Deklarasi Damai Calon Gubernur DKI Jakarta Periode 2024-2029 di Kota Tua Batavia

Penulis :

Lucky sun

Jakara, traznews com  Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta menyelenggarakan deklarasi damai bagi para calon gubernur dan wakil gubernur untuk periode 2024-2029. Acara yang berlangsung di Kota Tua Batavia, Jakarta, pada Selasa, 24 September 2024, dihadiri oleh tiga pasangan calon.

 

Ketiga pasangan calon Gubernur dan wakil Gubernur yang hadir adalah pasangan nomor urut 1 Ridwan Kamil-Suswono, pasangan nomor urut 2 Dharma Pongrekun- Kun Wardana, nomor urut 3 Pramono Anung – Rano Karno. Selain para pasangan calon, acara ini juga diikuti oleh para partai pengusung serta para pendukung masing-masing calon.

 

Dalam sesi penandatanganan deklarasi damai, hadir sejumlah pejabat penting dan perwakilan dari pemerintah daerah, termasuk penandatanganan perwakilan dari partai pengusung, Riza Patria dari Partai Gerindra, Asisten Intelijen Kejaksaan Negeri Jakarta, Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbanpol), Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, KPU DKI Jakarta, Bawaslu DKI Jakarta, Perwakilan dari Polri, dan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) DKI Jakarta.

Bacaan menarik :  Romanian Marriage Strategies

 

Setelah penandatanganan, masing-masing pasangan calon menyampaikan pesan kampanye damai. Ridwan Kamil, yang menjadi calon nomor urut 1, menekankan pentingnya menjaga suasana kampanye yang damai dan penuh kegembiraan, serta menghindari praktik saling menjelekkan satu sama lain. “Kampanye Pilkada DKI Jakarta 2024 ini harus menjadi kampanye yang damai dan menyenangkan, jauh dari hoaks dan politik uang. Mari kita sambut Pilkada ini dengan baik,” ujar Ridwan Kamil. Menutup pidatonya, ia menyampaikan pantun, “Sungguh harum kayu gaharu, nggak kalah harum dengan wangi cerutu, jika ingin Jakarta yang baru, mari warga Jakarta bersatu.”

Sementara itu, pasangan calon nomor urut 2, Dharma Pongrekun-Kun Wardana, menekankan pentingnya kesejahteraan rakyat dalam setiap kebijakan yang diambil, tanpa bermaksud menyinggung pasangan calon lain. “Kami ingin mengingatkan bahwa yang paling utama adalah kesejahteraan rakyat,” ujar Dharma.

Bacaan menarik :  Polisi Lakukan Penyelidikan Terkait Kasus Penipuan Dengan Modus Data Pelamar Kerja Untuk Pinjol

 

 

Pasangan calon nomor urut 3 Pramono Anung dan Rano Karno, mengajak masyarakat untuk mengingat sejarah Kota Batavia sebagai awal dari pemerintahan Jakarta, yang kini menjadi barometer bagi kota-kota lainnya di Indonesia.

Dengan deklarasi ini, diharapkan seluruh pihak dapat menjaga proses Pilkada berjalan dengan aman, damai, dan tertib.

 

(MPR)

Bagikan postingan
Lantamal I Hadiri FGD Quick Response Team Penanganan dan Penanggulangan Musibah Pelayaran di Pelabuhan Belawan
0
AKP Syamsu Rizal : Dengan Berolah Raga Tubuh Menjadi Sehat Tidak Mudah Terserang Penyakit.
0
Pj.Bupati Nukman Bagikan Seragam Gratis di Kecamatan Balik Bukit dan Baru Brak.
0
Pj. Bupati Nukman Harapkan Edi Novial Bisa Menjalankan Amanah Masyarakat.
0
Kadis kominfo Moudy Ary Nazolla Hadiri Rakor SEP 2024, Pemkab Pringsewu Terima Piagam Penghargaan
0
Pj. Bupati Tulang Bawang Ferli Yuledi Resmi Membuka Sosialisasi Anti Korupsi dan Pembinaan Integritas Serta Evaluasi Survei Penilaian Integritas & Evaluasi Laporan Hasil Kekayaan Penyelenggaraan Negara (LHKPN)
0
Pj.Bupati Lambar Minta Pembangunan Pasar Tematik Sesuai Standar.
0
Ormas MALUKU UTARA BERSATU ( MUB ) Hadir Dan Ikut Mengantarkan Jenazah Alm BENNY LAOS Calon GUBERNUR MALUKU UTARA ke Pemakaman
0
Kadis Mamasa Hadiri Rakornas Pemantapan Implementasi Dan Keberlanjutan Learning Management System Pamong Desa
0
Forkorindo Lampung Imbau Suporter di Tulang Bawang Jaga Sportivitas Pilkada, Hindari Vandalisme.
0
Buka Bimtek PBLHS, Wasisno Berharap Sekolah Di Lampung Barat Lebih Banyak Lagi Mendapat Adiwiyata.
0
APK Rusak, Tim Hukum Paslon 02 Tulang Bawang Siap Tempuh Jalur Hukum
0
Terimakasih Atas Kunjungannya!!!