MIN 2 LAMBAR BERSAMA KKN UNILA MELAKSANAKAN PANGGUNG GEMBIRA

Penulis :

Lampung Barat, MIN 2 (Humas)—Madradsah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 2 Lampung Barat bersama Anak-anak KKN Unila serta peserta didik melaksanakan panggung gembira dengan sangat meriah, dalam kegiatan tersebut selain dilantunkannya ayat suci al-qur’an turut juga dimeriahkan oleh beberapa tampilan dari peserta didik seperti, Tari sekura, Angklung, pencak silat, flashmoob serta puisi, Rabu (08/02/23).

Tim KKN Unila priode 1 tahun 2023 ini dipimpin langsung oleh koordinator desa (Kordes) Reni Esti Sagita dari jurusan sosiologi beserta enam orang rekannya yakni: Elisabet Lili Suasha dari jurusan Ilmu Administrasi Negara, Maria Agustina Sidabutar dari jurusan Kimia, M Rafly Romero P.S dari jurusan Ilmu Hukum, Karyn Aisya Talya dari jurusan Ilmu Hukum, Rio Edy Saputra P dari jurusan Teknik Pertanian, serta satu putra asli lampung barat M Hafidzurrahmwan dari jurusan Perikanan dan Kelautan.

Banyak sekali program kerja (Progja) yang diusulkan oleh tim KKN Unila kepada Kepala Madrasah salah satrunya panggung gembira.
Panggung Gembira merupakan persembahan pentas seni yang spektakuler dan modern dari seluruh siswa-siswi MIN 2 Lambar bersama tim KKN Unila, sebagai persembahan terakhir untuk perpisahan sekaligus ucapan terimakasih kepada TIM KKN sebelum mereka kembali melanjutkan studynya di Fakultas Masing-masing. Bukan hanya sekedar pentas seni dan hiburan semata, melainkan didalamnya terdapat aspek pendidikan yaitu membina mental dan moral yang kuat, melatih untuk dapat berfikir inovatif dan mengeksplorasi kreatifitas siswa-siswi dengan penampilan yang spektakuler namun tetap mengedepankan norma-norma yang berlaku.

Bacaan menarik :  Sekda Mewakili Bupati Lampura Mengahadiri Wisuda Sarjana (S1) Ke II UMKO Tahun 2022

Kegiatan tersebut diadakan di lapangan MIN 2 lambar dengan Mengusung tema “Show Up Your Passion For a Better Generation” dengan artian tunjukkan semangat mu, untuk generasi yang lebih baik..”., Acara dibuka secara langsung oleh Indra suanda, S.Pd.I., selaku Wakil Kepala Madrasah, Berbagai macam inovasi dan tampilan acara yang menarik penonton membuat mereka terpacu untuk

mewujudkan acara yang luar biasa.
Elisabet Lili Suasha selaku Pj. Acara panggung gembira menjelaskan, kegiatan panggung gembira ini kami laksanakan sesuai dengan program kerja (Progja) serta hasil koordinasi tim KKN Unila bersama dengan seluruh stakeholder MIN 2 Lambar.
“Acara ini pula tak luput dari kerjasama semua pihak, baik dari dewan guru, peserta didik maupun tim kami sendiri, kegiatan ini juga melibatkan siswa-siswi kelas tiga (3) hingga (6), dengan berbagai macam lika-liku hingga suksesnya acara in,” ucap Elisabet Lili Suasha

Bacaan menarik :  Giliran 89 Calon Warga PSHT Ranting Sekincau dan Batuketulis Jalani Test Ayam

“Saya atas nama pribadi bersama ketua pelaksana sekaligus kordes dan juga seluruh tim KKN Unila mengucapkan banyak-banyak terimakasih kepada semuanya terkhusus kepada kepala madrasah yang sudah menerima serta membimbing kami dengan baik selama 30 hari ini, kami juga mengucapkan permohonan maaf yang sebesar-besarnya apabila selama kami berada disini melakukan kesalahan, baik dari prilaku maupun tutur kata,” ucapnya.
Ditempat yang berbeda Desi Arisandi,S.Pd.I.,MM.Pd., Selaku Kepala Madrasah mengucapkan terimakasih kepada tim KKN Unila yang telah mengadakan acara panggung gembira ini dengan sangat meriah serta disambut dengan sangat antusias oleh seluruh siswa-siswi.

Permohonan maaf juga disampaikan Desi Arisandi kepada tim KKN apabila ada salah-salah kata prilaku dan juga mohon maaf yang sebesar-besarnya karena tidak dapat hadir menyaksikan secara langsung acara tersebut dikarenakan sedang melaksanakan dinas luar (DL).

Bacaan menarik :  Kapolres Lampung Barat Pimpin Kenaikan Pangkat Untuk 16 Personelnya

“Tak terasa adik-adik sekalian sudah berada dipuncak kegiatan KKN atau sudah terhitung selama tiga puluh (30) hari lamanya di MIN 2 Lambar ini, mungkin saya pribadi dan juga seluruh stakeholder MIN 2 beserta peserta didik mengucapkan permohonan maaf apabila ada yang salah baik prilaku ucapan maupun tata cara yang lainnya.” Lanjutnya.

Bagikan postingan
Polrestro Jakpus Lakukan Operasi Skala Besar, Tangkap 26 Tersangka Narkoba dan menyita 2 Kg Sabu Di Kalipasir
0
Kapolri dan Ketum PSSI Bertemu, Pastikan Penyelenggaraan Piala Presiden Berjalan Aman dan Lancar
0
Operasi Nila Jaya 2024, Ditresnarkoba Polda Metro Berhasil Amankan 5 Kg Sabu Dan 20.000 Ekstasi.
0
Operasi Patuh Jaya 2024 Polda Metro Jaya Siap Wujudkan Budaya Tertib Berlalu Lintas.
0
Raih Peringkat 1, Regina 2 Kali Daptar Akpol Selalu Gagal, Kini Ingin  Mengabdi ke Orang Kecil Karena Berangkat Dari Orang Kecil
0
Momen Ortu Catar Akpol ke Udinus Semarang: Lihat Saja Sudah Senangl
0
Cegah Peretasan, Polri Gandeng BSSN di Tes Akademik Seleksi Akpol
0
Pelaku Tawuran Semakin Brutal, Polisi di Duren Sawit Dibacok saat Melakukan  Pembubaran
0
Belasan Pelaku Tawuran yang Mempersenjati Diri dengan Senapan Angin Dan Sajam Diringkus Polisi
0
Ide Dan Gagasan Cemerlang  Unit Reskrim Polsek Sekincau Gaungkan  Himbauan Kamtibmas.
0
Budayakan Buang Sampah Pada Tempatnya!!!
0
Pj Bupati Tulang Bawang Hadiri Hari Lahir NU ke-78 Tahun 2024 di Kampung Gedung Rejo Sakti
0
Terimakasih Atas Kunjungannya!!!