Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Lampung Barat akan Gelar POPKAB Kategori Remaja.

Penulis :

Lampung Barat -Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Lampung Barat, melalui Pengurus Kabupaten (Pengkab) Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) setempat, akan menggelar Pekan Olahraga Pelajar Kabupaten (POPKAB) Cabang Pencak Silat tahun 2024.

Ketua IPSI Lampung Barat BambanG Dwi Saputra melalui Pelatih yang juga Sekretaris Pengkab IPSI Lampung Barat Kennet Ivandi mengungkapkan, POPKAB yang dijadwalkan akan dilangsungkan pada 27 hingga 29 Mei 2024 mendatang tersebut, akan dilangsungkan dalam beberapa kategori tanding, yakni Kelas B, C, D dan E putra-putri remaja.

”Pendaftaran telah dibuka sejak 26 April hingga 25 Mei 2024, dan dalam gelaran POPKAB Pencak Silat tahun ini pesertanya dari Pelajar se-Kabupaten Lampung Barat, dengan usia kelahiran tahun 2007, pendaftaran tidak dipungut biaya alias gratis,” ungkap anggota Polri yang menjabat sebagai Kanit Turjawali, pada Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Lampung Barat dengan pangkat Inspektur Dua (Ipda) tersebut.

Bacaan menarik :  Kehilangan STNK Kendaraan , Anggraini Melapor Ke Polsek Sumber Jaya.

Pelaksanaan POPKAB Pencak Silat tersebut, kata dia, akan dipusatkan di Balai Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) IPSI Lampung Barat, Komplek TPQ Nurul Badriyyah Pekon Watas Kecamatan Balikbukit.

”Kami berharap peserta POPKAB tahun ini bisa sebanyak-banyaknya, sehingga nantinya akan terjaring atelet-atlet pencak silat yang berprestasi, yang tentunya akan kita gembleng untuk bisa semakin baik dan dipersiapkan dalam event-event di tingkat provinsi maupun nasional,”
kata dia.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Lampung Barat Parosil Mabsus melalui Ketua Harian Bambang Kusmanto mengajak para atlet pencak silat di seluruh wilayah Lampung Barat khususnya yang memenuhi kriteria yang ditetapkan panitia, untuk bisa turut andil bagian dalam POPKAB tersebut.

Bacaan menarik :  Peduli Wong Cilik..! Tri Budi Wahyuni Beserta PAC PDI Perjuangan Pagar Dewa Kunjungi Korban Kebakaran Salurkan Bantuan Sembako .

”Cabang pencak silat mmerupakan salah satu cabang olahraga yang telah banyak menorehkan prestasi tidak hanya di tingkat provinsi namun juga di kancah nasional, sehingga tentunya melalui penyelenggaraan event-event seperti ini maka diharapkan prestasi demiki prestasi akan terus ditorehkan oleh para atlet pencak silat dalam naungan Pengkab IPSI Lampung Barat,” ujarnya.

Untuk diketahui, IPSI Lampung Barat telah banyak mempersembahkan medali untuk Lampung Barat dari berbagai ajang bergengsi yang diikuti. Terbaru, empat atlet pencak silat berhasil meraih juara dalam kejuaraan IPSI Lampung Open 2024 tingkat remaja. Sekaligus memanfaatkan kejuaraan tersebut sebagai batu lon catan dalam mengikuti berbagai event bergengsi lainnya.

Bagikan postingan
Polrestro Jakpus Lakukan Operasi Skala Besar, Tangkap 26 Tersangka Narkoba dan menyita 2 Kg Sabu Di Kalipasir
0
Kapolri dan Ketum PSSI Bertemu, Pastikan Penyelenggaraan Piala Presiden Berjalan Aman dan Lancar
0
Operasi Nila Jaya 2024, Ditresnarkoba Polda Metro Berhasil Amankan 5 Kg Sabu Dan 20.000 Ekstasi.
0
Operasi Patuh Jaya 2024 Polda Metro Jaya Siap Wujudkan Budaya Tertib Berlalu Lintas.
0
Raih Peringkat 1, Regina 2 Kali Daptar Akpol Selalu Gagal, Kini Ingin  Mengabdi ke Orang Kecil Karena Berangkat Dari Orang Kecil
0
Momen Ortu Catar Akpol ke Udinus Semarang: Lihat Saja Sudah Senangl
0
Cegah Peretasan, Polri Gandeng BSSN di Tes Akademik Seleksi Akpol
0
Pelaku Tawuran Semakin Brutal, Polisi di Duren Sawit Dibacok saat Melakukan  Pembubaran
0
Belasan Pelaku Tawuran yang Mempersenjati Diri dengan Senapan Angin Dan Sajam Diringkus Polisi
0
Ide Dan Gagasan Cemerlang  Unit Reskrim Polsek Sekincau Gaungkan  Himbauan Kamtibmas.
0
Budayakan Buang Sampah Pada Tempatnya!!!
0
Pj Bupati Tulang Bawang Hadiri Hari Lahir NU ke-78 Tahun 2024 di Kampung Gedung Rejo Sakti
0
Terimakasih Atas Kunjungannya!!!