Kedapatan Miliki Barang Haram, Seorang Pria Ditangkap Polisi

Penulis :

Tulang Bawang Barat, Traznews.com —Personil gabungan Polres Tulang Bawang Barat melaksanakan razia dalam rangka Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) yang dipimpin oleh Kabag Ops Polres Tulang Bawang Barat Kompol Dulhapid, S.Pd, pada Rabu (27/09/2023) menjadi petaka bagi seorang pemuda ini. Dia diciduk karena bawa sabu.

Saat akan dirazia, pemuda ini berusaha kabur, tapi akhirnya berhasil diciduk petugas Sat Narkoba Polres Tulang Bawang Barat yang bersiaga yang kemudian mengamankan pemuda tersebut.

Iptu Yopi Hariyadi, S.H mewakili Kapolres Tulang Bawang Barat AKBP Ndaru Istimawan, S.IK mengatakan, kejadian ini berawal saat pelaksanaanrazia dalam rangka Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dipertigaan depan kantor Samsat Tulang Bawang Barat.

Bacaan menarik :  Konsumsi Narkoba 2 Pemuda Akhirnya Mendekam Dalam Terali Besi

Polisi berpakaian preman pun bersiaga untuk mengatasi adanya tindak kriminal dan menjaga lokasi dari hal-hal yang tidak diinginkan saat razia digelar.

“Kebetulan dipertigaan depan kantor Samsat Tulang Bawang Barat ada pengendara motor Honda Beat warna putih biru nopol. BE 3959 TR,
tanpa helm akan berbalik arah karena melihat razia. Petugas yang ada langsung menghentikannya,” ungkapnya.

Terduga pelaku berinisial ENF (24) warga menggala Kabupaten Tulang Bawang ini langsung diamankan petugas, Petugas yang mengamankan pelaku pun curiga dan langsung melakukan pengeledahan di pakaiannya.

Setelah dilakukan pengeledahan oleh personil Sat narkoba , ternyata ditemukan 1 (satu) buah sendok shabu yang terbuat dari selang pipet didalam saku depan sebelah kiri celana yang dikenakan ENF dan 1 (satu) bungkus plastik klip kecil berisi kristal-kristal putih diduga narkotika jenis shabu yang ditemukan didalam 1 (satu) buah dompet kulit warna coklat yang disimpan didalam saku belakang sebelah kanan celananya,” ujarnya.

Bacaan menarik :  Belasan Angota Muslimat NU Margodadi Kecewa Fasca Batal Ikut Hijaukan GBK

Pelaku mengakui sabu tersebut merupakan barang miliknya yang didapat dari seorang laki-laki bernama (RN) dengan cara memebeli seharga Rp.150.000,- (seratus lima puluh ribu rupiah).

Kini pelaku dijerat Sebagaimana dimaksud dalam Pasal 114 ayat (1) Subsider Pasal 112 ayat (1) Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Bagikan postingan
Pj.Bupati Nukman Ucapkan Bela Sungkawa Atas Meninggalnya Warga Suoh dan Bns.
0
Pernyataan Sikap Partai Umat Tentang Kecurangan Pemilu Tahun 2024
0
Kejadian Lagi!!! Warga Suoh  Diterkam Harimau.
0
LBH  Segera Minta Maaf  Kepada Masyarakat  Timur  Terkait Peryataan Isu Rasisme 
0
Jalur Liwa-Krui Kembali Longsor, Sat Lantas Polres Lampung Barat Himbau Pengguna Jalan Berhati-hati
0
KWRI Kota Metro, Hadiri Puncak Hari Pers Nasional (HPN) 2024 Di jakarta .
0
Polres Metro Jakut Sediakan Posko Kesehatan bagi Petugas Penyelenggara Pemilu
0
Kebebasan Pers,Presiden Jokowi Curhat Fotonya Sering Diunggah Dengan Cara Tidak Biasa Di Puncak HPN 2024.
0
Rakernas 2024, BNPT Fokus Lindungi Perempuan, Anak Dan Remaja Indonesia
0
Ketua APDESI Sultra La Ode Alwi Haidatul Sepakat Dengan Visi Misi Hilirisasi Prabowo Gibran 
0
Silaturahmi dengan Tokoh Agama, Kapolsek Sekincau Ajak Jaga Situasi kamtibmas Yang kondusif.
0
Rapat c plano pemilu 2024 kecamatan Bangsalsari molor dari waktu yang di tentukan gara gara salah input data kpps Desa Tisnogambar
0
Terimakasih Atas Kunjungannya!!!