Puluhan Personel Bhabinkamtibmas Polres Pringsewu,Diberikan Pelatihan Pembuatan Minyak Kelapa Murni.

Penulis :

***

Pringsewu-Puluhan personel Bhabinkamtibmas Polres Pringsewu diberikan pelatihan pembuatan minyak kelapa murni atau virgin coconut oil (VCO). Hal ini dilakukan guna mengantisipasi kelangkaan minyak goreng.

Kegiatan yang berlangsung di halaman Mapolres setempat juga menghadirkan narasumber sekaligus pengusaha minyak kelapa asal Pekon Kediri, Kecamatan Gadingrejo, Kamis (17/3).

Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi menututurkan, pelatihan bertujuan agar personal Polri mendapatkan pengetahuan pembuatan minyak kelapa murni sebagai alternatif atas susah dan mahalnya mendapatkan minyak goreng berbahan kelapa sawit.

“Sehingga, ilmu yang didapat bisa diaplikasikan dalam kehidupan sehari hari dan di sampaikan kepada masyarakat di tempatnya bertugas,” ujarnya saat ditemui dilokasi pelatihan.

Selain itu, kata Rio, meskipun pembuatan minyak kelapa ini tidak menuntaskan persoalan kelangkaan minyak goreng karena keterbatasan bahan baku, tapi setidaknya bisa menginspirasi dan menjadi salah satu alternatif.

Bacaan menarik :  Dilantik, Ini Pengurus SMSI Lampung Barat 2022-2027

“Pelatihan ini merupakan salah satu cara alternatif untuk mengurangi ketergantungan terhadap konsumsi minyak goreng berbahan kelapa sawit,”ungkapnya.

Sementara itu, Azis, selaku narasumber dalam pelatihan mengungkapkan, pembuatan minyak kelapa cenderung mudah dan tidak memerlukan banyak alat modern. Selain mudah dibuat, juga banyak manfaatnya, bahkan dipercaya menjadi obat alternatif yang sehat jika dibandingkan dengan minyak lainnya.

“Beberapa manfaat minyak kelapa adalah, menurunkan berat badan, menjaga kesehatan jantung, mengurangi kadar lemak jahat dan mencegah diabetes,” terangnya.

Tak hanya untuk kesehatan, lanjut Azis, minyak kelapa juga bermanfaat untuk kecantikan dan kesehatan kulit. Diantaranya mengobati jerawat, pelembab kulit, kesehatan rambut dan juga sebagai alternatif pengganti minyak pijat.

Bacaan menarik :  AKBP.Hadi Saepul Rahman,S.IK,M.M. Berpindah Tugas Ke Polda Banten.

“Melalui pelatihan ini, semoga ke depan warga tertarik untuk memproduksi minyak kelapa sendiri. Selain itu bisa dijual dan menambah income bagi para warga itu sendiri,” tandasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wakapolres Pringsewu Kompol Doni Dunggio, Kasat Binmas Iptu Mardiono, Kasi Propam Ipda Mulyono dan 50 personil Bhabinkamtibmas.

Bagikan postingan
Bazar Kreasi Bhayangkari Nusantara 2024 Digelar di JCC, Hadirkan 500 Lebih UMKM
0
Peraih Medali Emas Karate O2SN Dunia Kejar Cita-cita Jadi Polwan
0
Regina Ikut Seleksi Akpol Demi Pendidikan Gratis, Tak Mau Bebani Ortu
0
Pengungkapan Kasus Curanmor di Polres Metro Jakarta Utara
0
Kapolri Buka National Open Karate Championship di Pakansari Bogor
0
Jum’at Curhat, Polsek Sekincau Ajak Warga Jaga Kamtibmas.
0
Ciptakan Pilkada Serentak 2024 Aman dan Damai di NTB, Kaops NCS Polri Minta Para Kapolres Bisa Kelola Potensi Konflik
0
Bersama NCS Polri, Masyarakat NTB Kompak Jaga Kondusifitas Pilkada Serentak 2024
0
Polres Jakbar Gelar Ngopi Bada Ashar Untuk Persiapan  Pilkada 2024 Yang Aman Dan Kondusif
0
Peraih Medali Emas Olimpiade Siswa Persiapkan Diri 2 Tahun Untuk Seleksi Akpol
0
Ditreskrimsus Polda Metro Jaya Ungkap Kasus Penipuan Trading Forex
0
Rapat Paripurna DPRD Jawaban Pj Bupati Pringsewu Pandangan Fraksi-fraksi
0
Terimakasih Atas Kunjungannya!!!