Sambut Ramadhan 1443 Hijriah, Wabup Drs. Mad Hasnurin Undang Minak Muakhi, Gelar Doa Bersama.

Penulis :

Samsul Hadi

LampungBarat-Wakil Bupati Lampung Barat Drs. Mad Hasnurin menggelar doa bersama dalam rangka menyambut datangnya Bulan Suci Ramadhan 1443 Hijriah.

Acara doa bersama dilaksanakan Kediaman Wakil Bupati Drs Mad Hasnurin di Pekon Kenali Kecamatan Belalau, Kamis (31/03/2022).

Dalam sambutanya Drs. Mad Hasnurin menyampaikan Selamat menunaikan ibadah puasa di bulan ramadhan tahun 2022 ynag tinggal beberapa hari lagi kepada masyarakat.

“Kami mengundang minak muakhi pada malam ini untuk bersama-sama membaca surat yasin dan memanjatkan doa kehadirat Allah SWT, semoga kita semua diberikan kesehatan lahir dan batin serta dijauhkan dari hal-hal yang tidak diinginkan sehingga kita dapat melaksanakan ibadah puasa ramadhan 1443 hijriyah ini dengan baik dan khusuk serta berharap ibadah kita di terima Allah SWT, Aamiin” sampainya Wakil Bupati

Bacaan menarik :  Cegah Karhutla..! Polsek Sekincau Polsek Lampung Barat  Himbau Warga Untuk Tidak Membakar Lahan Dan Buang Puntung Rokok Sembarangan.

Sehubungan dengan itu saya mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa ramadhan 1443 hijriah, mohon maaf lahir dan batin.

“Mari kita saling bermaaf-maafan bila dalam satu tahun ini ada hal yang kurang berkenan diantara kita atas kesalahan masing-masing” ajaknya.

Selanjutnya Mad Hasnurin menyinggung mengenai wabah covid-19 yang saat ini telah melandai. Menurut Mad Hasnurin, Hal itu merupakan hasil dari kerja keras jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Barat dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Lampung Barat serta masyarakat.

Kita bersyukur, berkat kerja keras masyarakat dan pemerintah, pandemi covid-19 sudah melandai dari pandemi menjadi endemi.

“Ini berkat ada dukungan program vaksinasi Covid-19 mulai dari tahap I, tahap II hingga tahap III (Booster), masyarakat sudah mempunyai kekebalan tubuh untuk melawan wabah Covid-19 ini” ucapnya.

Bacaan menarik :  Ketua PWI Lampung Wira Hadi Kusuma Beserta Rombongan,  Sambangi Sekretariat PWI Lampung Barat.

Selanjutnya, dengan adanya perubahan situasi pandemi yang sudah melandai, sehingga pelaksanaan ibadah seperti shalat tarawih dan shalat idul fitri secara berjamaah sudah dapat dilakukan. Perubahan situasi ini berkat kepatuhan masyarakat dalam mematuhi protokol pesehatan, karena pada prinsipnya mencegah itu lebih baik dari pada mengobati.

“Dengan perubahan yang luar biasa ini kita patut bersyukur dimana dua tahun terakhir kita dilarang melakukan kegiatan-kegiatan berkerumunan bahkan hampir semua kegiatan itu dibatasi” pungkasnya di ahir sambutan.

Hadir dalam acara Kepala Dinas Kesehatan dr. Widyatmoko Kurniawan, S.Pb., Camat, Peratin, Tokoh Agama, Tokoh adat dan Tokoh Masyarakat setempat.

Bagikan postingan
Satlantas Polres Metro Jakarta Utara Menggelar Sosialisasi Operasi Keselamatan Jaya 2024
0
Unit Reskrim Polsek Kelapa Gading Pres Release Ungkap Kasus Ops Pekat Jaya 2024
0
Komandan Lanal Bandung Hadiri Upacara Sertijab Danlanal Babel
0
Prajurit Lanal Bintan Ikuti Apel Khusus Secara Vidcon Yang Dipimpin Oleh Pangkoarmada I
0
Bhabinkamtibmas Kelurahan Galur Pantau Harga Beras di Pasar Gembrong
0
Kapolres Metro Jakut Hadiri Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara Pemilu 2024 Tingkat Kota Jakarta Utara Di Hotel Mercure Ancol
0
Police Go To School Polsek Sekincau Polres Lampung Barat  Kunjungi  SMP N 1 Batu Ketulis .
0
Sadis Kecelakaan Berjatuhan Sampai Merenggut Nyawa,Hal Ini Didyga Pejabat Kota Tutup Mata
0
TNI Polri Dan Muspida Hadiri Pengukuhan DPD FWJ Indonesia Prov Jawa Barat
0
Caleg DPRD Kabupaten Bengkalis Inisial APK Dilaporkan Ke Polda SUMUT Atas Dugaan Tindak Pidana Penipuan Danan Penggelapan
0
Tekab 308 Presisi Unit Reskrim Polsek Sumber Jaya Polres Lampung Barat, Berhasil Amankan Terduga Pelaku Pencurian
0
Danlantamal I Hadiri Final F1 Power Boat Tahun 2024
0
Terimakasih Atas Kunjungannya!!!