Parosil Mabsus Buka Muskab IPSI Lambar

Penulis :

Humas Koni/Sam.

LAMPUNGBARAT-BALIKBUKIT – Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Lampung Barat, menggelar Musyawarah Kabupaten (Muskab) dalam rangka menindaklanjuti berakhirnya kepengurusan 2018-2022, yang digelar di Aula Rumah Makan Sahabat Utama, Rabu (1/6/2022).

Muskab IPSI Lambar yang juga digelar dalam rangka pemilihan ketua untuk periode 2022-2026 tersebut dibuka langsung oleh Bupati Lambar Hi. Parosil Mabsus, PJ. Sekkab Lambar Drs. Adi Utama, para Kepala Perangkat Daerah, Ketua Harian KONI Bambang Kusmanto serta jajaran pengurus IPSI Lambar periode 2018-2022.

Dalam sambutannya, Pakcik—sapaan Parosil Mabsus mengungkapkan, untuk kepengurusan IPSI Lambar periode 2022-2026 ia berharap untuk benar-benar menghidupkan seluruh Perguruan Silat yang ada di bumi beguai jejama sai betik tersebut.

“Saya juga mengapresiasi dan memberikan penghargaan yang sebesar besarnya atas terselenggaranya Muskab IPSI dan ini menjadi salah satu bentuk kepedulian dan komitmen yang tinggi untuk memajukan prestasi olahraga di kabupaten Lampung Barat khususnya dalam cabang olahraga pencak silat,” ungkap Parosil yang juga Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Lambar tersebut.

Bacaan menarik :  Peduli Korban Kebakaran Kenali,Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Lampung Barat Lakukan Penggalangan Donasi.

Terusnya, Muskab adalah media silaturahmi dan wahana pengambilan keputusan dalam organisasi dan sebagai bentuk pendidikan demokrasi yang aspiratif.

“Siapapun yang akan terpilih menjadi Ketua nantinya KONI Lambar harapkan kepengurusannya kedepan dapat mendorong organisasi Pencak Silat dalam mengembangkan prestasi para atlet atlet olahraga pencak silat demi mengharumkan nama baik Lampung Barat menjadi lebih hebat,” ujarnya.

Kepada pengurus IPSI Lambar, kata dia, yang nantinya masuk dalam kepengurusan yang baru saya meminta untuk terus semangat dalam memajukan dunia olahraga pencak silat di bumi beguai jejama sai betik tersebut.

“Saya juga berharap kepada pengurus IPSI nanti dapat berlaku adil dalam melaksanakan tugas dengan baik dalam menaungi seluruh seluruh perguruan yg ada . “Mari kita semangat untuk terus memberikan yang terbaik dalam dunia olahraga khususnya pencak silat,” kata dia.

Bacaan menarik :  Ratusan Warga Dari Berbagai Penjuru, Bergotong Royong Lakukan Pengecoran Pembangunan Masjid At-Taqwa.

Sementara Sekretaris Umum Pengprov IPSI Lampung Riagus Ria pada acara pembukaan Muskab tersebut mengungkapkan bahwa saat ini di Lampung Barat terdapat 28 Perguruan Pencak Silat .

” Saya perkirakan ada sekitar 100.000 lebih masyarakat Lampung Barat yang menjadi insan olahraga Pencak Silat , ini adalah hal pasti karena olahraga Pencak Silat bukan hanya olahraga prestasi tapi juga adalah suatu budaya warisan leluhur , sehingga Pencak Silat berkembang dan menjadi budaya hingga di pekon pekon, ” ujar Riagus Ria.

Menurutnya, perlu kepengurusan yang kuat kedepan terlebih saat ini Pengkab IPSI Kabupaten Lampung Barat adalah IPSI yang terbaik dari 15 Kabupaten Kota se Lampung , tolak ukurnya adalah Kepengurusan IPSI Lamoung Barat sudah terbentuk hingga ke kecamatan kecamatan se Lampung Barat.

Bacaan menarik :  Jiwaku Penolong, Kapolres Lampung Barat Berikan Bantuan Sosial Di Daerah Terpencil

“Tantangan di depan adalah Pekan Olahraga Propinsi (Porprov). Pada event tersebut cabang olahraga Pencak Silat akan memperebutkan sekitar 22 medali emas, jika 10 medali emas bisa diraih atlit atlit Pencak Silat Lampung Barat maka saya bisa perkirakan Kontingen Lampung Barat berpeluang bisa menjadi juara umum, ” tutup Riagus Ria.

Bagikan postingan
Kabupaten Tulang Bawang Siap Berikan THR Total 24,1 Miliar Rupiah
0
Polres Lampung Barat Bekuk Pria Kedapatan Bawa Ganja di Lintas Liwa-Krui
0
Jumling Di Pekon Campang Tiga, AKP H.Sahril Paison Ajak Warga Tingkatkan Iman Taqwa Serta Santuni Lansia Dan Anak Yatim .
0
Bantu Warga Berbuka Puasa Yang Dalam Perjalanan Polsek Cakung Bagikan Ratusan Takjil
0
Kapolres Ajak 4 Pilar dan Masyarakat Jaga Keamanan di Bulan Suci Ramadhan 
0
Rayakan Kemenangan Penuh Keajaiban di Ancol TamanImpian
0
Pererat Silahturahmi, Keluarga Besar Lanal Lhokseumawe Buka Puasa Bersama
0
Press Conference Hari Raya Idul Fitri  Di Ancol Taman Impian Tahun 2024
0
Cegah Perundungan Polres Metro Jakarta Selatan Sosialisasi “Stop Bullying” di Sekolah SMA 74 Jakarta
0
Danlantamal I Hadiri Entry Briefing Pangkoarmada I
0
Danlantamal I Lepas Kapal Perang Prancis FNS Vendemiaire F 734 di Dermaga Pelindo Belawan
0
Wadan Lantamal I Hadiri Rakor Lintas Sektoral Dalam Rangka Pengamanan Idul Fitri 1445 H Tahun 2024
0
Terimakasih Atas Kunjungannya!!!