HUT Ke-51, RSUD A Yani Adakan Bakti Sosial Dengan Pengobatan Secara Gratis

Penulis :

Metro- Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ahmad Yani memberikan pelayanan gratis memberikan pelayanan kesehatan gratis hingga turun ke lingkungan masyarakat, pondok pesantren dan panti asuhan yang ada di Bumi Sai Wawai.

 

Direktur RSUD Ahmad Yani, Fitri Agustina mengatakan, pemberian pelayanan kesehatan gratis ini dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-51 dimana harus berada di tengah-tengah masyarakat.

 

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ahmad Yani memberikan pelayanan gratis memberikan pelayanan kesehatan gratis hingga turun ke lingkungan masyarakat, pondok pesantren dan panti asuhan yang ada di Bumi Sai Wawai.

 

Direktur RSUD Ahmad Yani, Fitri Agustina mengatakan, pemberian pelayanan kesehatan gratis ini dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-51 dimana harus berada di tengah-tengah masyarakat.

Bacaan menarik :  Pak Cik Parosil Mengambil Formulir Pendaftaran Sebagai Calon Bupati Lambar Periode 2024-2029

 

“Sebelumnya kami sudah melaunching inovasi Madani yang menunjang Metro sebagai kota layak anak. Nah, hari ini kami hadir ditengah-tengah masyarakat untuk memberikan pelayanan gratis,” kata dia saat dikonfirmasi pada bakti sosial di Pondok Tahfizh Imam Asy-Syafi’i Metro, Jumat, 22 September 2023.

 

Dia menambahkan, aksi bakti sosial ini dilakukan di lima titik diantaranya di pondok pesantren, panti asuhan dan lingkungan masyarakat.

 

“Nah, pada puncak peringatan nanti kami akan mengadakan jalan sehat yang akan dilakukan pada Minggu, 24 September esok. Langkah yang kami lakukan ini, merupakan rasa syukur atas nikmat yang diberikan oleh Allah SWT. Tentu, kami akan terus meningkatkan inovasi agar lebih bermanfaat bagi masyarakat Metro,” ungkapnya.

Bacaan menarik :  Siapakah Sosok Agustanto Basmar 10 Tahun Yang Lalu !!

 

Aksi bakti sosial tersebut mendapat apresiasi dari Wali Kota Metro, Wahdi Sirajuddin. Menurutnya, langkah positif yang telah dilakukan oleh RSUD Ahmad Yani merupakan langkah baik karena telah hadir di lingkup masyarakat.

 

“Kita ini kan abdi negara yang melayani masyarakat. Berikan lah hak-hak mereka yang memang betul-betul membutuhkan seperti pelayanan kesehatan yang pada saat ini turun ke masyarakat,” kata dia.

 

Wahdi menyebut, dalam mendukung program pemerintah tidak hanya memperhatikan pembangunan saja, melainkan memperhatikan kesehatan masyarakat sangatlah penting.

 

“Nah, seperti halnya program home care yang telah berjalan di Puskesmas yang sudah digalakkan itu sangat bermanfaat. Terlebih kita saat ini sudah UHC, dimana mereka yang memiliki KTP bisa berobat di rumah sakit manapun, artinya semua sudah tercover oleh BPJS kesehatan,” pungkasnya.

Bacaan menarik :  Wahdi Lakukan Audensi Dengan PLN UP3 Metro
Bagikan postingan
SOLUSI KULIT KEPALA SENSITIF DAN IRITASI, ASTERA HEAD SPA DARI RENE FURTERER, HADIR DENGAN FORMULA BARU DI INDONESIA
0
Kabupaten Banyuwangi Raih Penghargaan Inovasi Antar Moda Transportasi Di Travel Hub Space 2024
0
Ormas MUB Gelar Penggalangan Dana  Untuk  Kelurahan Rua, Kecamatan Maluku Utara Akibat Banjir Bahdang
0
Avene Hyaluron Activ B3 Aqua Cream-In Gel Menunda Penundaan Kulit
0
SUHU BAND Meriahkan HUT TNI AL ke-79 Di Koarmada RI, Kemayoran Jakarta Dengan Lagu “Patriotik”
0
Naval Base Open Day  “Aku Cinta Laut”  HUT TNI AL Ke 79 Tahun 2024 Sukses Di Gelar
0
Kadivhumas Sampaikan Apresiasi Kapolri ke Anggota yang Jadi Penggali Kubur
0
PT Aman Rezeki Indonesia Tampilkan Inovasi Di Travel Fair Hub Space 2024
0
Polri Siap Amankan Kepulangan Paus Fransiskus, 1.165 Personel Gabungan Dikerahkan
0
Gandasari Hadir Di Travel Fair Hub Space 2024 
0
Dinas Perhubungan Kabupaten Gianyar Raih Penghargaan Di Hub Space 2024
0
Jumat Curhat di Pekon Sidodadi Kecamatan Pagar Dewa, Paison Ajak Warga Jaga Kerukunan
0
Terimakasih Atas Kunjungannya!!!