Kecamatan Sekincau Gelar Sholat Istisqo Dan Sholat Goib Untuk Warga Palestina.

Penulis :

Samsul Hadi .

LampungBarat- Warga Kecamatan Sekincau melaksanakan Sholat Istisqo (meminta hujan) dan Sholat Goib (mendoakan warga palestina dilapangan Kebas, kelurahan Sekincau, kecamatan Sekincau pada Sabtu, (14/10/23).

 

Sholat Istisqo (meminta hujan) dan sholat Goib untuk warga Palestina dengan lokasi pelaksanaan di lapangan Kebas, kelurahan Sekincau, kecamatan Sekincau, dilakukan karena warga kecamatan Sekincau saat ini merasakan kesulitan air akibat kemarau yang terjadi selama beberapa bulan dampak Elnino.

Sholat istisqo dan Sholat goib, untuk petugas sebagai imam Bapak Nurkholis serta khotib Bapak Nur Sidiq, selanjutnya sholat digelar secara khusyuk dan hidmat.

Camat Sekincau Andi Cahyadi menyampaikan, Kegiatan ini sudah diagendakan oleh Masyarakat yaitu melakukan sholat Istisqa dengan tujuan meminta hujan karena hingga saat ini di wilayah kecamatan Sekincau belum juga turun hujan, dan sudah banyak warga yang mengalami kesulitan air bersih.

Bacaan menarik :  Sunarto peratin bandar agung memberikan pembinaan sekaligus bertatap muka dengan pengurus PKK pasca dirinya di Lantik

“Terimakasih atas terselenggaranya acara sholat Istisqo (meminta hujan) dan Sholat Goib untuk saudara kita di Palestina semoga doa doa kita dikabulkan dan di ijabah Allah SWT” sambut Camat Andi.

 

Lanjut Andi, ia juga menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat juga memohon ampunan kepada Allah SWT jika karena kealfaan selama menjadi camat ada ketidak adilan dalam memimpin kecamatan sehingga cobaan kekeringan ini ditimpakan kepada masyarakat sekincau

“Kita berkumpul disini untuk bermunajat memohon doa dan ampunan kepada Allah SWT agar segera diturunkan hujan khususnya di Kecamatan Sekincau, selain itu kita juga melaksanakan Sholat goib, mendoakan agar saudara saudara kita di Palestina selalu dalam lindungan serta perang segera berakhir” tutupnya .

Bacaan menarik :  Giat Jumling, AKP. Sahril Paison S.H.,M.H. Ajak Warga Masyarakat Tingkatkan Iman Dan Taqwa

Stepan warga Giham Sukamaju juga mengharapkan segera di turunkanya hujan untuk menyirami kecamatan Sekincau yang saat ini sudah nampak mulai gersang.

“Semoga doa-doa kita di ijabah oleh Allah SWT, dan segera diturunkannya air hujan. kepada warga kecamatan Sekincau mari kita berdoa baik yang di rumah maupun dimana saja agar Allah SWT segera menunjukkan kuasanya menurunkan air hujan” jelas Tepan .

Hadir dalam sholat Istisqo tersebut, camat Sekincau Andi Cahyadi , Ketua PC NU Imam Syafe,i,  ketua MUI Kecamatan Sekincau , para ustad, para kiayi, Babinkamtibmas, Bhabinsa, tokoh masyarakat, lurah, peratin, serta ratusan masyarakat kecamatan Sekincau.

Bagikan postingan
Bazar Kreasi Bhayangkari Nusantara 2024 Digelar di JCC, Hadirkan 500 Lebih UMKM
0
Peraih Medali Emas Karate O2SN Dunia Kejar Cita-cita Jadi Polwan
0
Regina Ikut Seleksi Akpol Demi Pendidikan Gratis, Tak Mau Bebani Ortu
0
Pengungkapan Kasus Curanmor di Polres Metro Jakarta Utara
0
Kapolri Buka National Open Karate Championship di Pakansari Bogor
0
Jum’at Curhat, Polsek Sekincau Ajak Warga Jaga Kamtibmas.
0
Ciptakan Pilkada Serentak 2024 Aman dan Damai di NTB, Kaops NCS Polri Minta Para Kapolres Bisa Kelola Potensi Konflik
0
Bersama NCS Polri, Masyarakat NTB Kompak Jaga Kondusifitas Pilkada Serentak 2024
0
Polres Jakbar Gelar Ngopi Bada Ashar Untuk Persiapan  Pilkada 2024 Yang Aman Dan Kondusif
0
Peraih Medali Emas Olimpiade Siswa Persiapkan Diri 2 Tahun Untuk Seleksi Akpol
0
Ditreskrimsus Polda Metro Jaya Ungkap Kasus Penipuan Trading Forex
0
Rapat Paripurna DPRD Jawaban Pj Bupati Pringsewu Pandangan Fraksi-fraksi
0
Terimakasih Atas Kunjungannya!!!