Lemahnya Etika Berkomunikasi Lurah Kapuk Muara Ketika Berhadapan Dengan Wartawan

Penulis :

Lucky sun

Jakarta ,traznews.com

Dugaan pelecehan terhadap profesi Wartawan kembali terjadi. Kali ini oknum pelaku dugaan pelecehan terhadap profesi wartawan dilakukan oleh seorang kepala kantor kelurahan Kapuk Muara terhadap Zulfahmi, salah satu wartawan berita online nuansametro.co.id, Jum’at (16/12).

 

Menurut Zulfahmi, dugaan pelecehan itu terjadi bermula pada saat dirinya sedang menjalankan tugas jurnalis, menyambangi kantor kelurahan Kapuk Muara untuk menemui M.YS selaku Lurah Kapuk Muara, bermaksud akan melakukan konfirmasi seputar kegiatan menjelang Natal dan Tahun Baru di wilayah Kapuk Muara Jakarta Utara.

 

“Sambil duduk saya memperkenalkan diri saya dari wartawan nuansametro.co.id, untuk izin konfirmasi kepada Pak Lurah seputar giat jelang Nataru. Sebelum menjawab pertanyaan saya, Lurah bertanya dengan kata-kata “Sudah terdaftar apa nggk tuh?” Dan menanyakan status media nuansametro.co.id. selanjutnya YS kembali menanyakan dimana kantornya. Seketika itu juga saya jawab di Karawang,” ucap Zulfahmi.

Bacaan menarik :  Ulang Tahun Ke 15 Alun - Alun Indonesia, Hadirkan Koleksi Eksklusif Bersama Sejauh Mata Memandang.

 

Kemudian, menurut Zulfahmi, YS kembali menanyakan perihal terdaftar tidaknya media nuansametro.co.id.

 

“Saya saat itu mempertanyakan kepada YS perihal pertanyaannya tersebut. Namun, YS tidak dapat menjawab. Bahkan YS malah menanyakan siapa ketua nya. Yaa, lalu saya jawab bukan ketua, tetapi Pemimpin Redaksinya. YS hanya menjawab enteng dengan mengatakan ‘yah sama aja ketua ama pimred’,” ungkap Zulfahmi.

 

“Saat saya hendak merekam percakapan tersebut, YS bertanya dengan nada kurang bersahabat, dan melarang percakapan dia dengan saya dilarang untuk direkam,” tandasnya.

 

Dirasa kurang bersahabat dengan awak Media, akhirnya Zulfahmi pun bergegas untuk keluar meninggalkan ruangan Lurah sambil pamit.

 

Menanggapi ucapan YS yang notabene nya seorang ASN mengepalai sebuah kantor pemerintahan tingkat kelurahan, Pemimpin Redaksi nuansametro.co.id, Endang Nupo sangat menyayangkan dengan sikap Lurah Kapuk Muara, M.YS, yang terkesan tidak memiliki etika dalam berkomunikasi, apalagi hal tersebut dilakukan oleh seorang kepala pemerintahan tingkat kelurahan yang berasal dari ASN.

Bacaan menarik :  Ketua FKMTI Saja Bisa diKriminalisasi Apalagi Rakyat Jelata, Kita Siap Adu Data, Kata Muhammad Yahya Rashid

 

“Kami sangat menyayangkan dengan sikap arogan yang dipertontonkan oleh seorang kepala kantor kelurahan Kapuk Muara tersebut. Apalagi dia mempertanyakan terdaftar atau tidaknya media nuansametro.co.id. Perlu diketahui, media kami itu media yang memiliki badan hukum yang jelas,” ungkap Endang Nupo.

 

Endang Nupo menambahkan, bahwa wartawan nya menyambangi kantor kelurahan Kapuk Muara tersebut, bermaksud akan melakukan wawancara perihal kegiatan menjelang Natal dan Tahun Baru di wilayah Kapuk Muara.

 

Ditempat berbeda, Ketua Media Independen Online Indonesia ( Mio’I) Jakarta Barat, Cuncun prihatin dengan sikap dan perkataan yang dilontarkan YS selaku Lurah Kapuk Muara kepada wartawan yang akan melakukan wawancara. Seakan tidak bersahabat dan memandang sebelah mata terhadap jurnalis yang sedang melaksanakan tugasnya dilapangan untuk mencari informasi yang Aktual dan berimbang.

Bacaan menarik :  Pengurus FLO Jakarta Utara Periode 2022-2027 Dikukuhkan

 

“Saya menyayangkan sikap dan perkataan yang dilontarkan YS selaku Lurah Kapuk Muara kepada wartawan nuansametro.co.id, seakan tidak bersahabat dan memandang sebelah mata jurnalis yang sedang melaksanakan tugasnya dilapangan untuk mencari informasi yang Aktual dan berimbang,” ujar Cuncun.

 

“Sebagai seorang ASN di pemerintahan yang memimpin kewilayahan pada level kelurahan, harusnya memiliki Attitude yang baik. Walikota Jakarta Utara seharusnya mengevaluasi kembali kinerja kepala Kelurahan Kapuk Muara ini,” pungkasnya.

 

MIO/RED

Bagikan postingan
Ronny F Sompie Hadir Pada Deklarasi Tokoh Multi Etnik Jakarta Yang Mendukung Cagub Cawagub Ridwan Kamil Suswono (RIDO)
0
Angkatan Muda Bima Dukung Ridwan Kamil Suswono (RiDO)
0
Ketua Umum LSM Pakar Nusantara Mengajak Semua Aliansi dan Paguyuban di Wilayah Kabupaten Tangerang Menjaga Kondusifitas di Pilkada 2024 Provinsi Banten
0
Polri Ungkap Kasus Perdagangan Ilegal 100 Ribu Benih Bening Lobster
0
Dimediasi Ketum PETIR, Perselisihan Frans Dan Varhana Temui.Titik Terang
0
Pengacara Ahmad Yani Dampingi 82 Kepala Keluarga yang Termarjinalkan Di Jakarta Barat
0
Aktivis Lingkungan Hidup Kecam Ilegal Fishing Benih Lobster di Lampung Tengah
0
Lantamal I Hadiri FGD Quick Response Team Penanganan dan Penanggulangan Musibah Pelayaran di Pelabuhan Belawan
0
AKP Syamsu Rizal : Dengan Berolah Raga Tubuh Menjadi Sehat Tidak Mudah Terserang Penyakit.
0
Pj.Bupati Nukman Bagikan Seragam Gratis di Kecamatan Balik Bukit dan Baru Brak.
0
Pj. Bupati Nukman Harapkan Edi Novial Bisa Menjalankan Amanah Masyarakat.
0
Kadis kominfo Moudy Ary Nazolla Hadiri Rakor SEP 2024, Pemkab Pringsewu Terima Piagam Penghargaan
0
Terimakasih Atas Kunjungannya!!!