Tari Massal Bolo pecut mengiringi gebyar Hari Kebangkitan Nasional dan HUT IGTKI ke 73

Penulis :

A.Haris

Jember.Traznews.com – Kepala Dinas Pendidikan Kab. Jember, Hadi Mulyono,M.Si secara resmi membuka kegiatan Gebyar Prasiaga dan HUT Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia (IGTKI) pada Rabu pagi(24/05/2024) di Alun-Alun Jember.

Kegiatan tersebut merupakan hasil sinergitas dengan berbagai pihak diantaranya Dinas Pendidikan Kabupaten Jember, OPD terkait, dan IGTKI Kecamatan se-Kabupaten Jember. Adapun jumlah peserta gebyar prasiaga terdiri dari 42 manggar dengan rincian 700 anak dan 700 orangtua, 120 guru pendamping prasiaga TK, 3675 peserta tari massal Bolo Pecut, dan 730 guru pendamping tari massal. Sehingga total keseluruhan jumlah peserta pembukaan kali ini yakni sebanyak 5925 peserta.

Dalam sesi wawancara, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Jember, Hadi Mulyono didampingi Ketua IGTKI Kabupaten Jember, Endang Suprihatin,M.Pd, dan Pengurus IGTKI Provinsi Jawa Timur, Muhriyadi,M.Pd menghaturkan terimakasih kepada seluruh pihak yang terlibat.

Bacaan menarik :  Peresmian Rumah gotong royong sebagai posko pemenangan H.Bayu Priandoko sebagai Calon Legislatif DPRD Jawa timur daerah pemilihan jember lumajang

Hadi juga menyampaikan salam bangga dari Bupati beserta Wabup Jember kepada semuanya. Menurutnya, kegiatan positif ini sifatnya mendidik anak untuk mempersiapkan kader pemimpin masa depan yang luar biasa.

“Hari ini terdapat hal yang menarik di Kabupaten Jember. Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun IGTKI ke-73 dan Hari Kebangkitan Nasional, digelar kegiatan Gebyar prasiaga yang dilaksanakan oleh seluruh IGTKI se-Kabupaten Jember,” ungkap Hadi.

Lanjutnya, kegiatan ini memberi manfaat bagi anak-anak di usia yang sangat dini (usia emas) untuk diberikan penanaman nilai-nilai kepramukaan sebagai wujud implementasi profil pancasila. “Mudah – mudahan kegiatan ini memberi makna tersendiri bagi anak-anak untuk selalu memperhatikan lingkungan, sayang ke orang tua, sayang kepada semua makhluk ciptaan Allah, dan menjadi anak yang berguna bagi agama, nusa dan bangsa,” imbuhnya.

Bacaan menarik :  Akun Facebook Ken Are Rock Ungkap Pungli Oleh Oknum Tokoh Agama Gambirono .

Di akhir sesi wawancara, ia juga menyampaikan pesan kepada tenaga pendidik untuk selalu mengembangkan proses mengajar dengan inovasi-inovasi baru untuk menciptakan suasana belajar yang senang dan gembira bagi anak-anak.

Kabiro :Aji Haris

Bagikan postingan
Rayakan Kemenangan Penuh Keajaiban di Ancol TamanImpian
0
Pererat Silahturahmi, Keluarga Besar Lanal Lhokseumawe Buka Puasa Bersama
0
Press Conference Hari Raya Idul Fitri  Di Ancol Taman Impian Tahun 2024
0
Cegah Perundungan Polres Metro Jakarta Selatan Sosialisasi “Stop Bullying” di Sekolah SMA 74 Jakarta
0
Danlantamal I Hadiri Entry Briefing Pangkoarmada I
0
Danlantamal I Lepas Kapal Perang Prancis FNS Vendemiaire F 734 di Dermaga Pelindo Belawan
0
Wadan Lantamal I Hadiri Rakor Lintas Sektoral Dalam Rangka Pengamanan Idul Fitri 1445 H Tahun 2024
0
Sidang PHPU, Polri Siapkan 1.578 Personil di Gedung MK
0
Tim Safari Ramadhan Spotmar TNI AL Tinjau Kampung Bahari Nusantara Lanal Sabang
0
Hujan Deras Tidak Mengurangi Kekhidmatan Kegiatan Safari Ramadhan Spotmar TNI AL di Lanal Sabang
0
Cegah Pelanggaran Hukum, Keluarga Besar Lanal Nias Terima Penyuluhan Hukum Dari Dinas Hukum TNI Angkatan Laut 
0
Sambut Paskah 2024, Lanal Sibolga Karya Bhakti di Gereja HKI Poriaha Kabupaten Tapteng
0
Terimakasih Atas Kunjungannya!!!