Tri Budi Wahyuni Desak Pemkab Lambar Tindak lanjuti Harapan Warga Prihal Tanjakan Giham Yang Minim Rambu Rambu Dan lampu Jalan.

Penulis :

Samsul Hadi

LampungBarat- Tri Budi Wahyuni Anggota Legislatif (aleg) Fraksi PDI Perjuangan Dapil III (kecamatan Sekincau,Way Tenong, Pagar Dewa ) mendesak pemerintah kabupaten Lampung Barat untuk segera segera ambil tindakan atas harapan warga masyarakat Pekon Giham Sukamaju Kecamatan Sekincau perihal minimnya Lampu Penerangan Jalan serta rambu rambu dijalan Nasional lintas Liwa Tanjakan Giham yang kerap menimbulkan kecelakaan, (12/08/23).

Tanjakan tersebut panjangnya hampir mencapai 1,5 Km, memiliki tikungan yang sangat tajam, selain itu pagar pengaman jalan (Guard raill) nyaris tidak ada lagi bahkan nampak plong, padahal dibawahnya terdapat jurang yang cukup dalam dan sangat membahayakan bagi para pengendara.

 

“Kepada pemerintah daerah kabupaten (pemkab) Lampung Barat untuk segera dapat mengambil tindakan atas apa yang menjadi harapan warga masyarakat perihal kondisi Tanjakan Giham yang kerap terjadi lakalantas” tegas Tri Budi Wahyuni kepada awak media ini.

Bacaan menarik :  POLRES LAMPUNGB BARAT FASILITASI PELAKSANAAN KEADILAN RESTORATIVE JUSTICE PERKARA PENIPUAN DAN ATAU PENGGELAPAN

 

Diberitakan sebelumnya (17/07/23), “Mohon kiranya kepada instansi terkait untuk memperbaiki marka jalan yang sudah rusak (Guardrail) serta membuat lampu penerangan agar tidak ada lagi lakalantas yang memakan korban jiwa di lokasi ini, Mohon di tindak lanjuti” ungkap warga.

Lanjut TBW, Untuk marga jalan (Guardrail) pagar pembatas harus segera dibeneri, serta lampu penerangan jalan segera diupayakan terpasang, supaya pada malam hari pengemudi kendaraan roda dua (2) roda empat (4) dan lain sebagainya bisa lebih hati hati dan bisa mengurangi angka kecelakaan serta korban jiwa”.lanjutnya.

 

“Dalam satu bulan ini saja sudah dua (2) kali lakalantas terjadi, bahkan sampai menimbulkan korban jiwa” jelasnya

Tri Budi Wahyuni yang sudah tiga (3) kali menjadi wakil rakyat asal Fraksi PDI Perjuangan juga menambahkan bahwasanya tanjakan giham nampak terlihat sangat langsam namun tinggi.

Bacaan menarik :  Kabupaten Lampung Utara, Meraih Peringkat Ke-4 Dari Peringkat Ke-32 Tingkat Nasional Dari Seluruh Indonesia

 

“Juga harus diberi lampu serta tulisan tanjakan curam atau tanjakan berbahaya agar para pengemudi lebih waspada”ujarnya.

 

Jadi saya tegaskan kepada pemerintah daerah Lampung barat untuk segera dapat menindaklanjutinya , “Semua demi keselamatan dan kebaikan kita bersama”.tutupnya.

Bagikan postingan
Pengungkapan Kasus Curanmor di Polres Metro Jakarta Utara
0
Kapolri Buka National Open Karate Championship di Pakansari Bogor
0
Jum’at Curhat, Polsek Sekincau Ajak Warga Jaga Kamtibmas.
0
Ciptakan Pilkada Serentak 2024 Aman dan Damai di NTB, Kaops NCS Polri Minta Para Kapolres Bisa Kelola Potensi Konflik
0
Bersama NCS Polri, Masyarakat NTB Kompak Jaga Kondusifitas Pilkada Serentak 2024
0
Polres Jakbar Gelar Ngopi Bada Ashar Untuk Persiapan  Pilkada 2024 Yang Aman Dan Kondusif
0
Peraih Medali Emas Olimpiade Siswa Persiapkan Diri 2 Tahun Untuk Seleksi Akpol
0
Ditreskrimsus Polda Metro Jaya Ungkap Kasus Penipuan Trading Forex
0
Rapat Paripurna DPRD Jawaban Pj Bupati Pringsewu Pandangan Fraksi-fraksi
0
Pengurus Dewan Pimpinan Pusat Ormas Maluku Utara Bersatu ( MUB) Kunjungi Kementerian ESDM 
0
Div Humas Polri Gelar Bimbingan Teknis dan Uji Konsekuensi di Polda Lampung Mengenai Informasi yang Dikecualikan
0
Kedapatan Bawa Sabu, Oknum Peratin Sukarame  di amankan Sat Narkoba Polres Pesisir Barat
0
Terimakasih Atas Kunjungannya!!!