Tingkatkan Kemampuan Jurnalistik Personil Polres Lampung Barat, Bid Humas Polda Lampung berikan pelatihan

Penulis :

Red

LAMPUNG BARAT– Bidang Hubungan Masyarakat (Humas) Polda Lampung, melatih peningkatan kemampuan jurnalistik kepada personel Polres Lampung Barat di Ruang Rupatama Pratisarawirya Mapolres Lampung Barat, Selasa (12/09/2023)

 

Dalam pelatihan bertemakan peningkatan kemampuan jurnalistik guna pengelolaan manajemen media dan mendukung program quick wins Presisi itu, menghadirkan narasumber Pimpinan Redaksi (Pimpred) media online Lampungpro.co, Amiruddin Sormin.

 

Kapolres Lampung Barat, AKBP Heri Sugeng Priyanto mengatakan, pelatihan ini berguna untuk pengelolaan media dan mendukung program quick win Presisi kepolisian.

 

“Kami harap pelatihan ini bisa memberikan pencerahan terkait jurnalistik, utamanya pengelolaan media, karena pada era digital saat ini, kemajuan teknologi khususnya media berkembang sangat pesat,” kata AKBP Heri Sugeng Priyanto.

Bacaan menarik :  Membentuk Generasi Muda Islam Cerdas, Berakhlak Karimah, Mandiri,Dan Bertaqwa ,SDS Bahari Islam Gelar Pesantren Kilat.

Menurut Kapolres, saat ini apabila salah mempublikasi bisa berdampak, maka hal itu perlu berhati-hati dan dicermati bersama, karena banyak kejadian baik yang menimpa masyarakat maupun kepolisian.

 

“Dengan pelatihan ini, kami harap bisa menyerap ilmunya masing-masing yang nantinya bisa ditularkan ke anggota lainnya, apalagi ini memasuki tahun politik dan mulai memanas,” ujar Heri Sugeng Priyanto.

 

Sementara itu, Kasubdit Penmas Bidang Humas Polda Lampung, AKBP Rahmad Hidayat menjelaskan, pelatihan ini sangat bermanfaat karena, di era globalisasi yang didukung kemajuan teknologi, telah menjadikan dunia lebih transparan, sehingga informasi dapat tersebar dengan cepat.

 

“Kami harap para anggota bisa sharing dahulu baru dibagikan atau dishare, jangan menyebarkan berita hoaks. Kalau ada berita hoaks berkembang di masyarakat, maka tugas polisi menjawab dengan rilis bahwa informasi itu tidak benar,” jelas AKBP Rahmad Hidayat.

Bacaan menarik :  Lima Siswa Siswi Paskibraka Yang Melaju Ke Provinsi  Lampung, Mendapat Pesan Khusus Dari Pj.Bupati Nukman. 

 

Rahmad Hidayat menghimbau kepada seluruh anggota Polres Lampung Barat agar dapat memahami dan mengerti akan perkembangan teknologi, yang sekarang harus diikuti. (***)

Bagikan postingan
Ormas MUB Gelar Penggalangan Dana  Untuk  Kelurahan Rua, Kecamatan Maluku Utara Akibat Banjir Bahdang
0
Avene Hyaluron Activ B3 Aqua Cream-In Gel Menunda Penundaan Kulit
0
SUHU BAND Meriahkan HUT TNI AL ke-79 Di Koarmada RI, Kemayoran Jakarta Dengan Lagu “Patriotik”
0
Naval Base Open Day  “Aku Cinta Laut”  HUT TNI AL Ke 79 Tahun 2024 Sukses Di Gelar
0
Kadivhumas Sampaikan Apresiasi Kapolri ke Anggota yang Jadi Penggali Kubur
0
PT Aman Rezeki Indonesia Tampilkan Inovasi Di Travel Fair Hub Space 2024
0
Polri Siap Amankan Kepulangan Paus Fransiskus, 1.165 Personel Gabungan Dikerahkan
0
Gandasari Hadir Di Travel Fair Hub Space 2024 
0
Dinas Perhubungan Kabupaten Gianyar Raih Penghargaan Di Hub Space 2024
0
Jumat Curhat di Pekon Sidodadi Kecamatan Pagar Dewa, Paison Ajak Warga Jaga Kerukunan
0
Pemerintah Tiyuh Margodadi realisasikan BLT DD Periode Bulan Juni Sampai September
0
Polsek Sumber Jaya Laksanakan Patroli Rutin di Pos Pol Kebun Tebu
0
Terimakasih Atas Kunjungannya!!!