Tepat di hari Ulang tahunnya Rifaie Arif Kembali dipercaya Nahkodai PWI Lambar Masa Bakti 2024-2027

Penulis :

Red

Lampung Barat-Rifa’i Arief resmi terpilih sebagai Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lampung Barat periode 2024-2027 berdasarkan hasil konferensi kabupaten yang digelar di Aula Kagungan, sekretariat daerah setempat, Selasa (8/10/2024).

Dalam pemilihan yang diselenggarakan tersebut Rifa’i berhasil memperoleh 9 suara, unggul satu suara dari Nopriadi yang berhasil memperoleh 8 suara, total mata pilih dalam konferensi kabupaten itu 18 orang namun 1 orang tidak hadir.

Pemilihan ketua PWI Lampung Barat itu berlangsung sebanyak dua putaran, putaran pertama Rifa’i Arief unggul dengan 9 suara, kemudian pada putaran kedua ia kembali unggul dengan perolehan suara yang sama.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua sidang sekaligus Wakil Ketua Bidang Organisasi PWI Provinsi Lampung Eka Setiawan mengatakan berdasarkan tata tertib dan aturan PWI perolehan suara harus memenuhi 50 persen + 1 dari total jumlah DPT.

Bacaan menarik :  Mapak Harlantas  Bhayangkara ke 68, Sat Lantas Polres Lambar gelar Donor Darah.

Namun apabila dari jumlah DPT belum terpenuhi 50 persen + 1 maka akan dilakukan pemilihan putaran kedua, jika putaran kedua tetap belum memenuhi perolehan suara tersebut maka suara terbanyak yang akan terpilih sebagai ketua.

Dalam kesempatan tersebut ia menyampaikan selamat atas sukses nya penyelenggaraan konferensi kabupaten yang telah digelar tersebut. “Ini bukan keberhasilan satu dua pihak tetapi keberhasilan semua pengurus dan anggota PWI,” kata dia.

Ketua PWI Lampung Barat Rifa’i Arief mengatakan disini adalah kontestasi bukan rebut jabatan bukan rebut kue, tapi inilah demokrasi, disini saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh yang hadir atas terselenggaranya Konferkab Lampung Barat sejak awal saya dengan pak Nopriadi sepakat untuk pemilihan sekarang kami niatkan untuk mengabdi ke PWI.

Bacaan menarik :  Akhir Masa Jabatan, Parosil-Mad Hasnurin Kembali Hantarkan RSUD Alimuddin Umar Raih Akreditasi Paripurna Bintang Lima

“Siapapun yang terpilih kami tetap saudara, kami tetap akan bersama-sama, kami juga sudah ngobrol dengan dewan penasehat dan sama ini adalah demi kemajuan PWI Lampung Barat kedepan. Mari kita bersama lagi, sekarang kita semua adalah PWI Lampung Barat,” kata Rifaie saat menyampaikan sambutan.

Sedangkan ketua PWI Provinsi Lampung, Wira Hadikusumah berpesan bahwa apa yang dilakukan hari ini merupakan sebuah ajang demokrasi yang sudah di atur sejak jaman PWI berdiri dan tertuang dalam PD-PRT sehingga semua anggota wajib menaatinya.

“Saya ucapkan selamat kepada saudara Rifaie yang kembali terpilih menjadi ketua PWI Lampung Barat, mengungkapkan apresiasi kepada saudara Nopriadi yang sudah legowo. Terimakasih juga untuk semua yang telah bekerja demi kelancaran acara ini,” ucapnya.

Bacaan menarik :  Tanggapan Diskoperindag Lambar, Atas Kenaikan Harga Pupuk Dan Obat-Obatan.
Bagikan postingan
AKP Syamsu Rizal : Dengan Berolah Raga Tubuh Menjadi Sehat Tidak Mudah Terserang Penyakit.
0
Pj.Bupati Nukman Bagikan Seragam Gratis di Kecamatan Balik Bukit dan Baru Brak.
0
Pj. Bupati Nukman Harapkan Edi Novial Bisa Menjalankan Amanah Masyarakat.
0
Kadis kominfo Moudy Ary Nazolla Hadiri Rakor SEP 2024, Pemkab Pringsewu Terima Piagam Penghargaan
0
Pj. Bupati Tulang Bawang Ferli Yuledi Resmi Membuka Sosialisasi Anti Korupsi dan Pembinaan Integritas Serta Evaluasi Survei Penilaian Integritas & Evaluasi Laporan Hasil Kekayaan Penyelenggaraan Negara (LHKPN)
0
Pj.Bupati Lambar Minta Pembangunan Pasar Tematik Sesuai Standar.
0
Ormas MALUKU UTARA BERSATU ( MUB ) Hadir Dan Ikut Mengantarkan Jenazah Alm BENNY LAOS Calon GUBERNUR MALUKU UTARA ke Pemakaman
0
Kadis Mamasa Hadiri Rakornas Pemantapan Implementasi Dan Keberlanjutan Learning Management System Pamong Desa
0
Forkorindo Lampung Imbau Suporter di Tulang Bawang Jaga Sportivitas Pilkada, Hindari Vandalisme.
0
Buka Bimtek PBLHS, Wasisno Berharap Sekolah Di Lampung Barat Lebih Banyak Lagi Mendapat Adiwiyata.
0
APK Rusak, Tim Hukum Paslon 02 Tulang Bawang Siap Tempuh Jalur Hukum
0
OH Sero Akan laporkan  Frans Ke propam Mabes Polri  Terkait Penipuan 
0
Terimakasih Atas Kunjungannya!!!