PERKUAT HUBUNGAN BILATERAL DENGAN PERANCIS TNI AL DUKUNG PAM DAN LABUH 2 KAPAL PERANG PERANCIS PHA DIXMUDE (L9015) DAN FLF LA FAYETTE (F710) DI JAKARTA

Penulis :

Lucky sun

TNI AL – Dispen Lantamal3,- Dalam rangka mempererat hubungan bilateral antara dua negara, TNI Angkatan Laut dalam hal ini Lantamal III Jakarta memberikan dukungan berupa pengamanan serta fasilitas labuh kapal PHA DIXMUDE (L9015) dan FLF LA FAYETTE (F710) di Dermaga JITC II Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara Sabtu,(25/03/2023)).

Kedatangan kapal asing Perancis dengan komandan kapal PHA Dixmude (L9015) Captain Emmanuel Mocard dan kapal FLF La Fayette (F710) Commander Ghislain Deleplanque disambut hangat dalam upacara militer dipimpin Komandan Lantamal III Brigjen TNI (Mar) Harry Indarto, S.E., M.M. didampingi Asops Danlantamal III, Kolonel Laut (P) Agung Nugroho, S.E., M.Tr. Hanla., Asrena, Aslog Danlantamal III Kadisyahal Lantamal III dan Athan Perancis Colonel (Army) Sven Meic, Ph.D.

Bacaan menarik :  Panglima TNI Pimpin Serah Terima Jabatan, Marsekal TNI Mohamad Tonny Harjono Resmi Menjabat Sebagai Kasau

Dalam pengamanan serta fasilitas labuh tersebut, Lantamal III Jakarta mengerahkan beberapa unsur terkait guna kelancaran dalam mendukung pengamanan kapal-kapal asing yang bersandar diwilayah kerjanya Lantamal III tentunya dengan menerapkan prosedur dan ketetapan yang berlaku di TNI Angkatan Laut dengan standar internasional.

 

Dalam sambutan Danlantamal III mengatakan,” Dengan mengucap terima kasih dan semangat Navy Brotherhood kunjungan ini sangat penting untuk meningkatkan hubungan antara kedua negara khususnya Angkatan Laut Perancis dengan TNI Angkatan Laut diberbagai bidang kerjasama. Selama empat hari kedepan di Jakarta, ada beberapa kegiatan yang telah dikoordinasikan TNI AL. Semoga selama berkunjung ke Jakarta banyak manfaat yang didapat dan bisa menikmati dengan santai sebelum melanjutkan tugas di negara asal,” pungkas Brigjen TNI (Mar) Harry.

Bacaan menarik :  Polri Gelar Wayang Kulit Berlakon Wahyu Cakraningrat 

 

 

 

 

Bagikan postingan
Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan Beri Peringatan Keras ke Pihak Asing yang Berani Singgung Indonesia: Tidak Hanya Berbicara!
0
Bhabinkamtibmas Bripka Leonardo Berhasil Tangkap Napi Kabur Dari LPKA
0
Ibu  Di Jaktim Rekam Anak Bersetubuh Dengan Pacar, Lalu Disuruh Aborsi Di Tangkap Polrestro Jaktim
0
Polrestro JaktimTangkap Ayah Bejat di Cakung Tega Setubuhi Putrinya Berumur 8 Tahun
0
MIO INDONESIA Gelar Raker Di Tavia Heritage Hotel Jakarta Pusat, Akan Dibuka Menkoinfo RI 
0
Kasat Lantas Polres Pringsewu Iptu. David Pulner SH :Hati Hati Di Jalan Utamakan Keselamatan Bukan Kecepatan
0
Pria Lampung Timur yang Videonya Viral Konsumsi Sabu Akhirnya Menyerahkan Diri
0
Pj. Bupati Tulang Bawang Didukung Ketua Laskar Merah Putih untuk Maju di Pilkada 2024-2029
0
Lomba Satkamling 2024, Tim Penilai Polres Lampung Barat Kunjungi Wilkum Polsek Sekincau .
0
Patroli Dialogis, Polres Lampung Barat Tinjau Pos ronda Di Wilkum Polsek Sekincau
0
Kapolda Bali Dampingi Kapolri Dan Panglima TNI Antar Keberangkatan Presiden RI
0
Ini Penjelasan Kanit Reskrim Polsek Cilincing Perkara Pasal 170 di Dagga Social Bar
0
Terimakasih Atas Kunjungannya!!!