Hari ke 2 TMMD KE-120, Kodim 0422 laksanakan Komunikasi ke Masyarakat

Penulis :

Lampung Barat- Anggota TNI terus membangun Komunikasi Sosial (Komsos) bersama warga di hari ke 2 (dua) kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-120 Kodim 0422/Lampung Barat, di Pekon Srimenanti, Kec. Air Hitam, Kab. Lampung Barat, Kamis (09/05/2024).

Komsos dilakukan saat siang hari waktu istirahat kegiatan pembangunan Jalan sepanjang 1970 Meter dengan melaksanakan kegiatan tersebut juga bertujuan untuk menghilangkan rasa jenuh serta saling bertukar informasi, sekaligus mengetahui kesulitan dan keluhan yang sedang dialami oleh masyarakat setempat.

Salah seorang personel satgas Sertu Juandi menjelaskan, jalinan silaturahmi dengan warga di lokasi TMMD melalui komunikasi sosial dengan melakukan hiburan perlu dilakukan, pasalnya, banyak manfaat yang diperoleh, baik bagi prajurit TNI maupun bagi masyarakat itu sendiri.

Bacaan menarik :  Cegah Karhutla..!!! Polsek Sumber Jaya Polres Lambar Himbau Warga Untuk Tidak Membakar Lahan Dan Buang Puntung Rokok Sembarangan.

“TMMD bukan saja mengerjakan sasaran fisik tetapi lebih dari itu bagaimana masyarakat mengenal anggota TNI lebih dekat lagi. Komunikasi dengan masyarakat sangat penting dalam setiap pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa, karena komunikasi untuk menciptakan kedekatan atau kemangunggalan TNI Rakyat, diibaratkan seperti air dan Ikan,” tuturnya.

Kegiatan ini juga, melalui kegiatan komsos dengan seluruh lapisan masyarakat diharapkan dapat membantu kelancaran dan kesuksesan pelaksanaan TMMD.

Dedi warga Pekon Srimenanti dirinya merasa senang bercerita dengan TNI yang bisa membaur dengan masyarakat dan menjadi penyemangat dalam bekerja melaksanakan TMMD.

“Semoga TNI selalu semangat dalam melaksanakan kegiatan TMMD ini, Warga Pekon Srimenanti selalu mendukung dalam kegiatan TMMD yang dilaksanakan TNI dan warga.” Ujarnya.

Bacaan menarik :  Api Menghanguskan Rumah Tarman Di Pekon Pampangan Tengah Malam, Saat Ditinggal Pergi.
Bagikan postingan
Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan Beri Peringatan Keras ke Pihak Asing yang Berani Singgung Indonesia: Tidak Hanya Berbicara!
0
Bhabinkamtibmas Bripka Leonardo Berhasil Tangkap Napi Kabur Dari LPKA
0
Ibu  Di Jaktim Rekam Anak Bersetubuh Dengan Pacar, Lalu Disuruh Aborsi Di Tangkap Polrestro Jaktim
0
Polrestro JaktimTangkap Ayah Bejat di Cakung Tega Setubuhi Putrinya Berumur 8 Tahun
0
MIO INDONESIA Gelar Raker Di Tavia Heritage Hotel Jakarta Pusat, Akan Dibuka Menkoinfo RI 
0
Kasat Lantas Polres Pringsewu Iptu. David Pulner SH :Hati Hati Di Jalan Utamakan Keselamatan Bukan Kecepatan
0
Pria Lampung Timur yang Videonya Viral Konsumsi Sabu Akhirnya Menyerahkan Diri
0
Pj. Bupati Tulang Bawang Didukung Ketua Laskar Merah Putih untuk Maju di Pilkada 2024-2029
0
Lomba Satkamling 2024, Tim Penilai Polres Lampung Barat Kunjungi Wilkum Polsek Sekincau .
0
Patroli Dialogis, Polres Lampung Barat Tinjau Pos ronda Di Wilkum Polsek Sekincau
0
Kapolda Bali Dampingi Kapolri Dan Panglima TNI Antar Keberangkatan Presiden RI
0
Ini Penjelasan Kanit Reskrim Polsek Cilincing Perkara Pasal 170 di Dagga Social Bar
0
Terimakasih Atas Kunjungannya!!!