Tri Budi Wahyuni, Sesalkan Kasus Pembuangan Bayi Di Pekon Pampangan Kecamatan Sekincau

Penulis :

Samsul Hadi

Lampung Barat -Tri Budi Wahyuni Anggota DPRD Kabupaten Lampung Barat Fraksi PDI Perjuangan Dapil 3 Sekincau, Pagar Dewa dan Way Tenong menyesalkan Komisi 2 DPRD terjadinya kasus pembuangan bayi pada Selasa (08/07/24) di Pekon Pampangan Kecamatan Sekincau Kabupaten Lampung Barat, (09/07/24).

Kepada awak media ini saat dihubungi via Telepon,dirinya ungkapkan rasa keprihatinan dan Tri juga sangat menyesalkan peristiwa tersebut.

“Saya sangat prihatin atas kejadian tersebut, untung saja bayi tersebut langsung diketemukan oleh warga di pos ronda” ujar Tri .

Bahkan untuk proses pembuatan Kartu Keluarga (KK) kedua pasangan yang diketahui belum lama menikah ini saya ikut membantunya.

Kepada media ini Tri Budi Wahyuni juga berharap agar bayi tersebut dapat segera dikembalikan kepada orang tua kandungnya.

Bacaan menarik :  Jumling, Polsek Sekincau Ajak Warga Jaga Persatuan Dan Kesatuan Pasca Pemilu 2024.

” Saya berharap bayi tersebut bisa di asuh dan di kembalikan kembali kepada kedua orang tuanya agar bayi tersebut mendapatkan kasih sayang dan pelukan hangat ibunya, apa yang telah di lakukan orang tuanya adalah suatu kesalahan besar namun di sini kita harus lebih mengedepankan sisi kemanusiaan” ungkap Tri.

“Apakah mereka merasa malu kepada lingkungan dan masyarakat sekitar atas perbuatanya sehingga hal tersebut bisa terjadi, untuk Proses hukum atas perbuatan tersebut sepenuhnya kita serahkan kepada Aparat Penegak Hukum (APH) dalam hal ini Polres Lampung Barat” tutupnya.

Diberitakan sebelumnya .Kapolres Lampung Barat AKBP Ryky Widya Muharam, S.IK, MH melalui Kapolsek Sekincau AKP Hi. Sahril Paison S,H, M,H, diwakili Bhabinkamtibmas Aipda.Poniman,S.PD, membenarkan peristiwa tersebut.

Bacaan menarik :  Antisipasi Wabah PMK, Disbunak Lambar Sambangi Pasar Dan Peternak Hewan

“Pada hari Selasa (9/07/24) sekira jam 04.30 wib Saudara Sukiman berada dirumahnya yang berjarak dengan pos ronda sekira 100 meter mendengar suara knalpot motor lalu meninggalkan pos ronda tersebut” jelas Poniman .

Selanjutnya terdengar suara tangisan bayi menangis di pos ronda saudara Sukiman keluar rumah dan menuju pos ronda.

“Ia menemukan bayi laki laki tanpa identitas di bungkus dengan pakaian bayi dan kardus. Selanjutnya Sdr. SUKIMAN membawa bayi tersebut kerumahnya” Lanjut Poniman .

“kondisi bayi berjenis kelamin laki laki dalam keadaan sehat, memakai pakaian baju bayi lengkap”.

Sementara itu Kepala Puskesmas Sekincau Martalena saat dikonfirmasi awak media menyampaikan bahwa bayi tersebut saat ini berada di Puskesmas sekincau guna menjalani perawatan.

Bacaan menarik :  Pekon/Desa binaanya rawan pencurian, Bhabinkamtibmas Lampung Barat mengajak masyarakat tingkatkan siskamling

“Iya benar Bayi berjenis kelamin laki laki saat ini berada di Puskesmas Sekincau dalam keadaan sehat walafiat, dan saat ini bayi tersebut dalam pengawasan dan perawatan kami ” imbuh Martalena.

Bagikan postingan
Polrestro Jakpus Lakukan Operasi Skala Besar, Tangkap 26 Tersangka Narkoba dan menyita 2 Kg Sabu Di Kalipasir
0
Kapolri dan Ketum PSSI Bertemu, Pastikan Penyelenggaraan Piala Presiden Berjalan Aman dan Lancar
0
Operasi Nila Jaya 2024, Ditresnarkoba Polda Metro Berhasil Amankan 5 Kg Sabu Dan 20.000 Ekstasi.
0
Operasi Patuh Jaya 2024 Polda Metro Jaya Siap Wujudkan Budaya Tertib Berlalu Lintas.
0
Raih Peringkat 1, Regina 2 Kali Daptar Akpol Selalu Gagal, Kini Ingin  Mengabdi ke Orang Kecil Karena Berangkat Dari Orang Kecil
0
Momen Ortu Catar Akpol ke Udinus Semarang: Lihat Saja Sudah Senangl
0
Cegah Peretasan, Polri Gandeng BSSN di Tes Akademik Seleksi Akpol
0
Pelaku Tawuran Semakin Brutal, Polisi di Duren Sawit Dibacok saat Melakukan  Pembubaran
0
Belasan Pelaku Tawuran yang Mempersenjati Diri dengan Senapan Angin Dan Sajam Diringkus Polisi
0
Ide Dan Gagasan Cemerlang  Unit Reskrim Polsek Sekincau Gaungkan  Himbauan Kamtibmas.
0
Budayakan Buang Sampah Pada Tempatnya!!!
0
Pj Bupati Tulang Bawang Hadiri Hari Lahir NU ke-78 Tahun 2024 di Kampung Gedung Rejo Sakti
0
Terimakasih Atas Kunjungannya!!!