TPS 04 Pekon Giham Sukamaju Kecamatan Sekincau Akan Laksanakan PSU, Berikut Alasanya!!

Penulis :

Samsul Hadi

Lampung Barat- TPS 04 Pekon Giham Sukamaju Kecamatan Sekincau Kabupaten Lampung Barat akan melaksanakan Pemungutan Suara Ulang (PSU) pada Sabtu, 24 Februari 2024 mendatang.

Hal tersebut dilaksanakan atas Rekomendasi Bawaslu Lampung Barat terkait temuan mereka yaitu ada beberapa Pemilih yang menggunakan hak suaranya tidak sesuai dengan ketentuan .

Saat dikonfirmasi awak media (22/02/24).Syarif Ediansyah selaku Divisi Teknis Penyelenggaraan Pemilu menyampaikan bahwa 2 hari yang lalu mendapat rekomendasi Bawaslu Lampung Barat terkait temuan mereka.

” Dimana yang menjadi Point temuan Bawaslu Lampung Barat ialah adanya beberapa pemilih yang menggunakan hak suaranya tidak sesuai dengan ketentuan maka, kami di minta oleh Bawaslu untuk melakukan Pemungutan Suara Ulang” sampaiya.

Bacaan menarik :  Polsek Sekincau Rapat Internal Bersama Lima Kepala KUA, Bahas Persiapan "Satu Juta Vaksin"

Temuan tersebut terjadi tepatnya di TPS 04 Pekon Giham Sukamaju Kecamatan Sekincau.

” Tentu kami sebagai penyelenggara teknis Pemilu mendapatkan rekomendasi tersebut, dan setelah kami kaji secara koperehensif selanjutnya kami konsultasikan ke KPU Provinsi Lampung, pada siang harinya kami putuskan dan kami terbitkan di dalam SK untuk segera menindak lanjuti rekomendasi dari Bawaslu untuk segera dilakukan Pemungutan Suara Ulang”kata Syarif.

Pemungutan Suara Ulang ini akan dilakukan pada Sabtu, 24 Februari 2024 sesuai dengan PKPU maka Pemungutan suara ulang akan di lakukan pasca 10 hari setelah pemilu umum. Setelah di terbitkan SK kami melakukan Konsolidasi dengan PPK, PPS dan KPPS dan prinsipnya secara teknis kami siap melaksanakan Pemungutan Suara Ulang tersebut” jelasnya

Bacaan menarik :  Peduli Kebakaran Di Pekon Kenali, MPC Pemuda Pancasila Lampung Barat Akan Galang Donasi Untuk Para Korban.

Sementara Kordiv Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa (P3S) Bawaslu Lambar, Ardiansyah membenarkan adanya temuan 3 orang yang tidak terdaptar dalam DPT dan DPTb Pekon Giham Sukamaju.

” Iya benar, ada 3 orang yang tidak terdaptar dalam DPT atau DPTb yang beralamat di Pekon Giham Sukamaju Kecamatan Sekincau, mereka diberikan surat suara dan melaksanakan hak pilihnya di TPS tersebut” bebernya

Berdasarkan UU No.07 Tahun 2017 pasal 372.Bahwa pemilih yang tidak memiliki KTP Elektronik dan tidak terdaptar di DPT dan DPTb tidak dapat menggunakan hak suaranya .

“Selanjutnya berdasarkan pencermatan dan ketentuan perundang undangan yang berlaku maka TPS 04 Pekon Giham Sukamaju harus melaksanakan Pemungutan Suara Ulang (PSU) pada Sabtu. 24 Februari 2024” tutupnya

Bacaan menarik :  Warga Keluhkan Permasalahan Sampah Dikelurahan Way Mengaku Kabupaten Lampung Barat.
Bagikan postingan
Kanit Binmas Polsek Metro Menteng AKP Irawan Sambang Warga Menyampaikan Pesan Kamtibmas
0
Wujudkan Keamanan Pasca Pemilu 2024 Kapolsek Kepulauan Seribu Utara Pimpin Patroli Malam
0
Kapolres Metro Jaksel dampangi Kapolda Metro Jaya Kunjungi Mantan Kapolri Jenderal Pol purnawirawan Sutanto
0
Cegah Kenakalan Remaja, Polsek Sekincau Polres Lampung Barat Berikan Edukasi  Di SMP Negeri 3 Sekincau
0
Antisipasi Kejahatan Saat Jam Pulang Kerja, Polsek Metro Tamansari Gelar Strong Point
0
Kapolres Metro Depok Gelar Jumat Curhat Bersama di Hadiri Musisi Legendaris H Rhoma Irama
0
Polres Metro Jakarta Barat Gelar Penandatanganan Pakta Integritas Dan Pengambilan Sumpah Calon Anggota Polri T.A. 2024
0
Halal Bi Hahal     Di  Padepokan  Antasari   Bersama Relawan  Paslon 01
0
Ini Alasan Pembubaran PT NDK Menutup Kepentingan Pihak Lain
0
Menjelang Terbitnya Matahari, Rombongan Gajah Suoh Seruduk Rumah Yandi 👇👇.
0
TNI – POLRI Terjunkan 2.713 Personil Gabungan, Siap Amankan Aksi Unjuk Rasa
0
Sebanyak 3.643 Personil Gabungan TNI – Polri Siap Amankan Aksi Unjuk Rasa Hari Ini
0
Terimakasih Atas Kunjungannya!!!