Tari Massal Bolo pecut mengiringi gebyar Hari Kebangkitan Nasional dan HUT IGTKI ke 73

Penulis :

A.Haris

Jember.Traznews.com – Kepala Dinas Pendidikan Kab. Jember, Hadi Mulyono,M.Si secara resmi membuka kegiatan Gebyar Prasiaga dan HUT Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia (IGTKI) pada Rabu pagi(24/05/2024) di Alun-Alun Jember.

Kegiatan tersebut merupakan hasil sinergitas dengan berbagai pihak diantaranya Dinas Pendidikan Kabupaten Jember, OPD terkait, dan IGTKI Kecamatan se-Kabupaten Jember. Adapun jumlah peserta gebyar prasiaga terdiri dari 42 manggar dengan rincian 700 anak dan 700 orangtua, 120 guru pendamping prasiaga TK, 3675 peserta tari massal Bolo Pecut, dan 730 guru pendamping tari massal. Sehingga total keseluruhan jumlah peserta pembukaan kali ini yakni sebanyak 5925 peserta.

Dalam sesi wawancara, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Jember, Hadi Mulyono didampingi Ketua IGTKI Kabupaten Jember, Endang Suprihatin,M.Pd, dan Pengurus IGTKI Provinsi Jawa Timur, Muhriyadi,M.Pd menghaturkan terimakasih kepada seluruh pihak yang terlibat.

Bacaan menarik :  Tertukarnya surat suara pemilu 2024 di Daerah pemilihan 1 dan 2 kabupaten jember bisa teratasi

Hadi juga menyampaikan salam bangga dari Bupati beserta Wabup Jember kepada semuanya. Menurutnya, kegiatan positif ini sifatnya mendidik anak untuk mempersiapkan kader pemimpin masa depan yang luar biasa.

“Hari ini terdapat hal yang menarik di Kabupaten Jember. Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun IGTKI ke-73 dan Hari Kebangkitan Nasional, digelar kegiatan Gebyar prasiaga yang dilaksanakan oleh seluruh IGTKI se-Kabupaten Jember,” ungkap Hadi.

Lanjutnya, kegiatan ini memberi manfaat bagi anak-anak di usia yang sangat dini (usia emas) untuk diberikan penanaman nilai-nilai kepramukaan sebagai wujud implementasi profil pancasila. “Mudah – mudahan kegiatan ini memberi makna tersendiri bagi anak-anak untuk selalu memperhatikan lingkungan, sayang ke orang tua, sayang kepada semua makhluk ciptaan Allah, dan menjadi anak yang berguna bagi agama, nusa dan bangsa,” imbuhnya.

Bacaan menarik :  Reka Punnata: Menyulam Harapan di Demokrasi dan Adat Lampung

Di akhir sesi wawancara, ia juga menyampaikan pesan kepada tenaga pendidik untuk selalu mengembangkan proses mengajar dengan inovasi-inovasi baru untuk menciptakan suasana belajar yang senang dan gembira bagi anak-anak.

Kabiro :Aji Haris

Bagikan postingan
Mulai dari Ramengvrl hingga Da Lopez bersaudara, ini Daftar Artis yang akan menghadiri HSS Series 5 Jakarta di GBK
0
Mulai dari Ramengvrl hingga Da Lopez bersaudara, ini Daftar Artis yang akan menghadiri HSS Series 5 Jakarta di GBK
0
Iptu.David Pulner Berpindah Tugas, Iptu Samsi Rizal Jabat Kasatlantas Lampung Barat Yang Baru.
0
Mutasi di Jajaran Polda Lampung, Kabid Humas: Selamat Bertugas di Jabatan Baru
0
Letkol Kav Delvy Marico, S.E.M.I.P., Gelar Halal Bihalal Bersama seluruh Anggota Kodim 0426/ Tb.
0
PERNYATAAN SIKAP F-PDR DALAM SENGKETA PILPRES 2024 DI MAHKAMAH KONSTITUSI F-PDR Meyakini Hakim MK Gunakan Hati Nurani dan Akal Sehat 
0
LAI Minta Kepada Jampidsus Dan Presiden Untuk Percepat Proses Perkara Terkait Kasus Tambang Timah Di Bangka Belitung 
0
Wadan Lantamal I Laksanakan Ziarah Dalam Rangka Hari Jadi Ke-76 Provinsi Sumatera Utara
0
Drs.Mad Hasnurin Daptarkan Diri Dalam Penjaringan Cawabup Di DPC PDI Perjuangan Lampung Barat
0
Aiptu Sunarto Memberikan Himbauan Kepada Guru MTs N 09 Johar Baru Jakpus.
0
Pelaku Pembacokan di Lokalisasi Diburu Polisi
0
Motif Anak Membacok Ibu Kandung di Cengkareng Terkuak Marah Karena Ponsel Hilang
0
Terimakasih Atas Kunjungannya!!!