Polda Lampung Lakukan Asistensi Pelayanan Publik di Mapolres Way Kanan.

Penulis :

Red

WayKanan-Polres Way Kanan menerima kunjungan tim asistensi pelayanan publik dari Bag RBP Biro Rena Polda Lampung. Jum’at (29/07/2022)

Kedatangan Tim yang dipimpin oleh Kabag RBP Biro Rena Polda Lampung AKBP Racmat Tri Haryadi bersama tiga anggota Biro Rena Polda Lampung diterima langsung oleh Wakapolres Way Kanan Kompol Zainul Fachry .

Selanjutnya tim asistensi menuju di aula Adhi Pradana Polres Way Kanan untuk memberikan arahan dan penekanan melalui diskusi yang di hadiri oleh Wakapolres Way Kanan, Kabag Ren Polres Way Kanan, Kasat Intelkam, Kasat Lantas, Kasiwas, KSPKT dan anggota Polres Way Kanan yang bertugas pada unit pelayanan publik.

Kabag RBP Biro Rena Polda Lampung AKBP Racmat Tri Haryadi menyebut dalam asistensi pelayanan publik ini ada beberapa aspek yang akan dinilai oleh tim antara lain standar pelayanan, maklumat pelayanan, survei kepuasan masyarakat, profesionalisme SDM, sarana dan prasarana, sistem informasi pelayanan publik, konsultasi pengaduan dan inovasi pelayanan publik,” Ungkapnya.

Bacaan menarik :  PPHI dan Disparekraf DKI Jakarta Kembali Gelar Bimbingan Teknis Untuk INOVASI PENGEMBANGAN WISATA RAMAH MUSLIM YANG BERKELANJUTAN 

Selanjutnya Racmat menekankan terhadap kepala satuan yang membawahi unit pelayanan dapat melakukan inovasi dan terobosan baru dalam pelayanan cepat kepada masyarakat.

Hal ini sangat penting tujuan untuk menghilangkan hambatan dan waktu bagi masyarakat yang akan membutuhkan proses pelayanan publik, seperti di Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) dan pelayanan Surat Ijin Mengemudi (SIM) sehingga warga tidak perlu datang ke Polres tapi polisi yang mendatangi warga.

Racmat menyakini sistem pelayanan publik yang modern, terintegrasi dan terencana di lingkungan Polres Way Kanan dapat berjalan dengan baik. Teknisnya mudah, cepat, nyaman dan murah .” Imbuh Racmat

Kapolres Way Kanan AKBP Teddy Rachesna melalui Kompol Zainul menyampaikan kegiatan ini dalam rangka peningkatan kualitas pelayanan publik di lingkungan Polres Way Kanan guna memberi kemudahan dalam melayani masyarakat”,Terangnya.

Bacaan menarik :  Sinergi TNI-Polri Cegah Dampak Karhutla, 3000 Masker Dibagikan Kepada Masyarakat

Pihaknya akan berupaya melakukan pembenahan terkait pelayanan maupun fasilitas pelayanan publik sehingga masyarakat yang datang ke Mapolres lebih mudah dan nyaman dalam urusannya .

Bagikan postingan
TNI – POLRI Terjunkan 2.713 Personil Gabungan, Siap Amankan Aksi Unjuk Rasa
0
Sebanyak 3.643 Personil Gabungan TNI – Polri Siap Amankan Aksi Unjuk Rasa Hari Ini
0
Mulai dari Ramengvrl hingga Da Lopez bersaudara, ini Daftar Artis yang akan menghadiri HSS Series 5 Jakarta di GBK
0
Mulai dari Ramengvrl hingga Da Lopez bersaudara, ini Daftar Artis yang akan menghadiri HSS Series 5 Jakarta di GBK
0
Iptu.David Pulner Berpindah Tugas, Iptu Samsi Rizal Jabat Kasatlantas Lampung Barat Yang Baru.
0
Mutasi di Jajaran Polda Lampung, Kabid Humas: Selamat Bertugas di Jabatan Baru
0
Letkol Kav Delvy Marico, S.E.M.I.P., Gelar Halal Bihalal Bersama seluruh Anggota Kodim 0426/ Tb.
0
PERNYATAAN SIKAP F-PDR DALAM SENGKETA PILPRES 2024 DI MAHKAMAH KONSTITUSI F-PDR Meyakini Hakim MK Gunakan Hati Nurani dan Akal Sehat 
0
LAI Minta Kepada Jampidsus Dan Presiden Untuk Percepat Proses Perkara Terkait Kasus Tambang Timah Di Bangka Belitung 
0
Wadan Lantamal I Laksanakan Ziarah Dalam Rangka Hari Jadi Ke-76 Provinsi Sumatera Utara
0
Drs.Mad Hasnurin Daptarkan Diri Dalam Penjaringan Cawabup Di DPC PDI Perjuangan Lampung Barat
0
Aiptu Sunarto Memberikan Himbauan Kepada Guru MTs N 09 Johar Baru Jakpus.
0
Terimakasih Atas Kunjungannya!!!