Gerakan Literasi Daerah (GLD) Lampung Barat Laksanakan Bimtek Terhadap Pengelola Lamban Baca Tahun 2022.

Penulis :

Samsul Hadi

LampungBarat-Gerakan Literasi Daerah (GLD) Kabupaten Lampung Barat Laksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) kepada pengelola lamban baca yang ada di kabupaten Lampung barat,(24/02).

Acara bimtek Pengelolaan Lamban Baca Tahun 2022 yang mengambil tema ” Literasi Untuk Kesejahteraan Rakyat,Menuju Lampung Barat Hebat” yang di laksanakan di Pekon Giham Sukamaju Kecamatan Sekincau Di Hadiri langsung Ketua GLD Lampung Barat Partinia Shaka Parosil Mabsus, Camat Sekincau Edi Jaya Saputra, Drs. Djunaidi MM., Dra. Sarinten, Peratin Giham Sukamaju Hermanto, serta Para Pengelola Lamban Baca.

Dalam Sambutanya Ketua Gerakan Literasi Daerah (GLD) Partinia Shaka Parosil Mabsus menyampaikan.

“Kalau kita bicara tentang gerakan literasi mungkin awalnya apa literasi itu, literasi dibentuk pada tahun 2016, kita masih awam tentang literasi, tapi suatu kebanggaan buat kita dari seluruh kabupaten yang ada di provinsi Lampung Kabupaten Lampung Barat yang paling mementingkan literasi dan mementingkan SDM masyarakatnya adalah Kabupaten Lampung Barat” sambutnya .

Bacaan menarik :  Tanggapan Diskoperindag Lambar, Atas Kenaikan Harga Pupuk Dan Obat-Obatan.

Selanjutnya untuk apa literasi ini dibuat oleh Pak Bupati, tujuanya untuk meningkatkan sumber daya manusia yang ada di Lampung Barat tentunya pemerintah enggak bisa kerja sendiri .

Oleh karena pemerintah kabupaten LampungBarat membuat komitmen bersama masyarakat dengan Tiga Komitmen

1.Lampung Barat Kabupaten Literasi .
2. Lampung Barat Kabupaten Tangguh Bencana.
3.Lampung Barat sebagai Kabupaten konservasi.

“Lamban baca adalah mitra kerja pemerintah Kabupaten Lampung Barat untuk menyampaikan program-program pemerintah kabupaten Lampung barat kepada masyarakat, Oleh karena itu tugas kita untuk menyampaikan program pemerintah kalau bicara literasi” kata dia.

Oleh karena kehadiran tim sangat di butuhkan kita ada gerakan literasi ,lamban baca, dan komunitas lainya, mudah-mudahan komunitas lamban baca dan komunitas yang ada di Lampung Barat ini bisa komitmen menjaga yang namanya literasi agar kita terus berjalan demi terwujudnya kabupaten Lampung Barat Hebat.

Bacaan menarik :  Momentum  Hari Kartini, Ngabuburit/Ngananom Bakhong Pakcik, Parosil Di Temani 3 Wanita Hebat .

“Literasi yang berkembang dan maju di Provinsi Lampung dimiliki Lampung Barat yang masyarakatnya luar biasa siap menerima yang namanya literasi” Pungkasnya.

Sementara Camat Sekincau Edi Jaya Saputra, Alhamdulillah kita masih diberi kesehatan sehingga ngga bisa mengikuti kegiatan bimtek pada hari ini yang diadakan bagi pengelola lamban baca” sampainya .

Ucapan terima kasih di sampaikan pula oleh camat Sekincau atas terpilihnya kecamatan Sekincau sebagai lokasi penyelenggaraan Bimtek yang pelaksanaanya di wisata agro alam segar Sari.

“Kepada ketua GLD kabupaten barat Partinia Parosil Mabsus kami ucapkan terimakasih yang telah memilih Kecamatan sekincau, mudah-mudahan nanti semua peserta bisa mengikuti bimtek dengan sebaik mungkin, sehingga gerakan literasi yang dicanangkan dari awal betul-betul bisa dimengerti dan dipahami oleh masyarakat” pungkasnya.

Bacaan menarik :  Wakapolres Lambar Pimpin Langsung Patroli Perintis Presisi, Berikut Tujuannya 
Bagikan postingan
Pelantikan Bhinneka Putra Linanta ,S.H,  PAW Anggota DPRD Provinsi DKI Jakarta  Komisi A Dari Partai Gerindra
0
Memperingati Jumat Agung Kapolres Metro Jakarta Utara Lakukan Pengecekan Gereja
0
Sidang PHPU, Polri Siapkan 1.578 Personil di Gedung MK
0
Berkah Ramadhan, TK Hang Tuah Dumai Berbagi Takjil
0
Malam Ke-17 Ramadhan 1445 Hijriyah, Kapolsek Sekincau Santuni Puluhan Anak Yatim Di Masjid Al -Ikhlas Betung Sukosari .
0
Kunjungan Kerja Komandan Lanal Dumai Ke Posbabinpotmar Perawang Posal Bengkalis
0
Komandan Lanal Bandung Laksanakan Buka Puasa Bersama Pasis Sesko TNI LII dan Sespimti Polri Angkatan 33 Matra Laut Tahun 2024
0
Komandan Lanal Bandung Hadiri Musrembang RPJPD Tingkat Kota Bandung Tahun 2025-2045
0
Lantamal I Ikuti Rakornis Binjas Permildas TNI Tahun 2024 Melalui Vicon?
0
Lantamal I Laksanakan Sosialisasi UNCLOS 82 Dari Aspek Operasi
0
Lantamal I Laksanakan Sosialisasi Perkiraan Intelijen TNI AL Tahun 2024
0
Komandan Lanal Bintan Buka Kegiatan Baksos dan Karya Bakti Bersama Satgas Trisila TNI AL Tahun2024 di Tanjung Uban
0
Terimakasih Atas Kunjungannya!!!