Polsek Sumber Jaya amankan Oknum Wartawan media online yang ngaku sebagai Petugas BNN dan Polisi untuk lakukan pemerasan 

Penulis :

Lampung Barat–Tekab 308 Presisi Polsek Sumber Jaya Polres Lampung Barat Polda Lampung berhasil ungkap kasus tindak pidana Pemerasan dan penipuan yang dilakukan oleh oknum wartawan media online ‘Investasi 86″ di Pekon Sumber alam Kec. Air hitam Kab. Lampung barat, Jum’at (14/04/2023)

 

 

Berdasarkan Laporan Polisi Nomor: LP / B / 10 / IV / 2023 / POLDA LAMPUNG / RES LAMPUNG BARAT / SEK Sumber Jaya Tanggal 12 April 2023, Polsek Sumber Jaya berhasil mengamankan 3 terduga pelaku penipuan dengan inisial SH (44), AZ (30) dan LA (42).

 

Terduga pelaku (SH), (AZ) merupakan warga Pekon mekar jaya Kec. Gedung Surian Lampung Barat, sedangkan (LA)

warga Pekon Sumber alam Kec. Air hitam Kab Lampung Barat.

 

Kapolres Lampung Barat AKBP Heri Sugeng Priyantho,S.Ik.,M.H. melalui Kapolsek Sumber Jaya Kompol Ery Hafri,S.H.,M.H.  menjelaskan Pada hari Rabu tanggal 08 Maret 2023 sekira jam 15.30 wib di Pekon Sumber Alam Kec. Air Hitam Kab. Lampung Barat telah terjadi dugaan tindak pidana Pemerasan dan Penipuan yang di lakukan oleh ketiga  pelaku dengan cara mengaku sebagai petugas BNN (Badan narkotika nasional) dan aparat Kepolisian.

Bacaan menarik :  Memperkuat Tali Silaturahmi Dengan Warga, Polsek Sekincau Polres Lampung Barat Jumat Curhat Di Pekon Pajar Agung.

 

 

Modus pelaku  mengaku sebagai petugas BNN dan Polisi   yang dapat membantu permasalah korban Fajar Muzaki (23) warga pekon sinar jaya kec.air hitam.

 

Berawal dari Fajar mujaki yang memiliki kekasih/pacar bernama Caca , kemudian Caca mengadukan bahwa dirinya ada permasalahan dengan rekannya bernama Nia. Dan agar Fajar mujaki sebagai kekasihnya dapat membantu permasalah yang terjadi antara dirinya dengan Nia.

 

Kemudian korban dan Kekasihnya menemui orang yang mengaku dari BNN dan Kepolisian ersebut.

 

Setelah datang dan menceritakan permasalahannya kepada ketiga terduga pelaku, korban  dimintai sejumlah uang sebesar Rp.4000.000 dengan dalih untk menyelesaikan permasalahan korban.

 

 

Pelaku mengatakan apabila uang tersebut tidak diberikan  maka korban akan dimasukkan didalam Penjara. Karena uang tidak ada, lalu korban dengan rasa ketakutan dan tertekan secara terpaksa  menyerahkan Sepeda motor Honda Beat tahun 2014 miliknya dg No.Pol BE 3793 OV, sebagai Pengganti uang sebesar Rp. 4. 000.000

Bacaan menarik :  JIWAKU PENOLONG..POLRES LAMPUNG BARAT GERAK CEPAT EVAKUASI MATRIAL TANAH LONGSOR DI JALAN LINTAS LIWA-KRUI.

 

 

Dan setelah korban mengetahui  bahwa para Pelaku bukanlah dari BNN atau aparat Kepolisian maka korban melaporkan peristiwa tersebut ke  Polsek Sumber Jaya Polres Lampung Barat.

 

Setelah melakukan serangkaian Penyelidikan yang dipimpin oleh Kanit Reskrim Polsek Sumber Jaya Ipda Mahmudi,SH didapatkan informasi  keberadaan ketiga pelaku dan Barang bukti hasil kejahatan berupa 1 (satu) unit Sepeda Motor HONDA BEAT yang telah dijual di pekon Pagar Dewa Kec. Sukau Kab. Lampung Barat.

 

Kini ketiga terduga pelaku beserta barang bukti dibawa ke Polres Lampung Barat dan harus mempertanggung jawabkan atas perbuatannya Sebagaimana dimaksud dalam Pasal 368 Jo 378 Jo 55,56 KUHPidana dengan ancama hukuman penjara paling lama sembilan tahun,”ucap Kapolsek.

Bacaan menarik :  Bahu Membahu Polisi Serta Masyarakat Evakuasi Pohon Tumbang.

**

Bagikan postingan
Tim Safari Ramadhan Spotmar TNI AL Tinjau Kampung Bahari Nusantara Lanal Sabang
0
Hujan Deras Tidak Mengurangi Kekhidmatan Kegiatan Safari Ramadhan Spotmar TNI AL di Lanal Sabang
0
Cegah Pelanggaran Hukum, Keluarga Besar Lanal Nias Terima Penyuluhan Hukum Dari Dinas Hukum TNI Angkatan Laut 
0
Sambut Paskah 2024, Lanal Sibolga Karya Bhakti di Gereja HKI Poriaha Kabupaten Tapteng
0
Gelar Buka Puasa Bersama, Lanal Dabo Singkep Berbagi Santunan Ke Anak Yatim Piatu
0
Tingkatkan Ketakwaan, Lanal Bandung Gelar Peringatan Nuzulul Qur’an dan Buka Puasa Bersama 
0
Pelantikan Bhinneka Putra Linanta ,S.H,  PAW Anggota DPRD Provinsi DKI Jakarta  Komisi A Dari Partai Gerindra
0
Memperingati Jumat Agung Kapolres Metro Jakarta Utara Lakukan Pengecekan Gereja
0
Sidang PHPU, Polri Siapkan 1.578 Personil di Gedung MK
0
Berkah Ramadhan, TK Hang Tuah Dumai Berbagi Takjil
0
Malam Ke-17 Ramadhan 1445 Hijriyah, Kapolsek Sekincau Santuni Puluhan Anak Yatim Di Masjid Al -Ikhlas Betung Sukosari .
0
Kunjungan Kerja Komandan Lanal Dumai Ke Posbabinpotmar Perawang Posal Bengkalis
0
Terimakasih Atas Kunjungannya!!!