Tri Budi Wahyuni Desak Pemkab Lambar Tindak lanjuti Harapan Warga Prihal Tanjakan Giham Yang Minim Rambu Rambu Dan lampu Jalan.

Penulis :

Samsul Hadi

LampungBarat- Tri Budi Wahyuni Anggota Legislatif (aleg) Fraksi PDI Perjuangan Dapil III (kecamatan Sekincau,Way Tenong, Pagar Dewa ) mendesak pemerintah kabupaten Lampung Barat untuk segera segera ambil tindakan atas harapan warga masyarakat Pekon Giham Sukamaju Kecamatan Sekincau perihal minimnya Lampu Penerangan Jalan serta rambu rambu dijalan Nasional lintas Liwa Tanjakan Giham yang kerap menimbulkan kecelakaan, (12/08/23).

Tanjakan tersebut panjangnya hampir mencapai 1,5 Km, memiliki tikungan yang sangat tajam, selain itu pagar pengaman jalan (Guard raill) nyaris tidak ada lagi bahkan nampak plong, padahal dibawahnya terdapat jurang yang cukup dalam dan sangat membahayakan bagi para pengendara.

 

“Kepada pemerintah daerah kabupaten (pemkab) Lampung Barat untuk segera dapat mengambil tindakan atas apa yang menjadi harapan warga masyarakat perihal kondisi Tanjakan Giham yang kerap terjadi lakalantas” tegas Tri Budi Wahyuni kepada awak media ini.

Bacaan menarik :  Sosialisasikan Aplikasi Polri superApp, Polres Lambar Sambangi  SMK N1 Liwa

 

Diberitakan sebelumnya (17/07/23), “Mohon kiranya kepada instansi terkait untuk memperbaiki marka jalan yang sudah rusak (Guardrail) serta membuat lampu penerangan agar tidak ada lagi lakalantas yang memakan korban jiwa di lokasi ini, Mohon di tindak lanjuti” ungkap warga.

Lanjut TBW, Untuk marga jalan (Guardrail) pagar pembatas harus segera dibeneri, serta lampu penerangan jalan segera diupayakan terpasang, supaya pada malam hari pengemudi kendaraan roda dua (2) roda empat (4) dan lain sebagainya bisa lebih hati hati dan bisa mengurangi angka kecelakaan serta korban jiwa”.lanjutnya.

 

“Dalam satu bulan ini saja sudah dua (2) kali lakalantas terjadi, bahkan sampai menimbulkan korban jiwa” jelasnya

Tri Budi Wahyuni yang sudah tiga (3) kali menjadi wakil rakyat asal Fraksi PDI Perjuangan juga menambahkan bahwasanya tanjakan giham nampak terlihat sangat langsam namun tinggi.

Bacaan menarik :  Dari Shireen, Kita Belajar Apa Itu Arti Hidup Dan Menulis.

 

“Juga harus diberi lampu serta tulisan tanjakan curam atau tanjakan berbahaya agar para pengemudi lebih waspada”ujarnya.

 

Jadi saya tegaskan kepada pemerintah daerah Lampung barat untuk segera dapat menindaklanjutinya , “Semua demi keselamatan dan kebaikan kita bersama”.tutupnya.

Bagikan postingan
Di Duga Mark-up, PLB Laporkan DLH Lampung Barat Ke Kejari .
0
Tim Patroli Gabungan Harimau Woro Woro !!!
0
Danlantamal I Hadiri Rapim TNI-POLRI Tahun 2024
0
Mobil Ambulance Dari Pesisir Barat Menuju Kotabumi, Alami Laka Tunggal Di Sumber Jaya
0
Curi Burung Kutilang, Warga Pesisir Barat Harus Berurusan Dengan Polisi. 
0
Di Anniversary Media Online MBI Ke 2 Diisi Dengan Santunan Anak Yatim dan Bagi Semboko Bagi Awak Media
0
Lanal Simeulue Gencar Tanamkan Nilai Kemaritiman Kepada Generasi Penerus Bangsa
0
Lazisnu NU Kecamatan Sekincau Bagikan Sembako Kepada Warga.
0
Dansatrol Lantamal I Pimpin Upacara Bendera
0
M Kurniansyah Dilantik Menjadi Ketua DKI Jakarta   HIPDI  Besamaan HUT  Ke 4  HIPDI Tahun 2024 -2027
0
Rakernas Dan Pelantikan Himpunan Pengusaha Dokumentasi Indonesia (HIPDI)
0
BONNIE”, FILM DRAMA LAGA REMAJA  TAYANG DI BIOSKOP MULAI 29 FEBRUARI 2024
0
Terimakasih Atas Kunjungannya!!!