Tari Massal Bolo pecut mengiringi gebyar Hari Kebangkitan Nasional dan HUT IGTKI ke 73

Penulis :

A.Haris

Jember.Traznews.com – Kepala Dinas Pendidikan Kab. Jember, Hadi Mulyono,M.Si secara resmi membuka kegiatan Gebyar Prasiaga dan HUT Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia (IGTKI) pada Rabu pagi(24/05/2024) di Alun-Alun Jember.

Kegiatan tersebut merupakan hasil sinergitas dengan berbagai pihak diantaranya Dinas Pendidikan Kabupaten Jember, OPD terkait, dan IGTKI Kecamatan se-Kabupaten Jember. Adapun jumlah peserta gebyar prasiaga terdiri dari 42 manggar dengan rincian 700 anak dan 700 orangtua, 120 guru pendamping prasiaga TK, 3675 peserta tari massal Bolo Pecut, dan 730 guru pendamping tari massal. Sehingga total keseluruhan jumlah peserta pembukaan kali ini yakni sebanyak 5925 peserta.

Dalam sesi wawancara, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Jember, Hadi Mulyono didampingi Ketua IGTKI Kabupaten Jember, Endang Suprihatin,M.Pd, dan Pengurus IGTKI Provinsi Jawa Timur, Muhriyadi,M.Pd menghaturkan terimakasih kepada seluruh pihak yang terlibat.

Bacaan menarik :  Deklarasi relawan JIBAY Jember salah satu langkah pemenangan H.Bayu Priandoko sebagai caleg DPRD propensi jawa timur

Hadi juga menyampaikan salam bangga dari Bupati beserta Wabup Jember kepada semuanya. Menurutnya, kegiatan positif ini sifatnya mendidik anak untuk mempersiapkan kader pemimpin masa depan yang luar biasa.

“Hari ini terdapat hal yang menarik di Kabupaten Jember. Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun IGTKI ke-73 dan Hari Kebangkitan Nasional, digelar kegiatan Gebyar prasiaga yang dilaksanakan oleh seluruh IGTKI se-Kabupaten Jember,” ungkap Hadi.

Lanjutnya, kegiatan ini memberi manfaat bagi anak-anak di usia yang sangat dini (usia emas) untuk diberikan penanaman nilai-nilai kepramukaan sebagai wujud implementasi profil pancasila. “Mudah – mudahan kegiatan ini memberi makna tersendiri bagi anak-anak untuk selalu memperhatikan lingkungan, sayang ke orang tua, sayang kepada semua makhluk ciptaan Allah, dan menjadi anak yang berguna bagi agama, nusa dan bangsa,” imbuhnya.

Bacaan menarik :  Relawan Bupati Jember Tuntut Janji Politik Di Masa Kampanye

Di akhir sesi wawancara, ia juga menyampaikan pesan kepada tenaga pendidik untuk selalu mengembangkan proses mengajar dengan inovasi-inovasi baru untuk menciptakan suasana belajar yang senang dan gembira bagi anak-anak.

Kabiro :Aji Haris

Bagikan postingan
Polsek Pademangan Berhasil Ungkap Kasus Curanmor, Narkotika dan Tawuran
0
Bazar Kreasi Bhayangkari Nusantara 2024 Digelar di JCC, Hadirkan 500 Lebih UMKM
0
Peraih Medali Emas Karate O2SN Dunia Kejar Cita-cita Jadi Polwan
0
Regina Ikut Seleksi Akpol Demi Pendidikan Gratis, Tak Mau Bebani Ortu
0
Pengungkapan Kasus Curanmor di Polres Metro Jakarta Utara
0
Kapolri Buka National Open Karate Championship di Pakansari Bogor
0
Jum’at Curhat, Polsek Sekincau Ajak Warga Jaga Kamtibmas.
0
Ciptakan Pilkada Serentak 2024 Aman dan Damai di NTB, Kaops NCS Polri Minta Para Kapolres Bisa Kelola Potensi Konflik
0
Bersama NCS Polri, Masyarakat NTB Kompak Jaga Kondusifitas Pilkada Serentak 2024
0
Polres Jakbar Gelar Ngopi Bada Ashar Untuk Persiapan  Pilkada 2024 Yang Aman Dan Kondusif
0
Peraih Medali Emas Olimpiade Siswa Persiapkan Diri 2 Tahun Untuk Seleksi Akpol
0
Ditreskrimsus Polda Metro Jaya Ungkap Kasus Penipuan Trading Forex
0
Terimakasih Atas Kunjungannya!!!