Tri Budi Wahyuni Desak Pemkab Lambar Tindak lanjuti Harapan Warga Prihal Tanjakan Giham Yang Minim Rambu Rambu Dan lampu Jalan.

Penulis :

Samsul Hadi

LampungBarat- Tri Budi Wahyuni Anggota Legislatif (aleg) Fraksi PDI Perjuangan Dapil III (kecamatan Sekincau,Way Tenong, Pagar Dewa ) mendesak pemerintah kabupaten Lampung Barat untuk segera segera ambil tindakan atas harapan warga masyarakat Pekon Giham Sukamaju Kecamatan Sekincau perihal minimnya Lampu Penerangan Jalan serta rambu rambu dijalan Nasional lintas Liwa Tanjakan Giham yang kerap menimbulkan kecelakaan, (12/08/23).

Tanjakan tersebut panjangnya hampir mencapai 1,5 Km, memiliki tikungan yang sangat tajam, selain itu pagar pengaman jalan (Guard raill) nyaris tidak ada lagi bahkan nampak plong, padahal dibawahnya terdapat jurang yang cukup dalam dan sangat membahayakan bagi para pengendara.

 

“Kepada pemerintah daerah kabupaten (pemkab) Lampung Barat untuk segera dapat mengambil tindakan atas apa yang menjadi harapan warga masyarakat perihal kondisi Tanjakan Giham yang kerap terjadi lakalantas” tegas Tri Budi Wahyuni kepada awak media ini.

Bacaan menarik :  Lakukan Safari Ramadhan Perdana, Pj Bupati Nukman Serahkan 50 Paket Sembako.

 

Diberitakan sebelumnya (17/07/23), “Mohon kiranya kepada instansi terkait untuk memperbaiki marka jalan yang sudah rusak (Guardrail) serta membuat lampu penerangan agar tidak ada lagi lakalantas yang memakan korban jiwa di lokasi ini, Mohon di tindak lanjuti” ungkap warga.

Lanjut TBW, Untuk marga jalan (Guardrail) pagar pembatas harus segera dibeneri, serta lampu penerangan jalan segera diupayakan terpasang, supaya pada malam hari pengemudi kendaraan roda dua (2) roda empat (4) dan lain sebagainya bisa lebih hati hati dan bisa mengurangi angka kecelakaan serta korban jiwa”.lanjutnya.

 

“Dalam satu bulan ini saja sudah dua (2) kali lakalantas terjadi, bahkan sampai menimbulkan korban jiwa” jelasnya

Tri Budi Wahyuni yang sudah tiga (3) kali menjadi wakil rakyat asal Fraksi PDI Perjuangan juga menambahkan bahwasanya tanjakan giham nampak terlihat sangat langsam namun tinggi.

Bacaan menarik :  Kedapatan Bawa Sabu, WA Diamankan  Satres Narkoba Polres Lampung Barat. 

 

“Juga harus diberi lampu serta tulisan tanjakan curam atau tanjakan berbahaya agar para pengemudi lebih waspada”ujarnya.

 

Jadi saya tegaskan kepada pemerintah daerah Lampung barat untuk segera dapat menindaklanjutinya , “Semua demi keselamatan dan kebaikan kita bersama”.tutupnya.

Bagikan postingan
Ormas MUB Gelar Penggalangan Dana  Untuk  Kelurahan Rua, Kecamatan Maluku Utara Akibat Banjir Bahdang
0
Avene Hyaluron Activ B3 Aqua Cream-In Gel Menunda Penundaan Kulit
0
SUHU BAND Meriahkan HUT TNI AL ke-79 Di Koarmada RI, Kemayoran Jakarta Dengan Lagu “Patriotik”
0
Naval Base Open Day  “Aku Cinta Laut”  HUT TNI AL Ke 79 Tahun 2024 Sukses Di Gelar
0
Kadivhumas Sampaikan Apresiasi Kapolri ke Anggota yang Jadi Penggali Kubur
0
PT Aman Rezeki Indonesia Tampilkan Inovasi Di Travel Fair Hub Space 2024
0
Polri Siap Amankan Kepulangan Paus Fransiskus, 1.165 Personel Gabungan Dikerahkan
0
Gandasari Hadir Di Travel Fair Hub Space 2024 
0
Dinas Perhubungan Kabupaten Gianyar Raih Penghargaan Di Hub Space 2024
0
Jumat Curhat di Pekon Sidodadi Kecamatan Pagar Dewa, Paison Ajak Warga Jaga Kerukunan
0
Pemerintah Tiyuh Margodadi realisasikan BLT DD Periode Bulan Juni Sampai September
0
Polsek Sumber Jaya Laksanakan Patroli Rutin di Pos Pol Kebun Tebu
0
Terimakasih Atas Kunjungannya!!!