Edukasi Terus Dilakukan Oleh Babinsa Kepada Petani Padi Agar Menghasilkan Padi Yang Melimpah.

Penulis :

LampungBarat.Agar tanaman padi dapat tumbuh dan berkembang secara maksimal, maka diperlukan perawatan yang optimal. Selain itu melalui perawatan secara berkala ini maka tanaman padi dapat terhindar dari serangan hama dan penyakit sehingga hasil panen lebih optimal.

Untuk membantu mewujudkan harapan petani akan hasil panen yang melimpah, Babinsa Koramil 422-02/Pesisir Selatan Kodim 0422/Lampung Barat Sertu Maryono terjun langsung dalam perawatan tanaman padi Milik Warga di Pekon Biha Kab, Pesisir Barat, Kamis (27/01)

Dikatakan Sertu Maryono ” perawatan tanaman padi ini sangat penting dilakukan dalam setiap masa tanam, baik melalui pemberian pupuk dan penyemprotan secara berkala, penyiangan rumput maupun pengecekan hama dan tanaman penyakit.

Bacaan menarik :  Alami Pendarahan ,Hena Warga Kecamatan Pagar Dewa Terpaksa Di Larikan Ke Rumah Sakit, Berikut Kronologinya..

Untuk saat ini, lanjut Babinsa, perawatan tanaman padi dilakukan dalam bentuk penyemprotan insektisida jenis Starban dengan tujuan untuk mengantisipasi serangan hama dan penyakit tanaman seperti hama penggerek batang, ulat daun dan wereng.

Tidak hanya sebatas Babinsa, untuk memaksimalkan kegiatan pendampingan upaya khusus swasembada pangan di wilayah, tidak jarang Pgs Danramil 422-02/ Pesisir Selatan Letda Inf Ishak turun langsung ke lapangan.

Menurut pgs Danramil 422-02/Pesisir Selatan Letda Inf Ishak, perawatan tanaman padi ini sangat penting dan harus dilakukan secara terjadwal, mulai padi ditanam hingga masa panen tiba. “Para Babinsa setiap hari keliling di wilayah binaan untuk melakukan pendampingan terhadap petani dengan tujuan untuk memaksimalkan pencapaian swasembada pangan di wilayah binaan,” ungkapnya.

Bacaan menarik :  Polres Lampung Barat Amankan Residivis Narkoba Asal Pesisir Barat

“Pendampingan upaya khusus swasembada pangan ini dilakukan para Babinsa dengan harapan siklus produksi pangan tetap berlangsung demi terjaminnya ketersediaan pangan di wilayah,” imbuhnya.

Bagikan postingan
Sebanyak 3.643 Personil Gabungan TNI – Polri Siap Amankan Aksi Unjuk Rasa Hari Ini
0
Mulai dari Ramengvrl hingga Da Lopez bersaudara, ini Daftar Artis yang akan menghadiri HSS Series 5 Jakarta di GBK
0
Mulai dari Ramengvrl hingga Da Lopez bersaudara, ini Daftar Artis yang akan menghadiri HSS Series 5 Jakarta di GBK
0
Iptu.David Pulner Berpindah Tugas, Iptu Samsi Rizal Jabat Kasatlantas Lampung Barat Yang Baru.
0
Mutasi di Jajaran Polda Lampung, Kabid Humas: Selamat Bertugas di Jabatan Baru
0
Letkol Kav Delvy Marico, S.E.M.I.P., Gelar Halal Bihalal Bersama seluruh Anggota Kodim 0426/ Tb.
0
PERNYATAAN SIKAP F-PDR DALAM SENGKETA PILPRES 2024 DI MAHKAMAH KONSTITUSI F-PDR Meyakini Hakim MK Gunakan Hati Nurani dan Akal Sehat 
0
LAI Minta Kepada Jampidsus Dan Presiden Untuk Percepat Proses Perkara Terkait Kasus Tambang Timah Di Bangka Belitung 
0
Wadan Lantamal I Laksanakan Ziarah Dalam Rangka Hari Jadi Ke-76 Provinsi Sumatera Utara
0
Drs.Mad Hasnurin Daptarkan Diri Dalam Penjaringan Cawabup Di DPC PDI Perjuangan Lampung Barat
0
Aiptu Sunarto Memberikan Himbauan Kepada Guru MTs N 09 Johar Baru Jakpus.
0
Pelaku Pembacokan di Lokalisasi Diburu Polisi
0
Terimakasih Atas Kunjungannya!!!