Format NKRI  Gruduk LBH Jakarta Segera Minta Maaf Terkait Pemberitaan kata ” PREMAN “

Penulis :

Lucky

JAKARTA ,traznews.com  Aksi Forum Masyarakat Pemuda Mahasiswa Indonesia Timur Cinta NKRI (Format NKRI) datangi LBH Jakarta terkait pemberitaan yang menyebut Masyarakat Pemuda Mahasiswa Indonesia Timur Cinta NKRI adalah preman, jika tidak ada permintaan maaf kami akan laporkan ke Mabes Polri, Senin (26/02/2024) Depan Gedung LBH Jakarta Jalan Diponegoro Jakarta Pusat

 

 

Pada orasinya di depan gedung LBH Jakarta Format NKRI meminta agar tidak mempolitisasi dan atau lakukan Provokasi kepada publik terkait stigma premanisme yang di tujukan kepada Format NKRI.

 

 

Format juga meminta kepada LBH Jakarta dan Kontras untuk tetap berdiri sebagai lembaga independen agar tidak di cap seolah seperti partai politik.

 

Format NKRI juga mendesak Mabes Polri segera tangkap dan penjarakan oknum yang melontarkan kata rasis terhadap kami bangsa Indonesia timur.

 

 

 

Pada aksi format meminta ketua LBH Jakarta untuk keluar untuk menemui pengacara Format jika tidak kami akan masuk, karena kami sudah bersabar dengan meminta baik – baik tapi tidak merespon aksi dari kami kata orator aksi.

Bacaan menarik :  Polisi Berhasil Bekuk Pelaku Penadah Curat Ranmor di Oku Timur

 

 

 

Dengan tekanan yang keras akhirnya pengacara Novi Manaban SH. dari Format NKRI diberikan kesempatan bertemu dengan perwakilan dari LBH Jakarta memberikan klarifikasi terkait pemberitaan yang menyebut Masyarakat Pemuda Mahasiswa Indonesia Timur Cinta NKRI adalah preman.

 

 

Aksi di lanjutkan dengan longmarch ke Komnas HAM kemudian di mabes polri. Format NKRI telah menyampaikan laporan pernyataan sikap oleh pengacara Format NKRI Novi Manaban, SH, Salim Retob Kortum pengarah , Mahmud Tamher Koordinator aksi dan Faisal Ngabalin , M. Ridwan Tatakora Kelian (Korlap/Penanggung Jawab Teknis), di terima dengan baik oleh Humas Mabes Polri.

 

 

Pengacara Format NKRI Novi Manaban mengatakan di ruang tunggu Humas Mabes Polri ” Allhamdulilah kedatangan kami sudah di sambut baik oleh Humas Mabes Polri dan kami sudah menyampaikan pertanyaan sikap dari beberapa poin baik dari LBH Jakarta, Komnas HAM hingga ke Mabes Polri”

Bacaan menarik :  Abdul Haris Alfianto terpilih menjadi ketua DPC PERADI Jember periode 2023 /2028

 

 

“Narasinya sama kami meminta kepada LBH Jakarta dan LSM segera meminta cabut pernyataan dan klarifikasi lebih tepatnya permohonan maaf kepada masyarakat Indonesia timur yang hari ini tergabung dalam Forum Masyarakat Pemuda Mahasiswa Indonesia Timur Cinta NKRI seperti apa yang di sampaikan tadi di LBH Jakarta jika 1×24 jam tidak ada permintaan maaf kami akan menempuh jalur hukum, karena internal kami di duga ada tindak pidana,” kata Novi Manaban

 

 

 

Sementara itu Mahmud Tamher Koordinator aksi mengatakan,”Sebagaimana yang telah di sampaikan pada orasi di LBH Jakarta, Komnas HAM dan berakhir di mabes polri, kami meminta kepada LSM Kontras dan LBH Jakarta untuk segera meminta maaf atas kekeliruan dari beberapa media tanggal 13 Februari kami melihat bisikkan baik tapi bersifat rasis kami di tuduh sebagai preman itu membuat kami tidak nyaman, oleh sebab segera mereka meminta maaf, sebab kemudian hari kita akan laporkan ke Mabes Polri dengan adanya dugaan tindak pidana,” tutup Tamher

Bacaan menarik :  Soal Penutupan Akses Jalan Dan Penyerobotan Lahan, Ini Penjelasan Kades Megamendung
Bagikan postingan
Kanit Binmas Polsek Metro Menteng AKP Irawan Sambang Warga Menyampaikan Pesan Kamtibmas
0
Wujudkan Keamanan Pasca Pemilu 2024 Kapolsek Kepulauan Seribu Utara Pimpin Patroli Malam
0
Kapolres Metro Jaksel dampangi Kapolda Metro Jaya Kunjungi Mantan Kapolri Jenderal Pol purnawirawan Sutanto
0
Cegah Kenakalan Remaja, Polsek Sekincau Polres Lampung Barat Berikan Edukasi  Di SMP Negeri 3 Sekincau
0
Antisipasi Kejahatan Saat Jam Pulang Kerja, Polsek Metro Tamansari Gelar Strong Point
0
Kapolres Metro Depok Gelar Jumat Curhat Bersama di Hadiri Musisi Legendaris H Rhoma Irama
0
Polres Metro Jakarta Barat Gelar Penandatanganan Pakta Integritas Dan Pengambilan Sumpah Calon Anggota Polri T.A. 2024
0
Halal Bi Hahal     Di  Padepokan  Antasari   Bersama Relawan  Paslon 01
0
Ini Alasan Pembubaran PT NDK Menutup Kepentingan Pihak Lain
0
Menjelang Terbitnya Matahari, Rombongan Gajah Suoh Seruduk Rumah Yandi 👇👇.
0
TNI – POLRI Terjunkan 2.713 Personil Gabungan, Siap Amankan Aksi Unjuk Rasa
0
Sebanyak 3.643 Personil Gabungan TNI – Polri Siap Amankan Aksi Unjuk Rasa Hari Ini
0
Terimakasih Atas Kunjungannya!!!