Antisipasi Penanganan dan Pencegahan Wabah PMK, Polsek Sekincau Sambangi Pasar Dan Peternak.

Penulis :

Samsul Hadi.

LampungBarat-Polsek Sekincau Polres Lampung Barat Polda Lampung melaksanakan koordinasi kepada Alma’arif,S.IP Kabid Peternakan dan Kesehatan Hewan Dinas Perkebunan dan Peternakan Kab Lampung Barat Juarsyah,S.Kom Lurah Sekincau. Rabu (18/05/2022).

Kapolsek Sekincau Kompol Sukimanto,S.Sos,MM dalam arahannya menjelaskan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menindak lanjuti perintah Kapolda Lampung terkait antisipasi penanganan dan pencegahan wabah penyakit mulut dan kuku pada hewan ternak sapi dan kambing yang ada di wilayah hukum Polsek Sekincau.

“Selanjutnya Polsek Sekincau bersama tim dari Disbunnak Lambar dan Kelurahan Sekincau melakukan pemantauan dan pengecekan langsung terhadap para penjual daging sapi di Pasar Sekincau untuk mengantisipasi adanya peredaran daging sapi yang terjangkit Penyakit Mulut dan Kuku,”terang Kapolsek.

Bacaan menarik :  Polda Metro Jaya Berikan Teguran Simpatik Kepada 27.983 Pelanggar Selama Operasi Keselamatan Jaya 2024

Kemudian Kapolsek Sekincau beserta rombongan melaksanakan pengecekan ke kandang sapi dan kambing milik Kelompok Tani “Tunas Karya” pimpinan sdr.Hermawan yang berlokasi di Lingkungan Rejosari Kel Sekincau Kec Sekincau Kab Lampung Barat dan langsung dilakukan pemeriksaan kesehatan terhadap hewan ternak sapi dan kambing kemudian dilakukan penyemprotan sekitar kandang ternak.

“Dari hasil pengecekan dan pemantauan langsung oleh tim Disbunnak Lambar,Polsek Sekincau dan Kelurahan Sekincau ke Pasar Sekincau dan kandang ternak bahwa saat ini tidak diketemukan wabah penyakit kuku dan mulut”pungkas Kapolsek.

Bagikan postingan
Pelantikan Bhinneka Putra Linanta ,S.H,  PAW Anggota DPRD Provinsi DKI Jakarta  Komisi A Dari Partai Gerindra
0
Memperingati Jumat Agung Kapolres Metro Jakarta Utara Lakukan Pengecekan Gereja
0
Sidang PHPU, Polri Siapkan 1.578 Personil di Gedung MK
0
Berkah Ramadhan, TK Hang Tuah Dumai Berbagi Takjil
0
Malam Ke-17 Ramadhan 1445 Hijriyah, Kapolsek Sekincau Santuni Puluhan Anak Yatim Di Masjid Al -Ikhlas Betung Sukosari .
0
Kunjungan Kerja Komandan Lanal Dumai Ke Posbabinpotmar Perawang Posal Bengkalis
0
Komandan Lanal Bandung Laksanakan Buka Puasa Bersama Pasis Sesko TNI LII dan Sespimti Polri Angkatan 33 Matra Laut Tahun 2024
0
Komandan Lanal Bandung Hadiri Musrembang RPJPD Tingkat Kota Bandung Tahun 2025-2045
0
Lantamal I Ikuti Rakornis Binjas Permildas TNI Tahun 2024 Melalui Vicon?
0
Lantamal I Laksanakan Sosialisasi UNCLOS 82 Dari Aspek Operasi
0
Lantamal I Laksanakan Sosialisasi Perkiraan Intelijen TNI AL Tahun 2024
0
Komandan Lanal Bintan Buka Kegiatan Baksos dan Karya Bakti Bersama Satgas Trisila TNI AL Tahun2024 di Tanjung Uban
0
Terimakasih Atas Kunjungannya!!!