Miliki Barang Bukti sebanyak 15,12 gram Shabu dan 10 butir Ekstacy Bandar Narkoba Ditangkap Polisi

Penulis :

Agus

Tulang Bawang Barat, Traznews.com – Satuan Reserse Narkoba Polres Tulang Bawang Barat Polda Lampung berhasil menangkap bandar narkoba asal Tiyuh Toto Mulyo Kecamatan Gunung Terang Kabupaten Tulang Bawang Barat pada hari Jum’at 27 Januari 2023 Pkl 10.00 wib dirumah milik sdr. EDI yang beralamat di Tiyuh Suka Jaya Kecamatan  Gunung Agung Kabupaten setempat,

Adapun nama tersangka AP, Laki-laki, 35 thn, wiraswasta alamat tiyuh Toto mulyo Kecamatan Gunung Terang, diamankan dirumah milik sdr. EDI yang beralamat di Tiyuh Suka Jaya  Gunung Agung beserta barang bukti berupa1 (satu) plastik klip ukuran besar yang di dalamnya berisi kristal-kristal bening diduga Narkotika jenis Shabu dengan berat bruto 5,13 gram, 1 (satu) plastik klip ukuran besar yang di dalamnya berisi kristal-kristal bening diduga Narkotika jenis Shabu dengan berat bruto 2,67 gram, 1 (satu) plastik klip ukuran besar yang di dalamnya berisi kristal-kristal bening diduga Narkotika jenis Shabu dengan berat bruto 2,6 gram, 1 (satu) plastik klip ukuran kecil yang di dalamnya berisi kristal-kristal bening diduga Narkotika jenis Shabu dengan berat bruto 0,53 gram,1 (satu) plastik klip ukuran kecil yang di dalamnya berisi kristal-kristal bening diduga Narkotika jenis Shabu dengan berat bruto 0,57 gram, 1 (satu) plastik klip ukuran kecil yang di dalamnya berisi kristal-kristal bening diduga Narkotika jenis Shabu dengan berat bruto 0,52 gram, 1 (satu) plastik klip ukuran kecil yang di dalamnya berisi kristal-kristal bening diduga Narkotika jenis Shabu dengan berat bruto 1,09 gram, 1 (satu) plastik klip ukuran kecil yang di dalamnya berisi kristal-kristal bening diduga Narkotika jenis Shabu dengan berat bruto 0,30 gram, 1 (satu) plastik klip ukuran kecil yang di dalamnya berisi kristal-kristal bening diduga Narkotika jenis Shabu dengan berat bruto 1,13 gram, 1 (satu) plastik klip ukuran kecil yang di dalamnya berisi kristal-kristal bening diduga Narkotika jenis Shabu dengan berat bruto 0,56 gram dengan Total keseluruhan seberat 15,12 Gram

Bacaan menarik :  Berburu Malam Hari, Warga Pekon Tugu Ratu Suoh Tewas Tertembak .

Lebih lanjut kata Kasat “untuk barang bukti lain yang diamankan yaitu 1 (satu) plastik klip ukuran sedang yang di dalamnya berisi 8 (delapan) butir pil warna hijau diduga Narkotika jenis Extacy, 1 (satu) plastik klip ukuran sedang yang di dalamnya berisi 2 (dua) butir pil warna hijau diduga Narkotika jenis Extacy, dengan Total keseluruhan sebanyak 10 Butir.

Kapolres Tulang Bawang Barat AKBP. Ndaru Istimawan, S IK melalui Kasat Narkoba Iptu Yopi Hariyadi, S.H mengatakan kronologis penagkapan Pada hari Jumat tanggal 27 Januari 2023 sekira pukul 09.00 WIB, anggota opsnal Satresnarkoba Polres Tulang Bawang Barat mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa ada seseorang yang diduga merupakan bandar narkoba yang akan melakukan transaksi Narkotika jenis Shabu di sekitar Tiyuh Suka Jaya Kec. Gunung Agung Kab. Tulang Bawang Barat.

Bacaan menarik :  Spesialis Curanmor Kawakan di Pademangan,  Akhirnya Dibekuk Polisi

Berdasarkan informasi masyarakat tersebut, sekira jam 09.30 WIB anggota opsnal Satresnarkoba Polres Tulang Bawang Barat melaksanakan hunting di jalan Poros Tiyuh Suka Jaya Kec. Gunung Agung Kab. Tulang Bawang Barat. Sekira jam 09.50 WIB anggota opsnal melihat seorang laki-laki mencurigakan yang diduga membawa narkotika jenis shabu di sebuah rumah warga di Tiyuh Suka Jaya Kec. Gunung Agung Kab. Tulang Bawang Barat sehingga anggota opsnal Satresnarkoba Polres Tulang Bawang Barat langsung mendatangi dan melakukan penangkapan terhadap 1 (satu) orang laki-laki tersebut yang pada saat itu sedang duduk diruang tamu. Saat dilakukan penggeledahan terhadap badan dan pakaian 1 (satu) orang laki-laki yang mengaku bernama AP tersebut, anggota opsnal Satresnarkoba Polres Tulang Bawang Barat berhasil ditemukan barang bukti berupa satu buah kantong plastik di dalam saku celana sebelah kiri depan yang dikenakan AP saat itu yang mana kantong plastik tersebut didalamnya berisi 1 (satu) plastik klip ukuran besar yang di dalamnya berisi kristal-kristal bening diduga Narkotika jenis Shabu” Ucap Kasat.

Bacaan menarik :  Polsek Tanjung Raya Menerima Penyerahan Secara Sukarela 4 Pucuk Senjata Api Rakitan Dari Masyarakat

Lebih lanjut, “Kemudian dilakukan introgasi terhadap pelaku mangakui Narkotika diduga jenis Shabu tersebut adalah miliknya dan diperoleh dari seseorang yang saat ini masih dikembangkan, Pelaku AP serta Barang Bukti yg disita dibawa kantor Polres Tulang Bawang Barat untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” pungkas Kasat.

Untuk terduga Pelaku Bandar Narkoba Sebagaimana dimaksud dalam Pasal 114 ayat (2) Subsider Pasal 112 ayat (2) Undang – Undang RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika diancam Penjara maksimal 20 tahun penjara.

Bagikan postingan
Kapolsek Kebayoran Baru Melaksanakan Baksos Kesehatan di YPAC Kelurahan Gunung
0
Polisi Ringkus 3 Rekan HK Yang Tampung Dan Jual Jam Tangan Mewah Hasil Perampokan
0
SSDM Polri gelar “He For She Award” Wujud Komitmen Dan Dukungan Terhadap Perempuan di Lingkungan Polri
0
Bakti Sosisl Polres Metro Jakarta Timur Bersama Bhayangkari Bagikan Ratusan Nasi Kotak
0
Bincang Santai Bersama Media Dan Kanit Reskrim Polsek Koja Polres Metro Jakarta Utara
0
Semangat dan Harapan Mewarnai Acara Pelepasan Siswa-Siswi di Yayasan Ponpes Bahari Al Islam
0
Samsiar, Ketua APDESI Kabupaten Tanah Laut, Sepakat dengan Pernyataan Ketua Umum Desa Bersatu Asri Anas 
0
Team Karate Popda Kab. Tangerang Kantongi Medali Emas, Perak dan Perunggu di POPDA XI Banten 2024
0
Danlantamal I Antar Keberangkatan Pangkoarmada I
0
Parosil Kunjungi Warga Pekon Semarang Jaya Musibah Kebakaran Beberapa Waktu Lalu
0
Danlantamal I Hadiri Pembukaan Operasi Patkor Malindo 164/24
0
Polda Lampung Gelar Operasi Bibir Sumbing, Ini Cara Daftarnya
0
Terimakasih Atas Kunjungannya!!!