Sibat Dukung Komitmen Pemkab Lambar Sebagai Kabupaten Tangguh Bencana

Penulis :

Samsul Hadi

LampungBarat-Tim Siaga Bencana Berbasis Masyarakat (SIBAT) yang nantinya akan terbentuk setiap pekon nya sebanyak 10 relawan akan dimaksudkan untuk membantu Pengurus Cabang Palang Merah Indonesia (PMI ) dalam membina, memobilisasi masyarakat, mengarahkan kegiatan, monitoring dan supervisi serta evaluasi kegiatan Kesiapsiagaan Bencana Berbasis Masyarakat ( KBBM ) yang telah dilaksanakan.

“Sibat selaras dalam mendukung komitmen Pemerintah Kabupaten Lampung Barat dengan komitmen nya yaitu sebagai Kabupaten Tangguh Bencana juga kabupaten Literasi dan konservasi,” demikan dijelaskan Edi Novial S Kom Ketua PMI Lampung Barat Sabtu 2 Juli 2022 di Pekon Bakhu Kecamatan Batu Ketulis dalam acara Rapat Koordinasi dengan para Ketua dan Pengurus PMI Kecamatan Batu Ketulis , Batu Brak dan Belalau.

Bacaan menarik :  Beredar Postingan Di Akun Facebook Milik Devi, Tabung Gas Elpiji Miliknya Raib Digondol Maling.

Selain terkait pembentukan Sibat pada rapat tersebut juga dibahas rencana pembentukan relawan golongan darah . Relawan Sibat ini bersama sama pihak Kecamatan dan pekon akan menyusun Data base golongan darah di masing masing wilayah pekon masing masing .
” Bagi PMI Lampung Barat adanya data base yang berisikan informasi golongan darah penduduk yang tersedia dengan akurat by name by address ini sangat penting bagi rumah sakit apabila memerlukan golongan darah bagi pasiennya ,” demikian ucap Edi Novial.

Dihari yang sama pada tempat yang berbeda yaitu di Sekolah Kopi Kecamatan Sumber Jaya Lampung Barat Ketua PMI Edi Novial berharap para pengurus Sibat yang akan menjadi Relawan di sebanyak 131 Pekon dan 5 Kelurahan adalah orang orang muda yang berjiwa sosial kemanusiaan dan aktif . ” Saya berharap yang akan menjadi relawan Sibat di pekon masing masing akan mereka yang aktif dan tidak asal comot saja ,” demikan JB tegas Edi Novial .

Bacaan menarik :  Bambang Hermanto Pimpinan Sertijab Serta Pelantikan TP-PKK Empat Pekon Di Kecamatan WayTenong

Hadir pada acara konsolidasi tersebut Camat Belalau Akmal Hakim , Camat Way Tenong Bambang Hermanto , Camat Pagar Dewa M Jones Sekcam Sekincau dan Kasi Trantib Kecamatan Batu Ketulis.

Bagikan postingan
Pelantikan Bhinneka Putra Linanta ,S.H,  PAW Anggota DPRD Provinsi DKI Jakarta  Komisi A Dari Partai Gerindra
0
Memperingati Jumat Agung Kapolres Metro Jakarta Utara Lakukan Pengecekan Gereja
0
Sidang PHPU, Polri Siapkan 1.578 Personil di Gedung MK
0
Berkah Ramadhan, TK Hang Tuah Dumai Berbagi Takjil
0
Malam Ke-17 Ramadhan 1445 Hijriyah, Kapolsek Sekincau Santuni Puluhan Anak Yatim Di Masjid Al -Ikhlas Betung Sukosari .
0
Kunjungan Kerja Komandan Lanal Dumai Ke Posbabinpotmar Perawang Posal Bengkalis
0
Komandan Lanal Bandung Laksanakan Buka Puasa Bersama Pasis Sesko TNI LII dan Sespimti Polri Angkatan 33 Matra Laut Tahun 2024
0
Komandan Lanal Bandung Hadiri Musrembang RPJPD Tingkat Kota Bandung Tahun 2025-2045
0
Lantamal I Ikuti Rakornis Binjas Permildas TNI Tahun 2024 Melalui Vicon?
0
Lantamal I Laksanakan Sosialisasi UNCLOS 82 Dari Aspek Operasi
0
Lantamal I Laksanakan Sosialisasi Perkiraan Intelijen TNI AL Tahun 2024
0
Komandan Lanal Bintan Buka Kegiatan Baksos dan Karya Bakti Bersama Satgas Trisila TNI AL Tahun2024 di Tanjung Uban
0
Terimakasih Atas Kunjungannya!!!