Polres Lampung Barat berhasil ungkap ladang ganja di wilayah Provinsi Sumatera Selatan

Penulis :

Lampung barat–Satres Narkoba bersama Sat Samapta Polres Lampung Barat Polda Lampung berhasil mengungkap kasus ladang ganja di kebun kopi Dusun talang jawa Desa Kiwis Raya Kec. Warkuk Ranau Selatan Kab. Oku Selatan Prov. Sumatera Selatan, Sabtu (06/05/2023).

Berawal pada hari Kamis (04/05/2023) sekitar jam 20.00 wib di Pekon Pagar Dewa Kec. Sukau Kab. Lampung Barat, anggota Sat Res Narkoba Polres Lampung Barat telah mengamankan pemuda berinisial AA (24), warga Desa Sabuk Empat Kec. Way Kunang Kab. Lampung Utara.

Setelah dilakukan penggeledahan ditemukan barang bukti berupa plastik bening yang didalamnya terdapat kertas berwarna putih berisi Narkotika Jenis Ganja. Dan sebuah kertas berwarna putih yang dilapisi lakban bening yang didalamnya berisi Narkotika Jenis Ganja.

Bacaan menarik :  Pemkab Lambar Teken Kerja Sama Sinergi Optimalisasi Pemungutan Pajak 2023.

Kemudian petugas melakukan intrograsi terhadap (AA) dan diakui barang bukti tersebut adalah miliknya.

“Terduga penyalahgunaan Narkotika jenis ganja (AA) mengatakan bahwa masih ada lagi tanaman ganja yang berada di kebun kopi tepatnya Dusun Talang Jawa Desa Kiwis Raya Kec. Warkuk Ranau Selatan Kab. Oku Selatan Prov. Sumatera Selatan.”

Dengan adanya informasi dari pelaku AA, Personil gabungan dari Sat Res Narkoba dan Sat Samapta Polres Lampung Barat yang dipimpin oleh Iptu Jhoni melakukan pengembangan terkait informasi keberadaan tanaman ganja yang berada di kebun kopi tersebut.

Dan pada hari Jumat (05/05/2023) sekira jam 11.45 Wib akhirnya petugas gabungan berhasil mengamankan barang bukti sebanyak 16 bibit tanaman ganja yang berada di dalam polibag berwarna hitam dan 29 bibit tanaman ganja.

Bacaan menarik :  Jaga KesehatanUntuk Memberikan Pelayanan Maksimal Ke Warga, Personil Polsek Sumber Jaya Rutin Olah Raga. 

Kapolres Lampung Barat Akbp Heri Sugeng priyantho,S.IK., MH melalui Kasat Res Narkoba Iptu Jhoni Apriwansyah, SH mengatakan bahwa Pihaknya bersama Sat Samapta Polres Lambar telah berhasil mengamankan barang bukti Narkotika jenis ganja yang berada di kebun kopi Kec. Warkuk Ranau Selatan Kab. Oku Selatan Prov. Sumatera Selatan.

Pengungkapan ladang ganja tersebut ditemukan setelah dilakukannya pengembangan kasus terhadap pelaku AA yang sebelumnya sudah diamankan petugas.

Iptu Jhoni mengungkapkan kini pelaku AA berikut barang bukti dibawa ke Polres Lampung Barat untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut.

Pelaku AA telah melakukan tindak pidana penyalahgunaan Narkotika Jenis ganja sebagaimana dimaksud dalam pasal 114 Ayat 1 atau pasal 111 Ayat 1 UU RI No.35 Tahun 2009 tentang Narkotika diancam dengan pidana penjara paling singkat 4 tahun dan paling lama 12 tahun.

Bacaan menarik :  Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Lampung Barat, Sambangi Kecamatan Sekincau Dan Pagar Dewa
Bagikan postingan
Polres Lampung Barat Bekuk Pria Kedapatan Bawa Ganja di Lintas Liwa-Krui
0
Jumling Di Pekon Campang Tiga, AKP H.Sahril Paison Ajak Warga Tingkatkan Iman Taqwa Serta Santuni Lansia Dan Anak Yatim .
0
Bantu Warga Berbuka Puasa Yang Dalam Perjalanan Polsek Cakung Bagikan Ratusan Takjil
0
Kapolres Ajak 4 Pilar dan Masyarakat Jaga Keamanan di Bulan Suci Ramadhan 
0
Rayakan Kemenangan Penuh Keajaiban di Ancol TamanImpian
0
Pererat Silahturahmi, Keluarga Besar Lanal Lhokseumawe Buka Puasa Bersama
0
Press Conference Hari Raya Idul Fitri  Di Ancol Taman Impian Tahun 2024
0
Cegah Perundungan Polres Metro Jakarta Selatan Sosialisasi “Stop Bullying” di Sekolah SMA 74 Jakarta
0
Danlantamal I Hadiri Entry Briefing Pangkoarmada I
0
Danlantamal I Lepas Kapal Perang Prancis FNS Vendemiaire F 734 di Dermaga Pelindo Belawan
0
Wadan Lantamal I Hadiri Rakor Lintas Sektoral Dalam Rangka Pengamanan Idul Fitri 1445 H Tahun 2024
0
Sidang PHPU, Polri Siapkan 1.578 Personil di Gedung MK
0
Terimakasih Atas Kunjungannya!!!