Petani Lampung: Kebijakan ekspor migor dan CPO dapat sejahterakan para petani kelapa sawit

Penulis :

Red

Lampung-Sejumlah petani kelapa sawit di Lampung mengucapkan terimakasih kepada Presiden Joko Widodo atas dibukanya kembali ekspor minyak goreng dan crude palm oil (CPO) pada Senin tanggal 23 Mei 2022 mendatang.

Asosiasi pabrik CPO kelapa sawit Kabupaten Mesuji, Tugino mengatakan, dirinya sangat senang atas kebijakan yang telah diberikan pemerintah melalui Presiden Joko Widodo.

“Kami sangat senang mendengarnya, karena telah dibukanya kembali ekspor untuk pengiriman minyak goreng dan CPO ke berbagai negara,” katanya di Mesuji, Sabtu.

Dia melanjutkan, menurutnya kebijakan yang diberikan Joko Widodo adalah merupakan salah satu penopang kehidupan untuk keluarga nya. Kebijakan tersebut setidaknya dapat memulihkan ekonomi baik untuk keluarga maupun untuk negara.

Bacaan menarik :  Wali Kota dan Wakil Wali Kota Metro Menghadiri Acara Musrenbang Di Kelurahan Tejo Agung

“Kita ketahui beberapa yang lalu larangan ekspor membuat penghasilan kami menurun. Tapi dengan adanya kebijakan ini, tentunya secara perlahan dapat meningkatkan kembali kesejahteraan para petani kelapa sawit di Lampung,” kata dia.

Hal sama dikatakan petani dari Tulangbawang, Ponidi. Dirinya sangat mengapresiasi seluruh pemerintahan khususnya kepada Presiden Joko Widodo yang telah membuka kembali ekspor di Lampung.

Dibukanya kembali ekspor tersebut, lanjut dia, tentunya dapat mensejahterakan para petani kelapa sawit yang sempat terjatuh beberapa waktu.

“Mudah-mudahan ke depan dengan dibukanya ini dapat memberikan peningkatan perekonomian baik kepada negara khususnya Lampung. Selain itu tentunya juga dapat membantu perekonomian kami,” katanya.

Kepolisian Daerah (Polda) Lampung, sangat mendukung dengan adanya kebijakan yang telah diberikan oleh Presiden Joko Widodo terkait ekspor minyak goreng dan CPO di seluruh Indonesia khususnya di Lampung.

Bacaan menarik :  Reka Punnata: Menyulam Harapan di Demokrasi dan Adat Lampung

“Tentunya selain kami, petani dan pengusaha sangat mengapresiasi ini. Dibukanya ekspor ini tentunya pula bisa meningkatkan perekonomian di seluruh Indonesia khususnya di Lampung,” kata Kapolda Lampung, Irjen Pol Hendro Sugiatno melalui Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad di Bandarlampung, Sabtu.

Lanjut Pandra, dengan dibukanya kembali ekspor minyak goreng dan CPO tentunya dapat memberikan lapangan kerja bagi masyarakat Lampung.

“Apabila pemulihan ekonomi berjalan stabil, maka Lapangan pekerjaan bagi masyarakat juga terbuka sehingga Kamtibmas menjadi kondusif,” katanya.

Sebelumnya, Presiden Indonesia Joko Widodo resmi mencabut larangan ekspor minyak goreng dan Crude Palm Oil (CPO).

Rencana kebijakan ekspor minyak goreng dan CPO tersebut akan akan diberlakukan pada Senin tanggal 23 Mei 2022 mendatang.
​​​​​​​

Bacaan menarik :  Empat Tersangka dan Barang Bukti TPPO Polda Lampung Dilimpahkan Ke Kejaksaan
Bagikan postingan
Sebanyak 3.643 Personil Gabungan TNI – Polri Siap Amankan Aksi Unjuk Rasa Hari Ini
0
Mulai dari Ramengvrl hingga Da Lopez bersaudara, ini Daftar Artis yang akan menghadiri HSS Series 5 Jakarta di GBK
0
Mulai dari Ramengvrl hingga Da Lopez bersaudara, ini Daftar Artis yang akan menghadiri HSS Series 5 Jakarta di GBK
0
Iptu.David Pulner Berpindah Tugas, Iptu Samsi Rizal Jabat Kasatlantas Lampung Barat Yang Baru.
0
Mutasi di Jajaran Polda Lampung, Kabid Humas: Selamat Bertugas di Jabatan Baru
0
Letkol Kav Delvy Marico, S.E.M.I.P., Gelar Halal Bihalal Bersama seluruh Anggota Kodim 0426/ Tb.
0
PERNYATAAN SIKAP F-PDR DALAM SENGKETA PILPRES 2024 DI MAHKAMAH KONSTITUSI F-PDR Meyakini Hakim MK Gunakan Hati Nurani dan Akal Sehat 
0
LAI Minta Kepada Jampidsus Dan Presiden Untuk Percepat Proses Perkara Terkait Kasus Tambang Timah Di Bangka Belitung 
0
Wadan Lantamal I Laksanakan Ziarah Dalam Rangka Hari Jadi Ke-76 Provinsi Sumatera Utara
0
Drs.Mad Hasnurin Daptarkan Diri Dalam Penjaringan Cawabup Di DPC PDI Perjuangan Lampung Barat
0
Aiptu Sunarto Memberikan Himbauan Kepada Guru MTs N 09 Johar Baru Jakpus.
0
Pelaku Pembacokan di Lokalisasi Diburu Polisi
0
Terimakasih Atas Kunjungannya!!!