Pj Bupati Tulang Bawang Kukuhkan 628 Orang Sebagai Anggota BPK di 9 Kecamatan Kabupaten Tulang Bawang

Penulis :

Tulang Bawang ( Traznews )_  Pj. Bupati Tulang Bawang Drs. Qudrotul Ikhwan, M.M., menghadiri acara Pengukuhan Badan Perwakilan Kampung (BPK) kampung-kampung yang ada di kecamatan-kecamatan di Kabupaten Tulang Bawang, yang mana acara pengukuhan dilakukan di Gedung Serba Guna, Menggala. Jum’at (12/7/2024) siang.

Adapun pengukuhan BPK yang telah dilakukan adalah BPK Se – Kecamatan Menggala, Se – Kecamatan Menggala Timur, Se – Kecamatan Banjar Baru, Se – Kecamatan Banjar Agung, Se – Kecamatan Banjar Margo, Se – Kecamatan Gedung Aji, Se – Kecamatan Meraksa Aji, Se – Kecamatan Penawar Aji & Se – Kecamatan Rawa Pitu.

Tercatat, ada 628 orang dari 9 Kecamatan yang telah kembali dikukuhkan sebagai anggota Badan Perwakilan Kampung (BPK) Kabupaten Tulang Bawang.

Bacaan menarik :  Gus Faul Mendukung Qudrotul Ikhwan sebagai Calon Bupati Tulang Bawang

628 orang tersebut merupakan orang-orang pilihan yang dianggap berkompeten oleh masyarakat kampungnya, dan sesuai dalam Permendagri Nomor 110 tahun 2016 tentang Badan Permusyawaratan Desa, maka fungsi BPK adalah membahas dan menyepakati Rancangan Peraturan Kampung bersama Kepala Kampung, menampung dan menyalurkan aspirasi masyarakat, serta melakukan pengawasan kinerja Kepala Kampung.

Oleh karenanya, Pj. Bupati Tulang Bawang berharap kepada para BPK yang sudah dikukuhkan agar dapat menjalankan amanah dengan baik serta melaksanakan fungsi-fungsi BPK tersebut dengan sebaik-baiknya.

Dalam hai ini, kedudukan BPK juga sangat strategis sebagai mitra kerja kepala kampung dalam menjalankan roda pemerintahan kampung dan melayani masyarakat. Karenanya diharapakan BPK dapat bekerja secara profesional dan membangun kerjasama yang baik dengan kepala kampung.

Bacaan menarik :  Perkuat Sinergi, Pj Bupati Tulang Bawang Hadiri Halal Bihalal Dengan Masyarakat Tulang Bawang

“Maka jagalah terus komunikasi dan koordinasi dengan kepala kampung. Pertahankan budaya gotong royong dan musyawarah untuk mufakat, demi kepentingan bersama membangun kampung. Bantu pemerintah kampung dalam memprioritaskan pembangunan kampung sehingga taraf kehidupan masyarakat menjadi lebih baik”, ujar Drs. Qudrotul Ikhwan dalam sambutannya.

Beliau berterima kasih kepada seluruh Anggota BPK yang telah berkontribusi dan mendukung kesuksesan pembangunan daerah. “Apa yang telah kita bangun sudah selayaknya kita pertahankan dan bahkan terus ditingkatkan sehingga tujuan kita untuk mewujudkan Tulang Bawang sebagai Kabupaten UDANG MANIS (Unggul, Damai, Aman, Nyaman, Guyub, Mandiri, Agamis, Natural, Inovatif, Sejahtera) menjadi semakin mudah terealisasi,” tutupnya.

Turut hadir Sekdakab. Tuba, Asisten Bidang Pemerintahan & Kesra, Ka. Bappeda, Ka. Badan Kesbangpol, Ka. DPMPKK, Plt Ka. Diskominfo, Kabag Tapem, Kabag Hukum, Camat Menggala, Camat Menggala Timur, Camat Banjar Baru, Camat Banjar Agung, Camat Banjar Margo, Camat Gedung Aji, Camat Meraksa Aji, Camat Penawar Aji, Camat Rawa Pitu.

Bacaan menarik :  Budayawan Lampung Persembahkan Lagu Berjudul Benteng Sabuk, Dalam Spesial Moment Peringatan HUT RI Ke-79.
Bagikan postingan
Kabupaten Banyuwangi Raih Penghargaan Inovasi Antar Moda Transportasi Di Travel Hub Space 2024
0
Ormas MUB Gelar Penggalangan Dana  Untuk  Kelurahan Rua, Kecamatan Maluku Utara Akibat Banjir Bahdang
0
Avene Hyaluron Activ B3 Aqua Cream-In Gel Menunda Penundaan Kulit
0
SUHU BAND Meriahkan HUT TNI AL ke-79 Di Koarmada RI, Kemayoran Jakarta Dengan Lagu “Patriotik”
0
Naval Base Open Day  “Aku Cinta Laut”  HUT TNI AL Ke 79 Tahun 2024 Sukses Di Gelar
0
Kadivhumas Sampaikan Apresiasi Kapolri ke Anggota yang Jadi Penggali Kubur
0
PT Aman Rezeki Indonesia Tampilkan Inovasi Di Travel Fair Hub Space 2024
0
Polri Siap Amankan Kepulangan Paus Fransiskus, 1.165 Personel Gabungan Dikerahkan
0
Gandasari Hadir Di Travel Fair Hub Space 2024 
0
Dinas Perhubungan Kabupaten Gianyar Raih Penghargaan Di Hub Space 2024
0
Jumat Curhat di Pekon Sidodadi Kecamatan Pagar Dewa, Paison Ajak Warga Jaga Kerukunan
0
Pemerintah Tiyuh Margodadi realisasikan BLT DD Periode Bulan Juni Sampai September
0
Terimakasih Atas Kunjungannya!!!