Tragis 15 Aparatur Tiyuh Di Pecat Sepihak

Penulis :

Rilis Team

Tulang Bawang Barat, Traznews – Sebanyak 15 Perangkat Tiyuh yang berada di dua (2) Tiyuh di kecamatan Batu Putih kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) harus menelan pil pahit setalah mendapatkan posisi mereka telah digantikan oleh orang lain.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun oleh awak media, dari ke 15 aparatur tiyuh yang diberhentikan tanpa pemberitahuan ataupun surat peringatan (SP) tersebut, terdapat 9 orang dari tiyuh Sido Makmur dan 6 orang dari tiyuh Panca Marga Kecamatan Batu Putih Kabupaten setempat.

“Soal pemberhentian ini kami juga belum tau apa penyebabnya, dan sebelumnya kami belum pernah menerima surat (surat peringatan) dan kami juga belum mendapatkan surat keterangan pemeberhetian tau-tau tempat kami telah digantikan dengan orang lain. Ada 9 orang yang diberhentikan secara sepihak yakni, jurutulis (sekretaris), 3 Kaur, 3 Kepala Suku dan 2 Kasi,”terang Imam Bukhori Eks sekretaris tiyuh Sido Makmur saat di konfirmasi di kediaman nya, Senin (24/1/2022).

Bacaan menarik :  Ini Pesan Yudi MS SE, Lurah Dayamurni Saat Awali Kegiatan Gotong Royong

Ditempat terpisah Denin Zulisar Pratama Selaku Kasi Kesejahteraan Tiyuh Panca Marga mengatakan, dirinya dan beberapa rekan kerjanya juga mengalami hal yang sama yaitu, diberhetikan secara sepihak oleh Kepalo Tiyuh nya.

“Yang diberhentikan itu ada 6 orang, 3 Kaur dan 3 Kasi, sama seperti Tiyuh Sido Makmur yang mana jabatan kami sudah diisi oleh orang lain, tanpa sepengetahuan kami,” ujar Denin.

Sementara Redi Afrisal Keplou Tiyuh Sido Makmur berkilah bahwa pemecatan aparatur nya tersebut sebelumnya sudah memberikan surat panggilan, namun yang bersangkutan tidak memenuhinya. Dia juga beralasan sebab ia memecat 9 aparatur itu karena melihat mereka yang tidak aktif bekerja.

“Itu buakan pemecatan bang memang masa jabatan mereka sudah abis sampai dengan Desember dan sebelumnya sudah kita lakukan pemangilan kepada mereka tapi mereka tidak mau menghadap kita laku kan pemangilan itu karna mereka tidak karja.. Mereka dateng pas pengambilan uang insentif aja.. Kami juga sebelumnya sudah berkodinasi degan pihak kecamatan terkait hal itu.. Karna masa kerja mereka sudah abis maka kita nganti biar megisi kekosongan aparatur untuk membantu saya,” Kilahnya.

Bacaan menarik :  Minim Rambu Rambu, Proyek Pekerjaan Jalan Mutar Alam- Air Hitam Tuai Kritikan

Sedangkan Rohmini Camat Batu putih mengatakan, dalam pemberhentian perangkat tiyuh yang berada di Tiyuh Panca Marga Dan Tiyuh Sido Makmur tersebut pihaknya belum mengeluarkan surat rekomendasi.

“Untuk pemberhentian perangkat tiyuh itu, kami dari kecamtan belum mengeluarkan surat rekomendasi untuk pemberhentian ataupun pengangkatan perangkat Tiyuh yang baru,” tegas Rohmini Saat dihubungi melalui telpon seluler. (Tim)

Bagikan postingan
Polrestro Jakpus Lakukan Operasi Skala Besar, Tangkap 26 Tersangka Narkoba dan menyita 2 Kg Sabu Di Kalipasir
0
Kapolri dan Ketum PSSI Bertemu, Pastikan Penyelenggaraan Piala Presiden Berjalan Aman dan Lancar
0
Operasi Nila Jaya 2024, Ditresnarkoba Polda Metro Berhasil Amankan 5 Kg Sabu Dan 20.000 Ekstasi.
0
Operasi Patuh Jaya 2024 Polda Metro Jaya Siap Wujudkan Budaya Tertib Berlalu Lintas.
0
Raih Peringkat 1, Regina 2 Kali Daptar Akpol Selalu Gagal, Kini Ingin  Mengabdi ke Orang Kecil Karena Berangkat Dari Orang Kecil
0
Momen Ortu Catar Akpol ke Udinus Semarang: Lihat Saja Sudah Senangl
0
Cegah Peretasan, Polri Gandeng BSSN di Tes Akademik Seleksi Akpol
0
Pelaku Tawuran Semakin Brutal, Polisi di Duren Sawit Dibacok saat Melakukan  Pembubaran
0
Belasan Pelaku Tawuran yang Mempersenjati Diri dengan Senapan Angin Dan Sajam Diringkus Polisi
0
Ide Dan Gagasan Cemerlang  Unit Reskrim Polsek Sekincau Gaungkan  Himbauan Kamtibmas.
0
Budayakan Buang Sampah Pada Tempatnya!!!
0
Pj Bupati Tulang Bawang Hadiri Hari Lahir NU ke-78 Tahun 2024 di Kampung Gedung Rejo Sakti
0
Terimakasih Atas Kunjungannya!!!