Puluhan Personel Bhabinkamtibmas Polres Pringsewu,Diberikan Pelatihan Pembuatan Minyak Kelapa Murni.

Penulis :

***

Pringsewu-Puluhan personel Bhabinkamtibmas Polres Pringsewu diberikan pelatihan pembuatan minyak kelapa murni atau virgin coconut oil (VCO). Hal ini dilakukan guna mengantisipasi kelangkaan minyak goreng.

Kegiatan yang berlangsung di halaman Mapolres setempat juga menghadirkan narasumber sekaligus pengusaha minyak kelapa asal Pekon Kediri, Kecamatan Gadingrejo, Kamis (17/3).

Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi menututurkan, pelatihan bertujuan agar personal Polri mendapatkan pengetahuan pembuatan minyak kelapa murni sebagai alternatif atas susah dan mahalnya mendapatkan minyak goreng berbahan kelapa sawit.

“Sehingga, ilmu yang didapat bisa diaplikasikan dalam kehidupan sehari hari dan di sampaikan kepada masyarakat di tempatnya bertugas,” ujarnya saat ditemui dilokasi pelatihan.

Selain itu, kata Rio, meskipun pembuatan minyak kelapa ini tidak menuntaskan persoalan kelangkaan minyak goreng karena keterbatasan bahan baku, tapi setidaknya bisa menginspirasi dan menjadi salah satu alternatif.

Bacaan menarik :  Api Nyaris Menghanguskan SPBU Liwa !!!!

“Pelatihan ini merupakan salah satu cara alternatif untuk mengurangi ketergantungan terhadap konsumsi minyak goreng berbahan kelapa sawit,”ungkapnya.

Sementara itu, Azis, selaku narasumber dalam pelatihan mengungkapkan, pembuatan minyak kelapa cenderung mudah dan tidak memerlukan banyak alat modern. Selain mudah dibuat, juga banyak manfaatnya, bahkan dipercaya menjadi obat alternatif yang sehat jika dibandingkan dengan minyak lainnya.

“Beberapa manfaat minyak kelapa adalah, menurunkan berat badan, menjaga kesehatan jantung, mengurangi kadar lemak jahat dan mencegah diabetes,” terangnya.

Tak hanya untuk kesehatan, lanjut Azis, minyak kelapa juga bermanfaat untuk kecantikan dan kesehatan kulit. Diantaranya mengobati jerawat, pelembab kulit, kesehatan rambut dan juga sebagai alternatif pengganti minyak pijat.

Bacaan menarik :  Asyik jadi Bandar Togel Akhirnya Ditangkap Polisi

“Melalui pelatihan ini, semoga ke depan warga tertarik untuk memproduksi minyak kelapa sendiri. Selain itu bisa dijual dan menambah income bagi para warga itu sendiri,” tandasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wakapolres Pringsewu Kompol Doni Dunggio, Kasat Binmas Iptu Mardiono, Kasi Propam Ipda Mulyono dan 50 personil Bhabinkamtibmas.

Bagikan postingan
Sebanyak 3.643 Personil Gabungan TNI – Polri Siap Amankan Aksi Unjuk Rasa Hari Ini
0
Mulai dari Ramengvrl hingga Da Lopez bersaudara, ini Daftar Artis yang akan menghadiri HSS Series 5 Jakarta di GBK
0
Mulai dari Ramengvrl hingga Da Lopez bersaudara, ini Daftar Artis yang akan menghadiri HSS Series 5 Jakarta di GBK
0
Iptu.David Pulner Berpindah Tugas, Iptu Samsi Rizal Jabat Kasatlantas Lampung Barat Yang Baru.
0
Mutasi di Jajaran Polda Lampung, Kabid Humas: Selamat Bertugas di Jabatan Baru
0
Letkol Kav Delvy Marico, S.E.M.I.P., Gelar Halal Bihalal Bersama seluruh Anggota Kodim 0426/ Tb.
0
PERNYATAAN SIKAP F-PDR DALAM SENGKETA PILPRES 2024 DI MAHKAMAH KONSTITUSI F-PDR Meyakini Hakim MK Gunakan Hati Nurani dan Akal Sehat 
0
LAI Minta Kepada Jampidsus Dan Presiden Untuk Percepat Proses Perkara Terkait Kasus Tambang Timah Di Bangka Belitung 
0
Wadan Lantamal I Laksanakan Ziarah Dalam Rangka Hari Jadi Ke-76 Provinsi Sumatera Utara
0
Drs.Mad Hasnurin Daptarkan Diri Dalam Penjaringan Cawabup Di DPC PDI Perjuangan Lampung Barat
0
Aiptu Sunarto Memberikan Himbauan Kepada Guru MTs N 09 Johar Baru Jakpus.
0
Pelaku Pembacokan di Lokalisasi Diburu Polisi
0
Terimakasih Atas Kunjungannya!!!