Pengurus HMI Cabang Tulang Bawang Periode 2022-2023 Resmi Dilantik, Zunnur : Kader Harus Tetap Kritis

Penulis :

Rilis Team

Tulang Bawang , (Traznews)– Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Tulang Bawang Periode 1443-1444 H tahun 2022-2023 Masehi resmi dilantik digelar di Komisariat Universitas Megou Pak Tulang Bawang (UMPTB). Acara yang digelar sekaligus silaturahmi dengan Berbuka Puasa Bersama ini berlangsung hikmat.

Kegiatan yang mengusung tema ‘Himpunan Mahasiswa Islam Menjawab Tantangan Problematika Revolusi Industri 4.0 di Bumi Nengah Nyappur’ ini dilantik langsung oleh Sekretaris Jendral Pengurus Besar (Sekjen PB) HMI, Zunnur Roin, dan dihadiri oleh Jajaran Pengurus KAHMI, dan para senior Pengurus HMI Cabang Tulang Bawang.

Dalam sambutannya, Zunnur Roin berpesan agar HMI Cabang Tulang Bawang bisa menyesuaikan perkaderan dan perjuangan HMI dengan kondisi wilayah setempat.

Bacaan menarik :  DPC AJOI Kota Metro Kunjungi Kaum Duafa Dan Yatim Piatu.

“Kawan-kawan HMI Cabang Tulang Bawang, harus mampu memposisikan dirinya dalam lingkungan aktivisme yang sesuai dengan kultur dan kondisi wilayah hari ini,”kata dia, Kamis (14/4/2022).

Kata Zunnur, dalam konsep operasional HMI, perkaderan dan perjuangan di Tulang Bawang harus memiliki karakternya sendiri tanpa meninggalkan hal-hal prinsipil yang dianut HMI, atas dasar itulah pentingnya tujuan HMI dalam makna yang lebih serius.

“Termasuk halnya menjalankan agenda perjuangan HMI, perlu menyiapkan konsep kemitraan kritis dan strategisnya dengan stakeholder demi kemaslahatan masyarakat,” tegas Zunnur.

Ia mengungkapkan Tujuan HMI mengisyaratkan lahirnya individu yang berkualitas dan berpihak kepada keadilan.” HMI Tulang Bawang adalah rumah perkaderan untuk melahirkan mahasiswa Islam yang tidak hanya bermanfaat untuk dirinya, tetapi juga untuk yang lain,”tukasnya.

Bacaan menarik :  Tokoh Spiritual Kebatinan Mujiyono Tanggapi Terjadinya Tragedi Payangan

Sementara, Febby Puspa Erine, Ketua HMI MPO Cabang Tulang Bawang mengatakan bahwa, sejak mulai berdirinya HMI Pada tanggal 5 Februari 1947 hingga saat ini telah banyak melahirkan kader terbaik untuk Indonesia.

“Untuk menyetarakan dalam keberadaan kader-kader HMI Cabang Tulang Bawang, kami pengurus yang baru saja dilantik meminta bimbingan, saran, masukan, dan support agar kader-kader di Tulang Bawang dapat sesuai dengan cita-cita HMI,”ucapnya.

Selain itu, ia bersama pengurus cabang berupaya agar mampu memberikan gagasan yang terbaik untuk Pengurus HMI Cabang Tulang Bawang di masa yang akan datang sesuai dengan tujuan HMI menciptakan mahasiswa menjadi Insan Ulil Albab.” Tak lupa juga kami ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada kanda yunda pengurus KAHMI Tulang Bawang, dan juga Universitas Megou Pak Tulang Bawang yang telah memfasilitasi terselenggaranya kegiatan ini,”pungkasnya.

Bacaan menarik :  Beberapa tempat Rawan Laka Lantas dipasang Banner Himbauan Oleh Satlantas
Bagikan postingan
Kabupaten Tulang Bawang Siap Berikan THR Total 24,1 Miliar Rupiah
0
Polres Lampung Barat Bekuk Pria Kedapatan Bawa Ganja di Lintas Liwa-Krui
0
Jumling Di Pekon Campang Tiga, AKP H.Sahril Paison Ajak Warga Tingkatkan Iman Taqwa Serta Santuni Lansia Dan Anak Yatim .
0
Bantu Warga Berbuka Puasa Yang Dalam Perjalanan Polsek Cakung Bagikan Ratusan Takjil
0
Kapolres Ajak 4 Pilar dan Masyarakat Jaga Keamanan di Bulan Suci Ramadhan 
0
Rayakan Kemenangan Penuh Keajaiban di Ancol TamanImpian
0
Pererat Silahturahmi, Keluarga Besar Lanal Lhokseumawe Buka Puasa Bersama
0
Press Conference Hari Raya Idul Fitri  Di Ancol Taman Impian Tahun 2024
0
Cegah Perundungan Polres Metro Jakarta Selatan Sosialisasi “Stop Bullying” di Sekolah SMA 74 Jakarta
0
Danlantamal I Hadiri Entry Briefing Pangkoarmada I
0
Danlantamal I Lepas Kapal Perang Prancis FNS Vendemiaire F 734 di Dermaga Pelindo Belawan
0
Wadan Lantamal I Hadiri Rakor Lintas Sektoral Dalam Rangka Pengamanan Idul Fitri 1445 H Tahun 2024
0
Terimakasih Atas Kunjungannya!!!