Tety Rayamana Sibuea, S.Pd., Ketua GAKUM KOSGORO Kabupaten Bekasi Siap Maju 2024 Terus Mengayomi & Menyediakan Perlindungan Hukum Bagi Masyarakat Bekasi Khususnya.*

Penulis :

Lucky sun

Jakarta ,traznews.com

Ketua DPP Partai Golkar Dave Laksono berkelakar Wakil Menteri Perdagangan (Wamendag) Jerry Sambuaga akan menjadi Menpora baru.

Dalam sambutannya di acara Pembukaan Mubes DPP Gerakan Advokasi dan Hukum KOSGORO 1957, Dave memperkenalkan Jerry sebagai Menpora, bukan sebagai Wamendag.

 

“Dan di sini juga ada Menpora kita. Eh, bukan Menpora. Mohon maaf ya, pak Wamendag. Insya Allah, ya. Enggak tahu kepeleset apa sengaja, keluarnya begitu ya,” kata Dave di Jakarta, Sabtu (1/4).

 

Dave lantas meminta para peserta Mubes untuk mendoakan Jerry bisa segera menjadi Menpora.

 

Jokowi Lantik Menpora dan Kepala BNPT Minggu Depan

Ketika dimintai tanggapan soal pernyataan itu, Jerry mengelak. Ia menyebut Dave hanya bercanda.

 

“Itu cuma becanda. Kita tetap menjalankan tugas sebagai Wamendag, dan juga tentu bekerja sebaik-baiknya,” kata dia.

 

Namun Jerry menegaskan dirinya tegak lurus kepada Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto jika memang ditunjuk menjadi Menpora baru.

 

Posisi Menpora kosong usai Zainudin Amali mengundurkan diri. Amali memilih fokus menjabat Wakil Ketua Umum PSSI periode 2023-2027. Posisi Menpora sementara ditangani Menko PMK Muhadjir Effendy. Ia menjabat sebagai Menpora hingga Jokowi melantik menteri baru.

Bacaan menarik :  Perdana, Sido Muncul Sabet Penghargaan Paramakarya di Naker Award 2023 ·

Sebelumnya Airlangga Hartarto sempat membeberkan ciri-ciri sosok pengganti Amali yang telah diserahkan ke Presiden Joko Widodo (Jokowi).

 

Dia menyebut ada beberapa calon, ada perempuan dan ada juga yang laki-laki.

 

Teranyar, Jokowi menyebut akan melantik Menpora minggu depan. Namun, ia enggan membeberkan sosok yang akan dilantik. Ia juga tak memberi tahu secara spesifik kapan pelantikan digelar.

 

“Minggu depan. Nanti (nama yang akan dilantik). Minggu depan,” kata Jokowi di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Lido, Bogor, Jumat (31/3).

 

Ditemui di acara GAKUM di Merlyn Park Hotel, Tety Rayamana Sibuea, S.Pd., Ketua GAKUM KOSGORO Kabupaten Bekasi mengatakan,

“Visi misi gakkum kabupaten Bekasi itu menolong warga di bidang hukum, pendampingan hukum bagi warga kabupaten Bekasi Ya sesuai karena kita dari background hukum jadi saya mencalonkan diri sesuai ajakan masyarakat dari Kabupaten Bekasi tentunya, khususnya dari Dapil Saya, Dapil 3 Tambun Selatan,” Katanya.

 

Bacaan menarik :  Jum'at Curhat, Direktur Binmas Polda Metro Jaya Mengunjungi Pos Kamling Juara II HUT Polda Metro Jaya Ke-73

Lebih lanjut, Tety Rayamana Sibuea, S.Pd., Ketua GAKUM KOSGORO Bekasi melanjutkan,

“Terkait untuk masalah hukum di Kabupaten Bekasi yang telah kami tangani dan yang Sedang marak terutama tentang masalah pinjol bahkan yang kemarin itu ada yang sampai mau bunuh diri karena banyaknya debt kolektor yang meneror mereka dan alhamdulillah bisa ditangani dengan bantuan Menkumham,” lanjutnya.

 

Ketua GAKKUM Kabupaten Bekasi tepatnya Cikarang ini mengatakan,

“Teruntuk Kabupaten Bekasi, sesuai visi misi saya yaitu menolong masyarakat di Kabupaten Bekasi dalam bidang hukum karena sesuai dengan bidang kita yaitu Gakkum dan beberapa contoh Terkait kasus-kasus yang sudah kami tangani seperti kemarin itu calo tenaga kerja karena susahnya mencari pekerjaan akhirnya mereka datang ke calo – calo tenaga kerja dan tertipu dan Alhamdulillah sudah kita temukan pelakunya Dan sekarang sedang diproses hukum,” bebernya.

 

 

Tety Rayamana Sibuea, S.Pd. menjelaskan,

“Jadi singkatnya khusus untuk Kabupaten Bekasi khususnya kita akan berusaha untuk mereka mendapatkan pekerjaan sehingga mereka mendapatkan pekerjaan yang layak bukan melalui calo – calo tersebut dan khusus untuk depkolektor yang tidak punya identitas yang jelas dan legal hukumnya, jelas – jelas kita melarangnya. Kita jelaskan ya untuk hal konsumtif yang tidak penting penting maka kami berpesan kepada masyarakat agar Janganlah untuk berproses kredit karena itu akan mengganggu manajemennya juga, Jadi kita sama-sama mengerti saya punya kebutuhan ini sedangkan pemasukan pendapatan saya segini ya kita harus balance juga, seandainya mereka sudah mempunyai sertifikat dan legalitas maka mereka juga akan melakukan tindakan-tindakan yang tentunya dalam koridor payung hukum dalam melakukan hal penagihan,” tutupnya.

Bacaan menarik :  Advokat Sapto Wibowo S, SH. Melaporkan Ketua RW.02 Kel.LIMO kota DEPOK berinisial “A” ke Polsek Cinere,Limo
Bagikan postingan
Polsek Pademangan Berhasil Ungkap Kasus Curanmor, Narkotika dan Tawuran
0
Bazar Kreasi Bhayangkari Nusantara 2024 Digelar di JCC, Hadirkan 500 Lebih UMKM
0
Peraih Medali Emas Karate O2SN Dunia Kejar Cita-cita Jadi Polwan
0
Regina Ikut Seleksi Akpol Demi Pendidikan Gratis, Tak Mau Bebani Ortu
0
Pengungkapan Kasus Curanmor di Polres Metro Jakarta Utara
0
Kapolri Buka National Open Karate Championship di Pakansari Bogor
0
Jum’at Curhat, Polsek Sekincau Ajak Warga Jaga Kamtibmas.
0
Ciptakan Pilkada Serentak 2024 Aman dan Damai di NTB, Kaops NCS Polri Minta Para Kapolres Bisa Kelola Potensi Konflik
0
Bersama NCS Polri, Masyarakat NTB Kompak Jaga Kondusifitas Pilkada Serentak 2024
0
Polres Jakbar Gelar Ngopi Bada Ashar Untuk Persiapan  Pilkada 2024 Yang Aman Dan Kondusif
0
Peraih Medali Emas Olimpiade Siswa Persiapkan Diri 2 Tahun Untuk Seleksi Akpol
0
Ditreskrimsus Polda Metro Jaya Ungkap Kasus Penipuan Trading Forex
0
Terimakasih Atas Kunjungannya!!!