Rapat c plano pemilu 2024 kecamatan Bangsalsari molor dari waktu yang di tentukan gara gara salah input data kpps Desa Tisnogambar

Penulis :

A.haris

Jember, Traznews.com – Senin, (19/2/2024) Penghitungan rekapitulasi, hasil C Plano kecamatan Bangsalsari, tuk wilayah PPS desa Tisnogambar berjalan lama, sebab banyak kesalahan penulisan dalam lembar C Plano oleh beberapa anggota KPPS desa Tisnogambar, sehingga menimbulkan suasana kurang mengenakan bagi sejumlah saksi.

Hal tersebut seperti yang diungkapkan oleh saksi dari partai Golkar Edi Siswantoro.

Menurutnya, ada dua hal yang mungkin menjadi faktor banyaknya kesalahan dalam penulisan tersebut, yakni faktor kelelahan, maupun yang kedua faktor kurang memahami saat adanya bimtek kpps beberapa waktu yang lalu.

“Menurut saya, mungkin KPPS kelelahan saat menulis, atau bisa juga kurang mendengarkan, saat bimtek, sehingga kurang memahami pengisian C Plano, C1 dan sebagainya,” ungkapnya.

Bacaan menarik :  Yayasan Ar rohmah desa Banjarsari kecamatan Bangsalsari dipercepat menjadi tempat penyerahan 138 SK GTT/BTT sekecamatan Bangsalsari oleh Bupati Jember

“Dari sini kita terhambat dalam proses penghitungan, apalagi proses penghitungan yang kita jalankan saat ini memakan waktu yang lama, jadi akibat kesalahan, kesalahan tersebut, kita mengalami rugi waktu karena waktu lebih bertambah lama lagi,” jelasnya.

“Harapan saya paling tidak mulai besok ada cara untuk menyiasati kesalahan kesalahan itu,” pungkasnya.

Banyaknya kesalahan dalam penulisan yang membuat ketidaknyamanan pada pihak saksi membuat awak media melakukan klarifikasi.

Menurut salah satu anggota PPS Nurul Hadi “tingkat kesalahan wilayah PPS Tisnogambar sekitar 20% yang mungkin disebabkan oleh SDM yang rendah, atau kelelahan saat pengisian C Plano oleh kpps sehingga tidak diperiksa dan tidak diperbaiki lagi,” ungkapnya.

Bacaan menarik :  Yayasan Ar Rohmah desa Banharsari Kecamatan Bangsalsari kabupaten Jember di percaya menjadi tempat penyerahan SK 138 GTT/PTT sekecamatan Bangsalsari oleh Bupati Jember

Hal tersebut diperkuat oleh penjelasan ketua PPS Tisnogambar, Dorifatul Masruroh. Ruroh menjelaskan proses salah input, maupun salah penulisan yang dilakukan oleh beberapa KPPS Tisnogambar.

“Ya tadi ada salah input, namun sudah kita temukan penyebabnya, ini bukan unsur kesengajaan, namun memang temen temen KPPS kelelahan,” jelasnya.

Ketua PPK Bangsalsari Iin Ika Irawati, S.Pd juga menjelaskan hal yang sama.

“Temen temen KPPS sudah di bimtek oleh PPS, bahkan Tisnogambar bimteknya paling lama, ya mungkin karena faktor kelelahan sehingga ada salah input dan banyak salah tulis, intinya temen temen mencari solusi, dan sudah bekerja sebaik mungkin,” pungkasnya.

Bagikan postingan
Polsek Pademangan Berhasil Ungkap Kasus Curanmor, Narkotika dan Tawuran
0
Bazar Kreasi Bhayangkari Nusantara 2024 Digelar di JCC, Hadirkan 500 Lebih UMKM
0
Peraih Medali Emas Karate O2SN Dunia Kejar Cita-cita Jadi Polwan
0
Regina Ikut Seleksi Akpol Demi Pendidikan Gratis, Tak Mau Bebani Ortu
0
Pengungkapan Kasus Curanmor di Polres Metro Jakarta Utara
0
Kapolri Buka National Open Karate Championship di Pakansari Bogor
0
Jum’at Curhat, Polsek Sekincau Ajak Warga Jaga Kamtibmas.
0
Ciptakan Pilkada Serentak 2024 Aman dan Damai di NTB, Kaops NCS Polri Minta Para Kapolres Bisa Kelola Potensi Konflik
0
Bersama NCS Polri, Masyarakat NTB Kompak Jaga Kondusifitas Pilkada Serentak 2024
0
Polres Jakbar Gelar Ngopi Bada Ashar Untuk Persiapan  Pilkada 2024 Yang Aman Dan Kondusif
0
Peraih Medali Emas Olimpiade Siswa Persiapkan Diri 2 Tahun Untuk Seleksi Akpol
0
Ditreskrimsus Polda Metro Jaya Ungkap Kasus Penipuan Trading Forex
0
Terimakasih Atas Kunjungannya!!!