Peringati HUT Ke-61, Bupati Parosil Mabsus, Goes Sepeda Bareng Ribuan Anggota Pramuka .

Penulis :

Samsul Hadi

LampungBarat-Ribuan anggota Pramuka Bersepeda bersama Bupati Lampung Barat (Lambar) H. Parosil Mabsus dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Pramuka ke-61, kegiatan ini bukan hanya bersepeda biasa tetapi juga perlombaan pramuka bersepeda untuk memperebutkan juara, Kamis (11/8/2022).

Hadir dalam acara Bupati Lampung Barat H. Parosil Mabsus,Wakil Bupati Lampung Barat Drs. Mad Hasnurin. Sekretaris Daerah Lambar sekaligus Ketua Kwartir Cabang gerakan pramuka Lambar Drs. Nukman,MM, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Lampung Barat Partinia Parosil Mabsus. Asisten,Kepala Perangkat Daerah. anggota Pramuka penggalang SD dan Penggalang SMP dan dewan Guru

Rute kegiatan melalui Jalur dua Pemda (Star) – Kantor KB dan PP – Jl. Sumbai Lima – Gg.Menako – Jl. Raden Intan – Gg. Samping Uan Cell – Gg. Garpu – Jl.Kehidupan – Jl. Gajah Mada seranggas – SMA 2 Liwa – Pertigaan indomaret seranggas – tugu liwa – Hamtebiu – Jl. Raden Intan – Gerbang Pemda – Lapangan Pemda ( Finis).

Bacaan menarik :  Kapolsek Sekincau AKP.Sahril Paison S.H.,M.H.,Hadiri Safari Ramadhan Perdana Pemkab Lambar.

Dalam acara ini Bupati membagikan doorprize kepada anggota pramuka yang hadir dengan mengajukan pertanyaan-pertanyaan seputar HUT Pramuka dan HUT RI serta mengenai kegiatan sekolah, 3 (tiga) komitmen dan 7 (pitu) program unggulan Lambar.

Data pemenamg lomba pramuka bersepeda tingkat SMP juara 1 SMPN 3 Liwa, Juara 2 SMPN Sekuting Terpadu, juara 3 SMPN 2 Liwa, juara harapan SMPN 1 Liwa, sedangkan juara tingkat SD juara 1 SDN 3 Way mengaku, juara 2 SDN 2 Liwa, juara 3 MIN 2 Lampung Barat, Juara harapan 1 SDN 1 Sebarus dan SDN Tanjung Raya, harapan 2 SD 1 Tsmart Quranin dan SD IT Daruh Qudwah, dan harapan 3 SDN 1 Way mengaku dan SDN 3 Liwa.

Dalam sambutanya Bupati Lampung Barat H. Parosil Mansus menyampaikan, anggota pramuka bertanya kepada Bupati Lampung Barat seberapa besar cinta Bupati terhadap Pramuka, pihaknya menjawab “Pak Bupati sangat cinta kepada gerakan pramuka, dibuktikan dengan keikutsertaan Bupati Lambar di setiap kegiatan yang dilaksanakan pramuka, seperti hari ini saya mengikuti kegiatan dalam rangka HUT pramuka”

Bacaan menarik :  Pemerintah Pekon Tambak Jaya, Akan Tindak Tegas Warga Buang Sampah Sembarangan

“Kegiatan ini selain sebagai rangkaian HUT Pramuka juga sebagai bentuk olahraga untuk memperkuat daya tahan tubuh agar lebih sehat lagi, kemudian sebagai bentuk kebersamaan antara Pemkab Lambar dengan anggota gerakan pramuka, ” kata Parosil.

Pramuka ini mengajarkan kemandirian, kerjasama, Kepercayaan diri, Kesehatan fisik dan mental serta moral yang luhur. Semua proses didalam Gerakan Pramuka Dapat menjadikan manusia Unggul yang selalu bisa diandalkan dalam berbagai situasi Dan Kondisi,”

Selanjutnya Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Lampung Barat Drs. Nukman, MM kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka HUT RI Ke-77 dan Hari Pramuka Ke-61 Tahun 2022.

“Tujuan sarana edukatif bagi peserta didik, tenaga pendidik dan orang tua untuk menumbuhkan kesadaran terhadap lingkungan, teman dan masyarakat sekitar, Menegaskan Kabupaten Lampung Barat sebagi Kabupaten Literasi, Konservasi dan Tangguh Bencana, Mengenalkan Jalur-jalur sepeda alternatife yang relatif ramah anak di Kota Liwa,” tuturnya.

Bacaan menarik :  Sempat Dikabarkan Hilang, Almasri Warga Pekon Giham Sukamaju Telah Ditemukan ..

Mempromosikan kota liwa sebagai kota wisata dan berbudaya, Sebagai sarana menanamkan ketaatan dan disiplin berlalu lintas kepada anak didik, sebagai kegiatan olahraga, kerjasama tim dan kekompakan bagi peserta didik, tenaga pendidik dan masyarakat umum.

Bagikan postingan
TNI – POLRI Terjunkan 2.713 Personil Gabungan, Siap Amankan Aksi Unjuk Rasa
0
Sebanyak 3.643 Personil Gabungan TNI – Polri Siap Amankan Aksi Unjuk Rasa Hari Ini
0
Mulai dari Ramengvrl hingga Da Lopez bersaudara, ini Daftar Artis yang akan menghadiri HSS Series 5 Jakarta di GBK
0
Mulai dari Ramengvrl hingga Da Lopez bersaudara, ini Daftar Artis yang akan menghadiri HSS Series 5 Jakarta di GBK
0
Iptu.David Pulner Berpindah Tugas, Iptu Samsi Rizal Jabat Kasatlantas Lampung Barat Yang Baru.
0
Mutasi di Jajaran Polda Lampung, Kabid Humas: Selamat Bertugas di Jabatan Baru
0
Letkol Kav Delvy Marico, S.E.M.I.P., Gelar Halal Bihalal Bersama seluruh Anggota Kodim 0426/ Tb.
0
PERNYATAAN SIKAP F-PDR DALAM SENGKETA PILPRES 2024 DI MAHKAMAH KONSTITUSI F-PDR Meyakini Hakim MK Gunakan Hati Nurani dan Akal Sehat 
0
LAI Minta Kepada Jampidsus Dan Presiden Untuk Percepat Proses Perkara Terkait Kasus Tambang Timah Di Bangka Belitung 
0
Wadan Lantamal I Laksanakan Ziarah Dalam Rangka Hari Jadi Ke-76 Provinsi Sumatera Utara
0
Drs.Mad Hasnurin Daptarkan Diri Dalam Penjaringan Cawabup Di DPC PDI Perjuangan Lampung Barat
0
Aiptu Sunarto Memberikan Himbauan Kepada Guru MTs N 09 Johar Baru Jakpus.
0
Terimakasih Atas Kunjungannya!!!