Takut Jarum Suntik, Akhirnya Irawan Suntik Vaksin Dosis 1, Setelah Terjaring Tim Vaksinator Di SPBU Gunung Terang.

Penulis :

Samsul Hadi

Lampung Barat-

LampungBarat-Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19, Dosis 1, 2 dan 3 (Booster) dengan sasaran Anak Usia 6 sampai 11 Tahun maupun Dewasa terus di lakukan d UPT Puskesmas Air Hitam, dengan membuka Gerai Vaksinasi di beberapa tempat wilayah.

Seperti tak kenal hari libur, Tim Vaksinator dari UPT Puskesmas Air Hitam, Bhabinkamtibmas Polsek Sumber Jaya, bahu-membahu melaksanakan Vaksinisi Dosis 1, 2 dan 3 (Booster) kepada warga masyarakat diwilayah Kecamatan Air Hitam.

Pada Senin (28/02/2022) UPT Puskesmas Air Hitam buka gerai vaksin dibeberapa fasilitas umum di antaranya, Aula Puskesmas Air Hitam, SPBU Gunung Terang, Pengajian diRigis Jaya, serta pekon Sri menanti serta Pekon Sumber Alam.

Berdasarkan pantauan awak media di lokasi vaksin tepatnya di SPBU Gunung Terang, Irawan warga Pekon Gunung Terang yang saat itu sedang mengisi BBM harus mengikuti vaksin Dosis Pertama di lokasi Pengisian Bahan Bakar Tersebut.

Bacaan menarik :  Sembari Menunggu Kapan Akan Dibangun, Warga Swadaya Perbaiki Jembatan Penghubung Gedung Surian-Pura Mekar,

“Saya rada takut dengan jarum suntik, namun pada saat akan mengisi BBM untuk mobil saya di SPBU gunung Terang, terjaring Jajaran Polsek Sumber Jaya dan UPT Puskesmas Air Hitam yang buka gerai vaksin ditempat tersebut”.ujar Irawan.

Sementara Ka UPT Puskesmas Air Hitam Nurbaiti Jan menjelaskan “Pelaksanaan Vaksin dosis I, 2,dan 3 akan terus kita laksanakan, baik melalui gerai gerai vaksin maupun secara door to door, kita masih menemukan warga yang belum menjalani vaksinasi sama sekali di SPBU Gunung Terang ,selanjutnya kita berikan suntikan vaksin dosis pertama l, pada hari ini sampai dengan Pukul 11.00 WIB, Sebanyak 5 orang mengikuti suntikan vaksin Dosis pertama dan lainya dosis ke 2 dan 3 ” ujar Nurbaiti.

Bacaan menarik :  Kelurahan Sekincau Sosialisasikan PHBS Kepada Masyarakat, Berikut 16 Indikatornya.

Irawan juga ucapkan terimakasih Kepada pihak Kepolisian Polsek Sumber Jaya, Puskesmas UPT Air Hitam,” Terimakasih Pak Polisi, Para Nakes, akhirnya saya Vaksin Juga, yang semula pikir saya sakit ternyata tidak, semoga sehat selalu dalam menjalankan tugas” imbuhnya.

Masih di lokasi SPBU Kapolsek Sumber Jaya Kompol.Ery Hafri Melalui Ipda.Fadhli AR menerangkan, Hal tersebut perlu dilakukan, dalam rangka untuk mengoptimalkan capaian vaksinasi diwilayah hukum Polsek sumber jaya, sekaligus mencegah penularan covid-19.

“Kepada Masyarakat untuk segera mendatangi gerai-gerai vaksin yang telah disediakan, guna mendapatkan suntikan vaksin dosis 1, 2, dan 3, Masyarakat juga perlu mengetahui bahwa ternyata vaksinasi ini penting dilakukan untuk membantu sistem imun mengembangkan perlindungan dari suatu penyakit seperti Covid-19” imbaunya .

Bacaan menarik :  Diduga Terima Paket Narkotika Jenis Ganja, Dua Warga Kecamatan Belalau Di Ciduk Polisi.
Bagikan postingan
Ini Alasan Pembubaran PT NDK Menutup Kepentingan Pihak Lain
0
Menjelang Terbitnya Matahari, Rombongan Gajah Suoh Seruduk Rumah Yandi 👇👇.
0
TNI – POLRI Terjunkan 2.713 Personil Gabungan, Siap Amankan Aksi Unjuk Rasa
0
Sebanyak 3.643 Personil Gabungan TNI – Polri Siap Amankan Aksi Unjuk Rasa Hari Ini
0
Mulai dari Ramengvrl hingga Da Lopez bersaudara, ini Daftar Artis yang akan menghadiri HSS Series 5 Jakarta di GBK
0
Mulai dari Ramengvrl hingga Da Lopez bersaudara, ini Daftar Artis yang akan menghadiri HSS Series 5 Jakarta di GBK
0
Iptu.David Pulner Berpindah Tugas, Iptu Samsi Rizal Jabat Kasatlantas Lampung Barat Yang Baru.
0
Mutasi di Jajaran Polda Lampung, Kabid Humas: Selamat Bertugas di Jabatan Baru
0
Letkol Kav Delvy Marico, S.E.M.I.P., Gelar Halal Bihalal Bersama seluruh Anggota Kodim 0426/ Tb.
0
PERNYATAAN SIKAP F-PDR DALAM SENGKETA PILPRES 2024 DI MAHKAMAH KONSTITUSI F-PDR Meyakini Hakim MK Gunakan Hati Nurani dan Akal Sehat 
0
LAI Minta Kepada Jampidsus Dan Presiden Untuk Percepat Proses Perkara Terkait Kasus Tambang Timah Di Bangka Belitung 
0
Wadan Lantamal I Laksanakan Ziarah Dalam Rangka Hari Jadi Ke-76 Provinsi Sumatera Utara
0
Terimakasih Atas Kunjungannya!!!