Hanafi Siap Menghidupkan UMKM dan Wisata di Kota Metro

Penulis :

Kota Metro : Kepengurusan Generasi Pesona Indonesia (GenPI) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kota Metro resmi berpindah alih kepada M.K Hanafi MT yang periode sebelumnya di nahkodai oleh Zuli Ardiansyah.

Dalam SK yang di tandatangani Ketua Umum GenPI Provinsi Lampung Abdul Rohman Wahid tersebut, ketua GenPI Kota Metro di jabat oleh M.K Hanafi M.T sekertaris Edy Heriyanto Bendahara Novriyadi Saputra ketua divisi SDM organisasi Tulus Wijaya ketua divisi online Ahmad Bahtiar ketua divisi offline Indra Gunawan ketua divisi creative dan content Aditya Bayu dan ketua divisi humas Surahman periode 2024 – 2027.

Penyerahan SK Mandat di serahkan langsung oleh ketua umum GenPI Lampung di sekretariat GenPI Metro jln di Ponorogo 15b timur imopuro Kota Metro Selasa 7 mei 2024.

Bacaan menarik :  Walikota Metro Wahdi Siradjuddin Menghadiri dan Sekaligus Memberikan Sambutan Pada Penutupan Amaliah di Bulan Suci Ramadhan 1444

Dalam kesempatan itu Hanafi mengatakan siap kolaborasi bersama pemerintah Kota Metro dan beberapa komunitas untuk genjot promosi wisata dan ekonomi kreatif di metro.

“Meningkatkan promosi wisata dan ekonomi kreatif adalah salah satu program unggulan GenPI dan tentunya satu arah dengan program pemerintah metro.” Ucapnya.

Sebelumnya diketahui GenPI merupakan komunitas yang dibentuk oleh Kementerian Pariwisata Republik Indonesia (Kemenpar RI). Menteri Pariwisata Arief Yahya, GenPI diibaratkan menjadi ambassador pariwisata Indonesia. Untuk Lampung sendiri terbentuk sekitar 7 tahun silam, yang telah terbentuk di 13 kabupaten/kota se-provinsi Lampung.

GenPI adalah komunitas anak-anak muda yang sangat peduli dengan pariwisata dan ekonomi kreatif. GenPI adalah wadah bagi mereka yang kreatif dan mau bekerja keras untuk mengubah keadaan dan menggali potensi di daerahnya demi membangkitkan pariwisata dan ekonomi kreatif dengan pesatnya di era media digital.

Bacaan menarik :  Ramadhan Penuh Berkah, Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Komite Wartawan Reformasi Indonesia (KWRI) Kota Metro, Berbagi Tak,Jil .

“Semoga GenPI Metro di Era ketua baru bisa menjadi pembeda terutama dalam membangkitkan pariwisata dan ekonomi kreatif serta terus banyak berkolaborasi dengan stakeholder, komunitas sehingga mengenalkan potensi yang ada di kota Metro Lampung” Terangnya Ketum GenPI Metro. (*)

Bagikan postingan
Kabupaten Banyuwangi Raih Penghargaan Inovasi Antar Moda Transportasi Di Travel Hub Space 2024
0
Ormas MUB Gelar Penggalangan Dana  Untuk  Kelurahan Rua, Kecamatan Maluku Utara Akibat Banjir Bahdang
0
Avene Hyaluron Activ B3 Aqua Cream-In Gel Menunda Penundaan Kulit
0
SUHU BAND Meriahkan HUT TNI AL ke-79 Di Koarmada RI, Kemayoran Jakarta Dengan Lagu “Patriotik”
0
Naval Base Open Day  “Aku Cinta Laut”  HUT TNI AL Ke 79 Tahun 2024 Sukses Di Gelar
0
Kadivhumas Sampaikan Apresiasi Kapolri ke Anggota yang Jadi Penggali Kubur
0
PT Aman Rezeki Indonesia Tampilkan Inovasi Di Travel Fair Hub Space 2024
0
Polri Siap Amankan Kepulangan Paus Fransiskus, 1.165 Personel Gabungan Dikerahkan
0
Gandasari Hadir Di Travel Fair Hub Space 2024 
0
Dinas Perhubungan Kabupaten Gianyar Raih Penghargaan Di Hub Space 2024
0
Jumat Curhat di Pekon Sidodadi Kecamatan Pagar Dewa, Paison Ajak Warga Jaga Kerukunan
0
Pemerintah Tiyuh Margodadi realisasikan BLT DD Periode Bulan Juni Sampai September
0
Terimakasih Atas Kunjungannya!!!