HUT Ke-51, RSUD A Yani Adakan Bakti Sosial Dengan Pengobatan Secara Gratis

Penulis :

Metro- Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ahmad Yani memberikan pelayanan gratis memberikan pelayanan kesehatan gratis hingga turun ke lingkungan masyarakat, pondok pesantren dan panti asuhan yang ada di Bumi Sai Wawai.

 

Direktur RSUD Ahmad Yani, Fitri Agustina mengatakan, pemberian pelayanan kesehatan gratis ini dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-51 dimana harus berada di tengah-tengah masyarakat.

 

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ahmad Yani memberikan pelayanan gratis memberikan pelayanan kesehatan gratis hingga turun ke lingkungan masyarakat, pondok pesantren dan panti asuhan yang ada di Bumi Sai Wawai.

 

Direktur RSUD Ahmad Yani, Fitri Agustina mengatakan, pemberian pelayanan kesehatan gratis ini dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-51 dimana harus berada di tengah-tengah masyarakat.

Bacaan menarik :  Jum,at Berkah SatLantas Polres Lampung Barat, "Berbuatlah Baik Terhadap Sesama, Kalau Tidak Sekarang Kapan Lagi".

 

“Sebelumnya kami sudah melaunching inovasi Madani yang menunjang Metro sebagai kota layak anak. Nah, hari ini kami hadir ditengah-tengah masyarakat untuk memberikan pelayanan gratis,” kata dia saat dikonfirmasi pada bakti sosial di Pondok Tahfizh Imam Asy-Syafi’i Metro, Jumat, 22 September 2023.

 

Dia menambahkan, aksi bakti sosial ini dilakukan di lima titik diantaranya di pondok pesantren, panti asuhan dan lingkungan masyarakat.

 

“Nah, pada puncak peringatan nanti kami akan mengadakan jalan sehat yang akan dilakukan pada Minggu, 24 September esok. Langkah yang kami lakukan ini, merupakan rasa syukur atas nikmat yang diberikan oleh Allah SWT. Tentu, kami akan terus meningkatkan inovasi agar lebih bermanfaat bagi masyarakat Metro,” ungkapnya.

Bacaan menarik :  Pembangunan infrastruktur. Jalan Tri tunggal- Moris jaya Banjar agung terus dikerjakan

 

Aksi bakti sosial tersebut mendapat apresiasi dari Wali Kota Metro, Wahdi Sirajuddin. Menurutnya, langkah positif yang telah dilakukan oleh RSUD Ahmad Yani merupakan langkah baik karena telah hadir di lingkup masyarakat.

 

“Kita ini kan abdi negara yang melayani masyarakat. Berikan lah hak-hak mereka yang memang betul-betul membutuhkan seperti pelayanan kesehatan yang pada saat ini turun ke masyarakat,” kata dia.

 

Wahdi menyebut, dalam mendukung program pemerintah tidak hanya memperhatikan pembangunan saja, melainkan memperhatikan kesehatan masyarakat sangatlah penting.

 

“Nah, seperti halnya program home care yang telah berjalan di Puskesmas yang sudah digalakkan itu sangat bermanfaat. Terlebih kita saat ini sudah UHC, dimana mereka yang memiliki KTP bisa berobat di rumah sakit manapun, artinya semua sudah tercover oleh BPJS kesehatan,” pungkasnya.

Bacaan menarik :  Tingkatkan Nilai Kepatuhan dan Pelayanan Masyarakat, Pemerintah Kota Metro Ikuti Bimtek dari Ombudsman RI
Bagikan postingan
Polsek Pademangan Berhasil Ungkap Kasus Curanmor, Narkotika dan Tawuran
0
Bazar Kreasi Bhayangkari Nusantara 2024 Digelar di JCC, Hadirkan 500 Lebih UMKM
0
Peraih Medali Emas Karate O2SN Dunia Kejar Cita-cita Jadi Polwan
0
Regina Ikut Seleksi Akpol Demi Pendidikan Gratis, Tak Mau Bebani Ortu
0
Pengungkapan Kasus Curanmor di Polres Metro Jakarta Utara
0
Kapolri Buka National Open Karate Championship di Pakansari Bogor
0
Jum’at Curhat, Polsek Sekincau Ajak Warga Jaga Kamtibmas.
0
Ciptakan Pilkada Serentak 2024 Aman dan Damai di NTB, Kaops NCS Polri Minta Para Kapolres Bisa Kelola Potensi Konflik
0
Bersama NCS Polri, Masyarakat NTB Kompak Jaga Kondusifitas Pilkada Serentak 2024
0
Polres Jakbar Gelar Ngopi Bada Ashar Untuk Persiapan  Pilkada 2024 Yang Aman Dan Kondusif
0
Peraih Medali Emas Olimpiade Siswa Persiapkan Diri 2 Tahun Untuk Seleksi Akpol
0
Ditreskrimsus Polda Metro Jaya Ungkap Kasus Penipuan Trading Forex
0
Terimakasih Atas Kunjungannya!!!