KRL Menjadi Lokasi Sosialisasi Pengembangan Geopark Suoh 

Penulis :

**

Liwa- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Barat (Lambar) melakukan sosialisasi pengembangan geopark Suoh di Kebun Raya Liwa Pekon Kubu Peharu Kecamatan Balikbukit, Kamis 22/12/2022.
Acara yang mengangkat tema Percepatan Pengembangan Geopark Suoh Untuk Konservasi Kesejahteraan Rakyat Dan Pengembangan Berkelanjutan” dibuka langsung oleh Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Wasisno Sembiring.
Turut di hadiri Kepala Perangkat Daerah, Camat, perwakilan masyarakat Kecamatan Souh dan Bandar Negeri Suoh (BNS), Perwakilan Badan Pusat Statistik (BPS).
Serta dihadiri pemateri Dr. Togu Pardate Direktur Geologi Pertambangan dan Panas Bumi  Bappenas Republik Indonesia (Ri), Dr. Asep Kurnia Parmana Kordinator Geosains Badan Geologi Nasional, Dr. Ir Dicki Muslim Ketua Ahli Biologi Wilayah Jawa Barat dan Banten, Dr. Heriyadi Rahmad Ketua Masyarakat Geowisata Indonesia.
Wasisno Sembiring yang merupakan ketua tim pengembangan percepatan geopark Suoh mengatakan sosialisasi geopark merupakan program strategis nasional, oleh karena itu dirinya meminta agar kegiatan tersebut disukseskan.
Karena menurutnya, kegiatan pengembangan geopark tersebut merupakan hal luar biasa, karena sejauh ini di Provinsi Lampung hanya dimiliki Lambar.
Wasisno berharap pada kegiatan sosialisasi pengembangan geopark Suoh kali ini memiliki persepsi yang sama, sebab, tujuan dari mengembangkan geopark tersebut salah satunya adalah untuk mensejahterakan masyarakat.
“Bukan hanya sekedar untuk mengembangkan geopark saja,” Terang Wasisno.
“Kalau geopark ini berkembang nanti intervensi yang pertama adalah masyarakat,” Lanjutnya.
Lalu, Wasisno Sembiring mengungkapkan rencana awal geopark Suoh tersebut ditahun 2023 semestinya sudah ditetapkan.
“Tetapi karena dulu posisinya masih terdapat perbedaan persepsi sehingga baru dilakukan kegiatan sosialisasi pada hari ini,” Kata Wasino Sembiring.
Sementara Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Paijo, SKM.,M.Kes menjeleskan geopark adalah taman bumi yang merupakan warisan dari Allah SWT, di Lampung Barat sendiri terdapat danau, keramikan kawah nirwana.
“Pengembangan geopark di Lambar rencanya lokasi berada dikardera kompek Kecamatan Suoh dan Bandar Negeri Suoh (BNS),” Sebut Paijo.
“Nantinya setelah geopark ini sudah jadi salah satu fungsinya  adalah untuk pariwisata,” Sambungnya.
“Selain itu bertujuan menggali potensi geopark yang ada di Lambar,” Pungkasnya.
Bagikan postingan
Satlantas Polres Metro Jakarta Utara Menggelar Sosialisasi Operasi Keselamatan Jaya 2024
0
Unit Reskrim Polsek Kelapa Gading Pres Release Ungkap Kasus Ops Pekat Jaya 2024
0
Komandan Lanal Bandung Hadiri Upacara Sertijab Danlanal Babel
0
Prajurit Lanal Bintan Ikuti Apel Khusus Secara Vidcon Yang Dipimpin Oleh Pangkoarmada I
0
Bhabinkamtibmas Kelurahan Galur Pantau Harga Beras di Pasar Gembrong
0
Kapolres Metro Jakut Hadiri Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara Pemilu 2024 Tingkat Kota Jakarta Utara Di Hotel Mercure Ancol
0
Police Go To School Polsek Sekincau Polres Lampung Barat  Kunjungi  SMP N 1 Batu Ketulis .
0
Sadis Kecelakaan Berjatuhan Sampai Merenggut Nyawa,Hal Ini Didyga Pejabat Kota Tutup Mata
0
TNI Polri Dan Muspida Hadiri Pengukuhan DPD FWJ Indonesia Prov Jawa Barat
0
Caleg DPRD Kabupaten Bengkalis Inisial APK Dilaporkan Ke Polda SUMUT Atas Dugaan Tindak Pidana Penipuan Danan Penggelapan
0
Tekab 308 Presisi Unit Reskrim Polsek Sumber Jaya Polres Lampung Barat, Berhasil Amankan Terduga Pelaku Pencurian
0
Danlantamal I Hadiri Final F1 Power Boat Tahun 2024
0
Terimakasih Atas Kunjungannya!!!