Polres Lampung Barat dan Polsek Jajaran laksanakan Patroli subuh dan Sholat subuh berjamaah di Masjid.

Penulis :

Lampung Barat–Dalam rangka meningkatkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif, Kapolres Lampung Barat Polda Lampung Akbp Heri Sugeng priyantho,S.IK,MH bersama Pejabat utama Polres dan Polsek jajaran melaksanakan Patroli subuh yang dilanjutkan dengan Sholat subuh berjamaah di masjid wilayah hukum Polres Lampung Barat, Minggu (19/02/2023).

Dan untuk kegiatan sholat subuh hari ini, Kapolres Lambar beserta pejabat utama dan Bhabinkamtibmas Polsek Balik bukit melaksanakan sholat subuh berjamaah di Masjid Raya Al-Mansur Pasar Liwa Kec. Balik bukit Kab.Lampung Barat.

Setelah sholat selesai dilaksanakan, Kapolres meminta izin terlebih dahulu kepada pengurus Masjid untuk memberikan arahan dan pesan-pesan Kamtibmas kepada Jamaah yang hadir di masjid tersebut.

“Tujuan utama dilaksanakannya kegiatan sholat subuh berjamaah ini adalah untuk meningkatkan silaturahmi dan komunikasi antara Polri Polres Lampung Barat dengan masyarakat menjadi lebih dekat,”ungkap Kapolres.

Bacaan menarik :  Oknum Polisi Digerebek Massa Kapolres Way Kanan Memohon Maaf Kepada Masyarakat

Pada arahannya, Kapolres menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan Program Kapolda Lampung dan dilaksanakan oleh Polres Lampung Barat beserta Polsek jajaran.

Adapun perlu diketahui, saat ini wilayah hukum Polres Lampung Barat memiliki 4 Polsek jajaran yang diantaranya adalah Polsek Sumber Jaya, Polsek Sekincau, Polsek Bandar negeri Suoh dan Polsek Balik bukit.

Polri saat ini memiliki Aplikasi yang disebut “Polri superApp” yaitu Platform yang dikembangkan oleh Polri dengan menawarkan berbagai macam layanan dan informasi dalam satu aplikasi untuk memudahkan masyarakat mengakses layanan yang berkaitan dengan Polri, mulia dari pelayanan SIM, SKCK dan pengaduan masyarakat (Dumas) terkait Pelayanan Kepolisian.

Kemudian Kapolres menambahkan ” Mari bersama-sama kita menjaga wilayah Kabupaten Lampung barat menjadi lebih kondusif dengan cara mengaktifkan kembali siskamling di Pekon/desanya masing-masing.”

Bacaan menarik :  Lakukan Penipuan Di Bri Link Lamtim, 4 Orang Pelaku Ditangkap Polisi

Tambahkan pengamanan ganda pada kendaraan yang dimiliki dan jangan menganggap sepele terhadap situasi yang aman sehingga dapat memberikan kesempatan kepada Pelaku pencurian,”terang Kapolres.

Patroli subuh yang dilanjutkan dengan kegiatan sholat subuh berjamaah di masjid merupakan bentuk upaya Polres Lampung Barat dalam menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polres Lampung Barat.

Dan kegiatan ini rutin dilaksanakan baik oleh Polres Lambar maupun Polsek jajaran. Agar kiranya Jamaah yang hadir dapat menyampaikan kepada keluarga,” apabila hendak meninggalkan rumah dan toko, agar menitipkan kepada tetangga terdekat dan jangan lupa untuk mematikan aliran listrik atau api kompor untuk menghindari terjadinya yang tidak diinginkan” imbau Kapolres.

Bacaan menarik :  Kapolres Lampung Barat AKBP.Heri Sugeng Priyantho S.IK,M.H, Beserta Staff Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Bhayangkara Ke -76.
Bagikan postingan
Agung Imam Prasetiyo Ambil Berkas Penjaringan Bakal Calon (Balon) Wakil Bupati (Wabup) Di kantor PDI Perjuangan Lampung Barat .
0
PT Sawit Sumbermas Sarana TBK, Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan Dan Luar Biasa & Paparan Publik.
0
Kunjungan Sesko TNI Ke RCAFH, Kamboja Mempererat Hubungan Bilateral Kedua Negara Khususnya Bidang Pertahanan
0
Samapta Polsek Matraman Lakukan Mitigasi Tawuran Dengan Menjadikan Polri Sebagai Sahabat   Di  Sekolah
0
Hasil Pencurian Sepeda Motor di Tambora, Pelaku Pergunakan Untuk Judi Slot dan Beli Narkoba
0
Peringati HUT Ke 25 Tiyuh Margodadi Gelar Sholawat Dan Doa Bersama
0
Polsek Suoh Tingkatkan Patroli Jelang Panen kopi.
0
Drs. Nukman, MM., Ke Jawa Timur  Menghadiri Upacara Peringatan Hari OTODA Ke- XXVIII  2024.
0
Ikatan Alumni Teknik Sipil ITB (ALSI) Menggelar Halal Bihalal & Sharing Session Dengan Tema “Keuangan Syariah: Alternatif Solusi  Untuk Pembiayaan Insfrastruktur”
0
Tim Patroli Perintis Presisi Polres Jakbar Gagalkan Aksi Tawuran, 5 Remaja Berikut Sajam Diamankan
0
Motor Hilang 2 Bulan, Saeful Bersyukur Ditemukan Kembali Motornya di Polsek Tambora
0
Kembali Di tahun 2024, Nawasena SMA 28 Jakarta Mengikuti Perhelatan Folklore Festival And Contest.
0
Terimakasih Atas Kunjungannya!!!