Samsiar, Ketua APDESI Kabupaten Tanah Laut, Sepakat dengan Pernyataan Ketua Umum Desa Bersatu Asri Anas 

Penulis :

Lucky sun

Jakarta,traznews.com Samsiar, Ketua Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Tanah Laut, menyatakan kesepakatannya dengan Ketua Umum Desa Bersatu Asri Anas dalam acara peringatan satu dasawarsa Undang-Undang Desa yang berlangsung di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

 

Acara yang diadakan pada Kamis, 13 Juni 2024, ini mengusung tema “Desa Harus Jadi Kekuatan” dan menjadi momentum untuk menyampaikan rasa syukur atas disahkannya revisi kedua UU Desa, dari UU Nomor 6 Tahun 2014 menjadi UU Nomor 3 Tahun 2024 oleh Presiden. Salah satu perubahan signifikan dalam revisi ini adalah perpanjangan masa jabatan kepala desa dari enam tahun menjadi delapan tahun.

 

Dalam kesempatan tersebut, Samsiar mengungkapkan dukungannya terhadap aspirasi yang disampaikan oleh Ketua Umum Desa Bersatu”Apa yang disampaikan oleh Ketua Umum kami sangat sesuai dengan apa yang kami rasakan di desa. Itu adalah suara hati kami sebagai pemerintahan desa,” ujar Samsiar.

Bacaan menarik :  Kapolres Metro Jakpus Pimpin Upacara Sertijab Wakapolres dan Penyerahan Jabatan Kabag Ops dan Kasat Intelkam

 

Samsiar juga menyoroti pentingnya pengawalan terhadap revisi UU Desa oleh kepala desa ke depannya. “Kami berharap kepala desa bisa mengawal revisi UU Desa ini. Ada beberapa poin penting, seperti masalah pertambangan yang melintasi desa-desa kami. Saat ini, banyak desa yang hanya bisa gigit jari karena tidak mendapatkan apa-apa dari perkebunan dan pertambangan tersebut,” jelasnya.

 

Lebih lanjut, Samsiar mengungkapkan rasa syukur karena Ketua Umum Desa Bersatu memahami keluhan dan aspirasi desa-desa. “Alhamdulillah, Ketua Umum mengerti keluh kesah kami yang telah disampaikan tadi,” katanya.

 

Di akhir pernyataannya, Samsiar menyampaikan harapannya kepada pemerintah pusat dan pemangku kepentingan lainnya untuk memperhatikan segala aspirasi yang telah disampaikan oleh Ketua Umum Desa Bersatu, “Harapan kami, pemerintah pusat dan pemangku kepentingan lainnya bisa memperhatikan apa-apa yang telah disampaikan oleh Ketua Umum kami,” tutupnya.

Bacaan menarik :  Agustinus Nahak Mendukung Timnas Israel main piala dunia U20 di Indonesia, ini sepak bola bukan politik

 

Acara peringatan satu dasawarsa UU Desa ini menjadi momen penting untuk memperkuat komitmen bersama dalam membangun desa sebagai kekuatan utama pembangunan nasional.

Bagikan postingan
Event Tulang Bawang Bersepeda Dalam Rangka Menyongsong Hari Sumpah Pemuda 2024
0
0
Sambang Satkamling Polres Metro Jakarta Pusat Perkuat Kerukunan Dan Kedamaian Jelang Pilkada
0
Ungkap Penyalahgunaan Narkotika, Polres Tangsel Sita 642 Kg Ganja, 7,8 Kg Sabu Dan 1,1 Kg MDMA
0
Mediasi dengan Frans Selalu Gagal, Kuasa Hana, OH Sero Akan Duduki Indomaret Sunter.
0
Ganja Seberat 642 Kilogram Dari Jaringan Jawa-Sumatera, Diamankan Polres Tangerang Selatan.
0
Kontroversi Pemberhentian Ipda Rudy Soik, Kuasa Hukum Datangi LPSK 
0
Deklarasi Relawan FAAHMI Dan Sahabat RIDO 
0
Polresta Bandar Lampung Tangkap Pelaku Dugaan Asusila Terhadap Anak
0
Setelah Buron 1 Tahun ,Pria Dalam Foto Ini Harus Berurusan Dengan Tekab 308Prwsisi Polsek Sumber Jaya, Berikut Kronologinya !!!!
0
Debat Kandidat, Qomaru : Insya Allah di Titik Ini Saya Pemenangnya
0
Kapolda Metro Pimpin Apel Pamen Dan Kukuhkan Pengurus Komite Olahraga Polri
0
Terimakasih Atas Kunjungannya!!!