Sambut Ramadhan 1443 Hijriah, Wabup Drs. Mad Hasnurin Undang Minak Muakhi, Gelar Doa Bersama.

Penulis :

Samsul Hadi

LampungBarat-Wakil Bupati Lampung Barat Drs. Mad Hasnurin menggelar doa bersama dalam rangka menyambut datangnya Bulan Suci Ramadhan 1443 Hijriah.

Acara doa bersama dilaksanakan Kediaman Wakil Bupati Drs Mad Hasnurin di Pekon Kenali Kecamatan Belalau, Kamis (31/03/2022).

Dalam sambutanya Drs. Mad Hasnurin menyampaikan Selamat menunaikan ibadah puasa di bulan ramadhan tahun 2022 ynag tinggal beberapa hari lagi kepada masyarakat.

“Kami mengundang minak muakhi pada malam ini untuk bersama-sama membaca surat yasin dan memanjatkan doa kehadirat Allah SWT, semoga kita semua diberikan kesehatan lahir dan batin serta dijauhkan dari hal-hal yang tidak diinginkan sehingga kita dapat melaksanakan ibadah puasa ramadhan 1443 hijriyah ini dengan baik dan khusuk serta berharap ibadah kita di terima Allah SWT, Aamiin” sampainya Wakil Bupati

Bacaan menarik :  Diduga Dana Desa Tahun 2022 Pekon Pariaman Diperuntukan Bantuan Hewan Kambing Tak Terealisasikan

Sehubungan dengan itu saya mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa ramadhan 1443 hijriah, mohon maaf lahir dan batin.

“Mari kita saling bermaaf-maafan bila dalam satu tahun ini ada hal yang kurang berkenan diantara kita atas kesalahan masing-masing” ajaknya.

Selanjutnya Mad Hasnurin menyinggung mengenai wabah covid-19 yang saat ini telah melandai. Menurut Mad Hasnurin, Hal itu merupakan hasil dari kerja keras jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Barat dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Lampung Barat serta masyarakat.

Kita bersyukur, berkat kerja keras masyarakat dan pemerintah, pandemi covid-19 sudah melandai dari pandemi menjadi endemi.

“Ini berkat ada dukungan program vaksinasi Covid-19 mulai dari tahap I, tahap II hingga tahap III (Booster), masyarakat sudah mempunyai kekebalan tubuh untuk melawan wabah Covid-19 ini” ucapnya.

Bacaan menarik :  Aslan Ridwan Himbau Aparatur Pekon Giham Sukamaju, Jaga Netralitas Di Pilkada 2024.

Selanjutnya, dengan adanya perubahan situasi pandemi yang sudah melandai, sehingga pelaksanaan ibadah seperti shalat tarawih dan shalat idul fitri secara berjamaah sudah dapat dilakukan. Perubahan situasi ini berkat kepatuhan masyarakat dalam mematuhi protokol pesehatan, karena pada prinsipnya mencegah itu lebih baik dari pada mengobati.

“Dengan perubahan yang luar biasa ini kita patut bersyukur dimana dua tahun terakhir kita dilarang melakukan kegiatan-kegiatan berkerumunan bahkan hampir semua kegiatan itu dibatasi” pungkasnya di ahir sambutan.

Hadir dalam acara Kepala Dinas Kesehatan dr. Widyatmoko Kurniawan, S.Pb., Camat, Peratin, Tokoh Agama, Tokoh adat dan Tokoh Masyarakat setempat.

Bagikan postingan
Bazar Kreasi Bhayangkari Nusantara 2024 Digelar di JCC, Hadirkan 500 Lebih UMKM
0
Peraih Medali Emas Karate O2SN Dunia Kejar Cita-cita Jadi Polwan
0
Regina Ikut Seleksi Akpol Demi Pendidikan Gratis, Tak Mau Bebani Ortu
0
Pengungkapan Kasus Curanmor di Polres Metro Jakarta Utara
0
Kapolri Buka National Open Karate Championship di Pakansari Bogor
0
Jum’at Curhat, Polsek Sekincau Ajak Warga Jaga Kamtibmas.
0
Ciptakan Pilkada Serentak 2024 Aman dan Damai di NTB, Kaops NCS Polri Minta Para Kapolres Bisa Kelola Potensi Konflik
0
Bersama NCS Polri, Masyarakat NTB Kompak Jaga Kondusifitas Pilkada Serentak 2024
0
Polres Jakbar Gelar Ngopi Bada Ashar Untuk Persiapan  Pilkada 2024 Yang Aman Dan Kondusif
0
Peraih Medali Emas Olimpiade Siswa Persiapkan Diri 2 Tahun Untuk Seleksi Akpol
0
Ditreskrimsus Polda Metro Jaya Ungkap Kasus Penipuan Trading Forex
0
Rapat Paripurna DPRD Jawaban Pj Bupati Pringsewu Pandangan Fraksi-fraksi
0
Terimakasih Atas Kunjungannya!!!