WAHDI KENALKAN JAMA-PAI PADA WORKSHOP PENDAMPINGAN PERCEPATAN KABUPATEN/KOTA SEHAT

Penulis :

Wali Kota Metro, dr. H. Wahdi Siradjuddin, Sp.OG (K), M.H menjadi narasumber pada Workshop Pendampingan Percepatan Kabupaten/Kota Sehat, yang berlokasi di Guest House Wali Kota Metro melalui platform Zoom Meeting, pada Rabu (25/10/2023).

Dalam kesempatan ini, Wahdi menjelaskan bagaimana Kota Metro menyelenggarakan kota sehat, di mana seluruh kecamatan dan kelurahan yang ada sudah menyusun dokumen rencana kerja dari 9 tatanan.“Kami berharap dengan adanya pelaksanaan kota sehat, ketika itu juga kita sudah melaksanakan rencana kerja dari 9 tatanan. Hal ini menjadi upaya-upaya yang akan menentukan bahwa kita serius membangun Kota Metro menuju pembangunan berkelanjutan. Dengan begitu ada regulasi bagaimana tatanan sosial budaya ekonomi lingkungan dan infrastruktur dibangun, sehingga kota sehat bisa diartikan bahwa individu dalam kehidupannya layak dalam kesehatannya, kesehatan mentalnya, sehat fisiknya, sehat lingkungan sosialnya,” kata Wahdi.

Bacaan menarik :  Pengurus HMI Cabang Tulang Bawang Periode 2022-2023 Resmi Dilantik, Zunnur : Kader Harus Tetap Kritis

Kemudian Wahdi juga menjelaskan bahwa, dalam bermasyarakat ada tatanan yang muncul, sehingga menjadi masyarakat yang rukun, damai, terhindar dari konflik, adanya interaksi nya baik, serta positif dalam pembangunan, bersama-sama dikerjakan, aktif berpartisipasi, juga pembangunan dikerjakan dengan bersama-sama oleh seluruh pihak,” ujarnya.

Selajutnya, ia juga menyampaikan bahwa penyelenggaraan kota sehat di Kota Metro dengan pengaplikasiannya dari program Jama Pai. Dan program tersebut sebagai bentuk panduan integrasi dari program Kota Sehat.“Dari program Jama Pai ini tidak hanya dipengaruhi oleh satu sektor pembangunan saja, akan tetapi merupakan suatu fokus perhatian dari semua sektor pembangunan, begitupun pada pembangunan sektor kota sehat. Pembangunan kesehatan ini tidak hanya dipengaruhi oleh aspek yang berkaitan langsung, tetapi seluruh sektor pembangunan dengan menyertakan seluruh stakeholder pembangunan,” tegasnya.

Bacaan menarik :  Komisi I DPRD Dari Fraksi PDIP Kota Metro Ajak Masyarakat Mengawasi Proyek Perbaikan Jalan

Dalam kesempatan yang sama, Wahdi pun memaparkan hasil dari pencapaian self assessment di 9 tatanan Kota Sehat dari Kota Metro yang sudah melampaui persentase sebesar 96 persen. (Adv)

Bagikan postingan
MATA SANG RAJAWALI: SDN Tempurejo 02 Paparkan Ketidakbenaran Isu Yang Menghantam Melalui Salah Satu Media Online Beberapa Waktu Lalu
0
Kapolsek Kebayoran Baru Melaksanakan Baksos Kesehatan di YPAC Kelurahan Gunung
0
Polisi Ringkus 3 Rekan HK Yang Tampung Dan Jual Jam Tangan Mewah Hasil Perampokan
0
SSDM Polri gelar “He For She Award” Wujud Komitmen Dan Dukungan Terhadap Perempuan di Lingkungan Polri
0
Bakti Sosisl Polres Metro Jakarta Timur Bersama Bhayangkari Bagikan Ratusan Nasi Kotak
0
Bincang Santai Bersama Media Dan Kanit Reskrim Polsek Koja Polres Metro Jakarta Utara
0
Semangat dan Harapan Mewarnai Acara Pelepasan Siswa-Siswi di Yayasan Ponpes Bahari Al Islam
0
Samsiar, Ketua APDESI Kabupaten Tanah Laut, Sepakat dengan Pernyataan Ketua Umum Desa Bersatu Asri Anas 
0
Team Karate Popda Kab. Tangerang Kantongi Medali Emas, Perak dan Perunggu di POPDA XI Banten 2024
0
Danlantamal I Antar Keberangkatan Pangkoarmada I
0
Parosil Kunjungi Warga Pekon Semarang Jaya Musibah Kebakaran Beberapa Waktu Lalu
0
Danlantamal I Hadiri Pembukaan Operasi Patkor Malindo 164/24
0
Terimakasih Atas Kunjungannya!!!