Devi Siswandani, Anak Petani Maju DPD RI.

Penulis :

Red

LampungBarat-Devi Siswandani Kelahiran Grobogan pada tanggal 20 Agustus 1998 siap maju dan mencalonkan diri sebagai Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI tahun 2024 mendatang.

Devi Siswandani, menempuh pendidikan di SD Negeri 1 Sidomulyo, SMP N 1 Satu Atap Pagardewa, dan SMA N 1 Pagardewa. Kemudian melanjutkan studi sarjana di Universitas Negeri Semarang dengan mengambil Jurusan Pendidikan Sosiologi dan Antropologi dengan beasiswa bidikmisi,

“Lika-liku perjuangan menempuh pendidikan saya rasakan, namun hal tersebut tidak menyurutkan langkah saya untuk terus belajar dan belajar. Pada akhirnya, tanggal 17 November 2020 saya wisuda dan mendapatkan gelar sarjana dengan predikat cumlaude” kepada awak media (19/02/23).

Saya berasal dari pelosok Desa yang bernama Sidomulyo, salah satu Desa yang berada di Kabupaten Lampung Barat tempat di mana saya tumbuh dan dibesarkan.

Bacaan menarik :  Jajaran Dewan Koordinasi Cabang (DKC) Garda Bangsa Lambar Ucapkan Selamat Kepada Muzarni Capra Terpilih Padang Cahya.

“Saya merupakan Anak dari Bapak Samuli dan Ibu Hartini, Seorang Petani Kopi di lampung barat. Saya bangga menjadi anak petani. Atas izin dan restu orang tua, kemudian saya berani mencalonkan diri sebagai Bacaleg DPD RI” tuturnya.

Lanjut Devi, Segala jalan kemudahan tidak luput dari doa Bapak Ibu dan orang-orang sekitar yang selalu mendukung setiap langkah kehidupan saya. Pada tahun 2020 saya memulai karir di lembaga konsultan politik INTRAPOLNAS.

“Di tahun yang sama saya ikut serta melakukan pendampingan terhadap calon-calon kepala daerah di Provinsi Jawa Tengah pada pilkada 2020. Pada awal 2022”

“Saya mendapat kesempatan melanjutkan karir politik di senayan sebagai staf khusus DPD RI sampai sekarang”.ucapnya

Bacaan menarik :  Jargon Irjen Pol Hendro Sugianto " Jiwaku Penolong" Bukan Kaleng Kaleng, Iptu Haryono Pimpin Warga Bergotong Royong Pindahkan Rumah.

Alhamdulillah ada 3113 dukungan dari 12 Kabupaten di provinsi lampung telah kami kumpulkan sebagai syarat pencalonan DPD RI.

“Semoga dukungan ini bisa saya lanjutkan menjadi sebuah pengabdian sebagai Anggota DPD RI nantinya” Sambungnya .

Majunya anak petani akan menjadi wujud siapapun memiliki kesempatan yang sama untuk maju, termasuk saya anak seorang petani kopi. Dan saya bangga menjadi seorang anak petani kopi.

Ada sebuah quotes penutup dari saya, yang menjadi salah satu motivasi hidup saya yaitu “yang menjadi hak kita adalah sabar, kewajiban kita adalah berjuang, bermanfaat jauh lebih baik dari menjadi yang terbaik”.tutup Devi.

Bagikan postingan
Satlantas Polres Metro Jakarta Utara Menggelar Sosialisasi Operasi Keselamatan Jaya 2024
0
Unit Reskrim Polsek Kelapa Gading Pres Release Ungkap Kasus Ops Pekat Jaya 2024
0
Komandan Lanal Bandung Hadiri Upacara Sertijab Danlanal Babel
0
Prajurit Lanal Bintan Ikuti Apel Khusus Secara Vidcon Yang Dipimpin Oleh Pangkoarmada I
0
Bhabinkamtibmas Kelurahan Galur Pantau Harga Beras di Pasar Gembrong
0
Kapolres Metro Jakut Hadiri Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara Pemilu 2024 Tingkat Kota Jakarta Utara Di Hotel Mercure Ancol
0
Police Go To School Polsek Sekincau Polres Lampung Barat  Kunjungi  SMP N 1 Batu Ketulis .
0
Sadis Kecelakaan Berjatuhan Sampai Merenggut Nyawa,Hal Ini Didyga Pejabat Kota Tutup Mata
0
TNI Polri Dan Muspida Hadiri Pengukuhan DPD FWJ Indonesia Prov Jawa Barat
0
Caleg DPRD Kabupaten Bengkalis Inisial APK Dilaporkan Ke Polda SUMUT Atas Dugaan Tindak Pidana Penipuan Danan Penggelapan
0
Tekab 308 Presisi Unit Reskrim Polsek Sumber Jaya Polres Lampung Barat, Berhasil Amankan Terduga Pelaku Pencurian
0
Danlantamal I Hadiri Final F1 Power Boat Tahun 2024
0
Terimakasih Atas Kunjungannya!!!