Ribuan Siswa SD, SMP Sederajat Terima Segam Gratis Dari Pemerintah Kabupaten Lampung Barat.

Penulis :

Lampung Barat-Bantuan seragam gratis untuk peserta didik baru tingkat SD dan SMP sederajat tahun ajaran 2024-2025 yang diserahkan Pemerintah Kabupaten Lampung Barat melalui dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) menjadi jalan terang bagi orang tua murit.

Pasalnya, bantuan seragam gratis yang diberikan Pemerintah Kabupaten Lampung Barat betul-betul memberikan keringanan biaya bagi orang tua murit.

Penyerahan 2.576 seragam gratis untuk siswa Kecamatan Way Tenong, Sekincau dan Pagar Dewa ditandai dengan acara simbolis oleh Plh. Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Drs. Ahmad Hikami yang berlangsung di Kantor Pekon Karang Agung Way Tenong dan SDN 1 Giham Sukamaju Sekincau, Jum’at 18 Oktober 2024.

Menurut Hikami, bantuan tersebut selain sebagai upaya meringankan beban orang tua murit, juga untuk mengatasi anak agar tidak putus sekolah yang disebabkan kesulitan orang tua murit untuk membeli seragam sekolah.

Bacaan menarik :  Dampak Elnino, Ancaman Gagal Panen Mengintai Petani Sayur !!

“Pembagian seragam gratis ini merupakan program lanjutan Pemerintah Kabupaten Lampung Barat Semua Bisa Sekolah dengan adanya program ini diharapkan dapat mengurangi beban orang tua murit terkait pakaian, untuk menyekolahkan anak-anak mereka,” ungkpanya.

Ahmad Hikami menuturkan program unggulan Pemerintah Kabupaten Lampung Barat tersebut ke depannya akan terus di gulirkan, sebab sejauh ini program tersebut mendapat respon positif dari lapisan masyarakat.

“Insyak Allah program seragam gratis ini ke depannya akan terus kita gulirkan. Kita sama-sama berdoa agar keuangan Pemerintah Kabupaten Lampung Barat memadai. Program ini memang disambut baik oleh lapisan masyarakat karena memang dampaknya bisa dirasakan langsung,” tuturnya.

Menurut Ahmad Hikami, pendidikan sebagai ujung tombak untuk mencetak generasi masa depan tak terkecuali terhadap kemajuan suatu daerah.

Bacaan menarik :  Polres Tubaba Melaksanakan Pengamanan Pencairan BLT BBM di Kantor Pos 

“Bagaimana suatu daerah akan maju jika masyarakatnya tidak sekolah,” jelas Hikami.

Dikatakannya, oleh karena itu, Pemerintah Kabupaten Lampung Barat terus memberikan perhatian terhadap segi pendidikan.

Sementara, Aan Suhandra mewakili orang tua murit Way Tenong mengatakan bantuan seragam gratis tersebut sangat positif dampaknya terhadap orang tua murit. Karena menurutnya sebagian orang tua siswa cukup kesulitan untuk memenuhi kebutuhan seragam.

Aan mengatakan program tersebut disambut baik oleh lapisan masyarakat, karena ia menilai kebijakan yang diambil Pemerintah Kabupaten Lampung Barat sangat membantu orang tua murit.

Terpisah Arif Rahman perwakilan wali murit Sekincau berharap program bantuan seragam gratis tersebut ke depannya tetap di lontarkan Pemerintah Kabupaten Lampung Barat.

“Jika memang anggarannya memungkinkan, kami berharap ke depannya program ini tetap diteruskan pak, kalau bisa menjadi 4 stel berikut kaos olahraganya,” pintanya.

Bacaan menarik :  Jumat Curhat" Polsek Sumberjaya Minta Masukan Masyarakat, Untuk Kemajuan Polri Dan Mendengarkan Keluh Kesah  Warga.

“Saya mewakili orang tua murit mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Lampung Barat yang sudah memberi perhatian khusus terkait seragam siswa baru,” lanjutnya.

Untuk diketahui, berikut rincian bantuan seragan gratis perkecamatan, Way Tenong 1. 198, Sekincau 747 dan Pagr Dewa 631.

Bagikan postingan
Ribuan Siswa SD, SMP Sederajat Terima Segam Gratis Dari Pemerintah Kabupaten Lampung Barat.
0
Kerendahan Hati Kapolri Kala Diganjar Tokoh Inklusi Peduli Kelompok Rentan
0
H. Ka’ab Richard Perwakilan Indonesia Timur Khusus Maluku dan Maluku Utara Di DKI, Deklarasi Dukungan (RIDO) Ridwan Kamil Suswono
0
Pencipta Lagu Dangdut Dan Jawara Populer Di era 1980-an Hingga 2000-an, Telah Meninggal Dunia
0
Notaris ZA Kabur Saat Akan Dikonfirmasi Terkait Kasus Pemalsuan
0
Warga Dusun IV Taman Negeri Keluhkan Jalan Tanah Yang Tak Kunjung Dibangun
0
Dewan Adat Dayak Desak Keterwakilan Tokoh Dayak Dalam Kabinet Prabowo-Gibran
0
Parosil, Piyeee Khabare!!!  Warga,Khabare Apikkk!!!   Saat Lepas 26 Calon Jamaah Umroh di Pekon Giham Sukamaju.
0
Tingkatkan Kemampuan Bahasa Inggris Personel, SSDM Polri Luncurkan Aplikasi _Digital Police English Training_
0
PENYELUDUPAN BENIH BENING LOBSTER SEBANYAK 237.305 BENIH BENING LOBSTER SENILAI 23,6 MILIAR RUPIAH
0
Ronny F Sompie Hadir Pada Deklarasi Tokoh Multi Etnik Jakarta Yang Mendukung Cagub Cawagub Ridwan Kamil Suswono (RIDO)
0
Angkatan Muda Bima Dukung Ridwan Kamil Suswono (RiDO)
0
Terimakasih Atas Kunjungannya!!!