Polres Lampung Barat Apel Gelar Pasukan Operasi Tuhuk Krakatau 2022, Dalam Rangka Amankan Event World Surfing League 2022.

Penulis :

SamLb.

PesisirBarat-Sebanyak 429 anggota Kepolisian Daerah Lampung diterjunkan untuk mengamankan Event World Surfing League 2022 “Krui Pro QS 5000”, yang akan dilaksanakan pada tanggal 11-17 Juni 2022.

Wakapolres Lampung Barat Kompol Hendy Prabowo,S.IK dalam amanat Apel gelar menyampaikan , untuk mensukseskan event internasional tersebut, Polda Lampung menerjunkan 429 personel yang tergabung dalam Operasi Tuhuk Krakatau 2022.

“Jadi hari ini kita telah melaksanakan Apel Gelar Pasukan untuk pengamanan Event World Surfing League 2022 di Pesisir Barat dengan melibatkan kekuatan personil sebanyak 429 personel dan rinciannya 137 personel dari Polda Lampung, 282 personel dari Polres Lampung Barat dan sepuluh personel dari Polres Lampung Selatan,” kata dia, Jumat (10/6/2022).

Bacaan menarik :  Alami Pendarahan ,Hena Warga Kecamatan Pagar Dewa Terpaksa Di Larikan Ke Rumah Sakit, Berikut Kronologinya..

Lanjutnya, sesuai instruksi pimpinan, Polda Lampung akan memaksimalkan pengamanan kegiatan yang diikuti oleh sejumlah negara tersebut.

“Sesuai perintah dari bapak Kapolda Lampung, Irjen Pol Hendro Sugiatno, bahwa Operasi Tuhuk Krakatau 2022 harus berjalan lancar, aman dan kondusif. Untuk itu kami akan memaksimalkan semua fungsi di lapangan. Apalagi event internasional yang rencananya dibuka besok ini diikuti oleh sejumlah negara. Untuk itu, kami juga mengajak masyarakat Lampung khususnya di wilayah Pesisir Barat agar tetap menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif selama kegiatan itu berlangsung,” ungkapnnya.

“Sudah ada 17 negara yang mengikut sertakan peserta selancarnya, sudah lebih dari 218 orang yang terdata ikut dalam kejuaraan WSL”, kata Wakapolres Lampung Barat.

Bacaan menarik :  Santri, Warga Pekon Sukananti Kecamatan Way Tenong, Ditemukan Meninggal Dunia Gantung Diri

“Peran kita selaku anggota Polri adalah untuk mengamankan jalannya kejuaraan lomba WSL yang mana lomba tersebut berskala internasional, kita bukan hanya mempertahankan nama baik Provinsi Lampung tetapi menjaga nama baik Negara Republik Indonesia di mata dunia internasional,”pungkasnya.

Bagikan postingan
Jakarta International Marathon (JAKIM) 2024 Yang Berlangsung Minggu Pagi ini Dijaga Ketat Aparat Gabungan 
0
Deklarasi Koalisi Pringsewu Bersatu Dihadiri Ratusan Kader
0
Kasat Binmas Polres Metro Jakarta Pusat Berbagai dengan Anak-Anak Pengunjung Dalam Rangka HUT Kota Jakarta Ke – 497 Tahun  Di Silang Monas 
0
HIPMI Lambar Buka Pendaftaran Caketum Periode 2024-2027
0
Bikin Galau !!! Pj.Peratin Di Lambar Kerap Ganti Nomor
0
Kapolri Buka Bhayangkara Fun Walk 2024: Bersama Bergerak untuk Persatuan
0
Kapolrestro Tangerang Kota Beri Pesan Kamtibmas Saat Jum’at Keliling, Jelang HUT Bhayangkara Ke-78
0
Polrestro Jakbar Ungkap Identitas Pemberi Sabu Kepada Musisi VTP, Polisi: Dalam Pengejaran
0
Dirjen VII Kementrian ATR/BPN  Sambut Kedatangan Bunda Lanny Bersama Kuasa Hukum Prof.Elza Syarief Dan Korwil GJL Leo Siagian 
0
Hadiri Pengajian di Sekincau, Hi.Parosil Mabsus Ajak Warga Masyarakat Perbanyak Rasa Syukur .
0
Wakapolri Minta Lulusan S1, S2 dan S3 STIK Tahun 2024 Mampu Jadi Agen Perubahan
0
Personel Lantamal I Beserta ABK KRI Laksanakan Olahraga Bersama Dengan ABK Kapal Perang India INS Saryu P54
0
Terimakasih Atas Kunjungannya!!!