“Pindah Saja, Kami Siap Melayani!” – RSUD A. Yani Bantah Tuduhan Penolakan Pasien

Penulis :

Metro – Hiruk pikuk di ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD) sebuah rumah sakit menjadi sebentuk seni bagi para pahlawan tak terlihat, yaitu tenaga kesehatan. Mereka menyaksikan lalu lalang keluarga yang membopong pasien sebagai bagian dari tugas sehari-hari di ruang IGD yang memberikan pelayanan maksimal non-stop 24 jam.

Dalam panggung kesibukan itu, tantangan tidak hanya bersifat fisik dalam menyembuhkan pasien, melainkan juga melibatkan aspek psikologis. Tak jarang, tenaga medis menerima perkataan atau perbuatan kurang menyenangkan dari keluarga pasien. Tapi, dengan ketangguhan mental dan kesehatan lahir-batin yang baik, mereka tetap berjuang menjalani pekerjaan yang dianggap sebagai ibadah.

Miskomunikasi kerap menghiasi panggung IGD, terutama disebabkan oleh reaksi panik keluarga yang dihadapkan pada gejala kesehatan yang mungkin sulit dimengerti. Kota Metro menjadi saksi ketidaksepakatan di RSUD A. Yani, yang didakwa menolak pasien dalam beberapa laporan media online.

Bacaan menarik :  43 Personel Polres Tulang Bawang Barat Tes Antigen Covid-19.

Manajemen RSUD A. Yani menilai pemberitaan tersebut sebagai miskomunikasi semata. Mereka dengan lugas menjelaskan kronologis kejadian pada Senin, 5 Februari, di mana IGD dipenuhi lebih dari 50 pasien yang membutuhkan pelayanan medis. Bahkan, situasi itu masih berlanjut hingga malam hari Selasa, 6 Februari, dengan ruangan terpaksa diisi oleh tempat tidur pasien.

“Pada malam itu, dari keterangan tim medis kami, ada seorang bapak menggendong anak, didampingi istrinya ke IGD, menemui petugas,” ujar Dokter Hasril Syahdu, Wakil Direktur Rumah Sakit yang membidangi pelayanan. Sesuai prosedur, petugas memberikan penjelasan, namun bapak tersebut memutuskan untuk pindah sebelum pelayanan dimulai.

Manajemen meyakini bahwa faktor panik menjadi penyebab miskomunikasi, memengaruhi keputusan orang tua yang membawa anak. Mereka menegaskan bahwa tidak ada penolakan pasien di RSUD A. Yani dan tetap terbuka terhadap masukan masyarakat. Dengan komitmen membina tenaga kesehatan dan meningkatkan pelayanan, RSUD A. Yani Metro berharap dapat semakin dicintai dan dipercayai oleh masyarakat setempat. Mereka juga mengucapkan permohonan maaf atas kekeliruan atau ketidaknyamanan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.(Hnf)

Bacaan menarik :  Artis Papan Atas Kiki The Potters Hadiri Ultah Ke -17 Tiara, Putri Sulung Ketua KWRI Kota Metro.
Bagikan postingan
Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan Beri Peringatan Keras ke Pihak Asing yang Berani Singgung Indonesia: Tidak Hanya Berbicara!
0
Bhabinkamtibmas Bripka Leonardo Berhasil Tangkap Napi Kabur Dari LPKA
0
Ibu  Di Jaktim Rekam Anak Bersetubuh Dengan Pacar, Lalu Disuruh Aborsi Di Tangkap Polrestro Jaktim
0
Polrestro JaktimTangkap Ayah Bejat di Cakung Tega Setubuhi Putrinya Berumur 8 Tahun
0
MIO INDONESIA Gelar Raker Di Tavia Heritage Hotel Jakarta Pusat, Akan Dibuka Menkoinfo RI 
0
Kasat Lantas Polres Pringsewu Iptu. David Pulner SH :Hati Hati Di Jalan Utamakan Keselamatan Bukan Kecepatan
0
Pria Lampung Timur yang Videonya Viral Konsumsi Sabu Akhirnya Menyerahkan Diri
0
Pj. Bupati Tulang Bawang Didukung Ketua Laskar Merah Putih untuk Maju di Pilkada 2024-2029
0
Lomba Satkamling 2024, Tim Penilai Polres Lampung Barat Kunjungi Wilkum Polsek Sekincau .
0
Patroli Dialogis, Polres Lampung Barat Tinjau Pos ronda Di Wilkum Polsek Sekincau
0
Kapolda Bali Dampingi Kapolri Dan Panglima TNI Antar Keberangkatan Presiden RI
0
Ini Penjelasan Kanit Reskrim Polsek Cilincing Perkara Pasal 170 di Dagga Social Bar
0
Terimakasih Atas Kunjungannya!!!