Semangat dan Harapan Mewarnai Acara Pelepasan Siswa-Siswi di Yayasan Ponpes Bahari Al Islam

Penulis :

TULANG BAWANG ( Traznews )_  Suasana haru dan semangat memenuhi acara pelepasan siswa-siswi SD dan TK/Paud tahun ajaran 2023-2024 di Yayasan Ponpes Bahari Al Islam, yang berlangsung pada Kamis (13/06/2024) di Jalan Cemara, Kompleks Pemda Lama, Kelurahan Menggala Selatan, Kabupaten Tulang Bawang.

Pagi itu, lapangan utama pondok pesantren diramaikan oleh ribuan mata yang antusias. Siswa-siswi memenuhi panggung dengan seragam resmi mereka, dihadiri tidak hanya oleh orang tua dan keluarga, tetapi juga oleh sejumlah tokoh penting seperti Kepala Dinas Pendidikan, Ami Balau, serta para pejabat lainnya. KH. Nurrohman, tokoh agama yang sangat dihormati, turut hadir untuk memberikan dukungan moral bagi para siswa.

KH. Abul Wahid, Ketua Yayasan dan Pengasuh Pondok Pesantren Bahari Al Islam, menyampaikan sambutan penuh rasa syukur. “Kami sangat berterima kasih atas kehadiran semua tamu undangan dan dukungan luar biasa dari para orang tua siswa. Ini adalah momen yang sangat penting bagi kita semua, karena hari ini kita merayakan keberhasilan dan perjuangan siswa-siswi kita dalam menyelesaikan pendidikan di pondok pesantren ini,” ujarnya dengan suara yang penuh emosi.

Bacaan menarik :  Pj. Bupati Tulang Bawang Didukung Ketua Laskar Merah Putih untuk Maju di Pilkada 2024-2029

Setelah sambutan pembukaan yang hangat, Kepala Dinas Pendidikan, Ami Balau, menyampaikan ucapan selamat kepada para siswa yang telah menyelesaikan pendidikan mereka. “Selamat kepada siswa-siswi SD dan PAUD atas keberhasilan kalian dalam menyelesaikan pendidikan di Ponpes Bahari Al Islam. Semoga ilmu dan nilai-nilai yang telah kalian peroleh di sini menjadi landasan yang kokoh dalam perjalanan ke depan,” kata Ami Balau dengan semangat, disambut dengan tepuk tangan meriah dari hadirin.

Acara kemudian dilanjutkan dengan penampilan yang mengagumkan dari para siswa. Mereka menampilkan berbagai keahlian seperti doa-doa yang indah, pembacaan hadist, serta tarian-tarian tradisional yang memukau hati. Siswa-siswi juga menunjukkan kemampuan mereka dalam berbicara bahasa Inggris dengan percaya diri, sebuah bukti nyata dari pendidikan yang komprehensif di Ponpes Bahari Al Islam.

Bacaan menarik :  Pantau Pemilihan Kepala kampung, Dandim 0426 / TB Dampingi Kapolda Lampung.

Syawal, salah satu orang tua siswa, menyatakan kebanggaannya, “Melihat anak-anak tampil di atas panggung dengan penuh percaya diri dan penuh semangat membuat kami sebagai orang tua merasa sangat bangga. Ini menunjukkan bahwa pendidikan di sini tidak hanya mengajarkan ilmu pengetahuan, tetapi juga membentuk karakter yang kuat dan berbudi pekerti luhur.”

Para guru dan ustadzah juga turut merasakan kebahagiaan mendalam. Ustadzah Aisyah, salah satu pengajar, dengan senyum lebar mengatakan, “Melihat perkembangan siswa-siswi dari waktu ke waktu adalah kebanggaan tersendiri bagi kami sebagai pendidik. Kami percaya mereka memiliki potensi besar untuk terus berprestasi di masa depan.”

Acara diakhiri dengan tausiah yang mendalam dari KH. Nurrohman, diikuti dengan doa bersama untuk kesuksesan dan keberkahan bagi masa depan para siswa-siswi. Momen berharga ini tidak hanya menjadi perayaan keberhasilan pendidikan, tetapi juga sebagai awal dari perjalanan baru mereka menuju jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

Bacaan menarik :  Satreskrim Polres Tulang Bawang Ungkap Kasus Asusila di Salah Satu Ponpes, Begini Modusnya

Melalui acara ini, Yayasan Ponpes Bahari Al Islam berharap dapat terus mencetak generasi muda yang tidak hanya cerdas secara akademis, tetapi juga memiliki nilai-nilai kehidupan yang tinggi dan siap menjadi pemimpin masa depan yang bermartabat.

Bagikan postingan
Polrestro Jakpus Lakukan Operasi Skala Besar, Tangkap 26 Tersangka Narkoba dan menyita 2 Kg Sabu Di Kalipasir
0
Kapolri dan Ketum PSSI Bertemu, Pastikan Penyelenggaraan Piala Presiden Berjalan Aman dan Lancar
0
Operasi Nila Jaya 2024, Ditresnarkoba Polda Metro Berhasil Amankan 5 Kg Sabu Dan 20.000 Ekstasi.
0
Operasi Patuh Jaya 2024 Polda Metro Jaya Siap Wujudkan Budaya Tertib Berlalu Lintas.
0
Raih Peringkat 1, Regina 2 Kali Daptar Akpol Selalu Gagal, Kini Ingin  Mengabdi ke Orang Kecil Karena Berangkat Dari Orang Kecil
0
Momen Ortu Catar Akpol ke Udinus Semarang: Lihat Saja Sudah Senangl
0
Cegah Peretasan, Polri Gandeng BSSN di Tes Akademik Seleksi Akpol
0
Pelaku Tawuran Semakin Brutal, Polisi di Duren Sawit Dibacok saat Melakukan  Pembubaran
0
Belasan Pelaku Tawuran yang Mempersenjati Diri dengan Senapan Angin Dan Sajam Diringkus Polisi
0
Ide Dan Gagasan Cemerlang  Unit Reskrim Polsek Sekincau Gaungkan  Himbauan Kamtibmas.
0
Budayakan Buang Sampah Pada Tempatnya!!!
0
Pj Bupati Tulang Bawang Hadiri Hari Lahir NU ke-78 Tahun 2024 di Kampung Gedung Rejo Sakti
0
Terimakasih Atas Kunjungannya!!!