Tinjau Lokasi Longsor, Kapolres Lampung Barat Minta Kementerian PUPR  Bertindak Cepat

Penulis :

Lampung Barat—Kapolres Lampung Barat Akbp Ryky Widya Muharam, S.H.,S.Ik bersama dengan Dandim 0422 Lambar Letkol Inf. RINTO WIJAYA, S.A.P,M.I.POL, S.Han melakukan peninjauan lokasi tanah longsor yang menyebabkan kemacetan jalan di KM 17 pekon Kubu Perahu kecamatan balik bukit kabupaten lampung barat Kapolres meminta kementerian PUPR yang berada dilokasi Longsor untuk bertindak cepat. Kamis (22/02/24).

Dalam kesempatan itu Kapolres Lampung Barat dan juga Dandim melihat secara langsung Lokasi tanah longsor di km17. Nampak dua unit alat berat milik dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Lampung Barat sedang beroperasi berusaha menyingkirkan material longsor yang menimpa badan jalan.

Petugas gabungan penanggulangan bencana alam kabuapten Lampung Barat yang terdiri dari TNI, Polri dan dinas terkait bahu membahu untuk membantu masyarakat yang akan melintas di jalur tersebut.

Bacaan menarik :  Sempat Melawan Usai Diserang Harimau, Korban Alami Luka Robek Bagian Kepala

Kapolres Lampung Barat meminta kepada kementerian Pekerjan Umum Kabupaten Lampung Barat Untuk segera bertindak cepat agar tanah longsor di Km17 dapat segera teratasi.
“dilokasi ini saya lihat tanahnya sangat labil, jadi setiap diguyur hujan tanah dari atas tebing ini akan turun dan menutup badan jalan kembali. Jadi Kami minta kepada bapak bapak dari kementerian PUPR untuk segera merumuskan atau mencari solusi agar tanah longsor segera teratasi.” tutur kapolres

Selain itu juga Kapolres meminta kepada seluruh unsur terkait agar bersama untuk mengerahkan seluruh kemampuan dan pemikiran agar permasalahan tanah longsor segera teratasi dan tidak berulang ulang terjadi pada satu titik tanah longsor.
“saya meminta kepada semua unsur mari bersama sama kita bahu membahu menyumbangkan tenaga dan fikiran agar tanah longsor di km17 ini segera teratasi, karena saya melihat bahwa di titik ini berulangkali tanah longsor yang menyebabkan terputusnya jalur yang menghubungkan kabupaten Lampung Barat dengan kabupaten Pesisir Barat sehingga menghambat distribusi bahan pokok dari kedua kabupaten tersebut.” tutup kapolres.

Bacaan menarik :  Wakili Provinsi Lampung, TP PKK Lampung Barat Ikuti Sejumlah Lomba di HKG PKK Ke-52 di Solo.

Sampai dengan saat ini jalur hanya dapat dilalui oleh kendaraan roda 2, sedangkan untuk kendaraan roda 4 dan kendaraan berat lainya masih belum dapat melintas sampai dengan pemberitahuan lebih lanjut dari satuan lalu lintas Polres Lampung Barat.

Bagikan postingan
Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan Beri Peringatan Keras ke Pihak Asing yang Berani Singgung Indonesia: Tidak Hanya Berbicara!
0
Bhabinkamtibmas Bripka Leonardo Berhasil Tangkap Napi Kabur Dari LPKA
0
Ibu  Di Jaktim Rekam Anak Bersetubuh Dengan Pacar, Lalu Disuruh Aborsi Di Tangkap Polrestro Jaktim
0
Polrestro JaktimTangkap Ayah Bejat di Cakung Tega Setubuhi Putrinya Berumur 8 Tahun
0
MIO INDONESIA Gelar Raker Di Tavia Heritage Hotel Jakarta Pusat, Akan Dibuka Menkoinfo RI 
0
Kasat Lantas Polres Pringsewu Iptu. David Pulner SH :Hati Hati Di Jalan Utamakan Keselamatan Bukan Kecepatan
0
Pria Lampung Timur yang Videonya Viral Konsumsi Sabu Akhirnya Menyerahkan Diri
0
Pj. Bupati Tulang Bawang Didukung Ketua Laskar Merah Putih untuk Maju di Pilkada 2024-2029
0
Lomba Satkamling 2024, Tim Penilai Polres Lampung Barat Kunjungi Wilkum Polsek Sekincau .
0
Patroli Dialogis, Polres Lampung Barat Tinjau Pos ronda Di Wilkum Polsek Sekincau
0
Kapolda Bali Dampingi Kapolri Dan Panglima TNI Antar Keberangkatan Presiden RI
0
Ini Penjelasan Kanit Reskrim Polsek Cilincing Perkara Pasal 170 di Dagga Social Bar
0
Terimakasih Atas Kunjungannya!!!