Pengurus DPD SPRI Lampung Audensi dengan Danyonif 7 Marinir

Penulis :

Risdi

Traznews.com, Pesawaran – Pengurus Dewan Pimpinan Daerah Serikat Pers Republik Indonesia (DPD-SPRI) Provinsi Lampung melakukan audensi dengan jajaran pimpinan Batalyon Infanteri 7 Marinir, di markas Yonif 7 Marinir, Ketapang, Batu Menyan, Pesawaran, Lampung, Jumat (10/3/2023).

Pengurus DPD dipimpin Ketua DPD SPRI Lampung Dewi Martha Soetrasno, SE didampingi Sekretaris DPD Andy Muhammad Nurdin, S.Kom, Kabid OKK dan Verifikasi, Agustio, SmHK., SE, Kabid Humas dan Juru Bicara, Agus Salim, Kabid Hubungan Antar Lembaga, Achmad Syufari, SE dan Kabid Pemuda dan Olahraga, Hamudin R, disambut hangat Komandan Batalyon Infanteri 7 Marinir (Yonif 7 Marinir), Letkol Marinir Alex Zulkarnain, SE,. M.Tr. Opsla beserta jajaran.

Dalam sambutannya, Ketua DPD SPRI, Dewi Martha menyampaikan terima kasih kepada Danyonif 7 Marinir yang telah meluangkan waktu menerima audensi di tengah-tengah kesibukan sehari-hari.

Sementara Komandan Yonif 7 Marinir Alex Zulkarnain mengatakan, pihaknya menyambut baik audensi pengurus DPD SPRI.

“Kami sangat bersyukur rekan-rekan Pengurus DPD SPRI Provinsi Lampung bersedia kunjung ke Markas Yonif 7 selain sebagai ajang bersilaturahmi, juga sebagai sarana membangun sinergitas antara kedua institusi dalam kerangka bersama-sama membangun NKRI dengan tupoksi masing-masing,” ujarnya.

Bacaan menarik :  Serbu Sejuta vaksin sehari , TNI – POLRI di Kabupaten Tulang Bawang Sukses

Masih menurut Danyon, sesuai arahan Komandan Brigif 4 Mar/BS, Kolonel Marinir Bob Osianto Siregar, untuk selalu menjalin sinergi dengan dunia PERS, pihaknya menyambut baik kegiatan audensi Pengurus DPD SPRI.

“Selain melaksanakan tupoksi utama dalam hal militer yaitu menjaga kedaulatan NKRI khususnya matra laut, kami juga memiliki kegiatan-kegiatan militer non tempur yang bersifat sosial kemasyarakatan, dengan memberikan bantuan sembako kepada masyarakat yang kurang beruntung, turut serta dalam pengamanan-pengamanan kegiatan dan objek vital pemerintah, dan bersama institusi terkait turut serta dalam penanggulangan korban bencana, serta bekerja sama dengan rekan-rekan PERS untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat terkait progam-program kerja TNI AL khususnya Marinir,” papar Danyonif 7 Marinir.
Pantauan di lapangan, Yonif 7 Marinir yang memiliki semboyan Anggaraksa Jaladhi Brani bermakna Prajurit Pengawal Samudra Yang Gagah Perkasa ini, memang layak mendapat predikat Batalyon Infanteri teladan, terbaik dan tercantik dari seluruh Batalyon yang berada di bawah naungan TNI Angkatan Laut, bukan saja karena prestasinya dalam bidang kemiliteran, tetapi Yonif 7 Marinir konsisten melaksanakan program kerja dan kegiatan-kegiatan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat sesuai apa yang sudah digariskan serta implementasi dari perintah harian Kasal Laksamana TNI Muhammad Ali, SE,. MM., Tr. Opsla.

Bacaan menarik :  Petugas Medis di Tulangbawang Diminta Hindari Praktik Jual Beli Vaksin Ilegal

Hal tersebut dibuktikan saat prajurit Yonif 7 Marinir melaksanakan kegiatan rutin Jumat berkah Yonif 7 Marinir dengan beranjangsana dan memberikan bantuan sembako di Desa Sidodadi dan Desa Hurun, Kabupaten Pesawaran, Provinsi Lampung, dua desa binaan Yonif, Jumat (10/3/2023).

Kegiatan audensi pengurus DPD SPRI juga dihadiri Pasiops Yonif 7 Marinir, Kapten Marinir Adhi Windarko, Danki kompi A/PJs Pasilog, Lettu Marinir Ganteng Prakoso, Kalimang Danki C, Lettu Marinir Taufiki A, Pjs Pasipers, Lettu Marinir Nawari, dan Pjs Pasiintel, Letda Marinir Saut Monang Sinaga, berlangsung hangat, penuh keakraban dan kekeluargaan.

Rangkaian kegiatan ditutup dengan Pengurus DPD SPRI didaulat untuk mencoba sensasi menembakkan senjata di lapangan tembak Elang Samudera milik Yonif 7 Marinir yang disambut antusias Pengurus DPD SPRI, setelah sesaat sebelumnya Danyonif 7 Marinir menyerahkan cinderamata kepada Ketua DPD SPRI.

Bacaan menarik :  Pemerintah Izinkan Masyarakat Gelar Salat ID diLapangan Jika Daerah Zona Hijau atau Kuning

“Kami sangat mengapresiasi audensi pengurus DPD SPRI Provinsi Lampung. Pihak Yonif 7 Marinir mengharapkan kegiatan seperti ini lebih sering dilakukan dan berkelanjutan. Dengan demikian akan terjalin kerjasama yang baik dan harmonis antara kedua institusi,” pungkas Letkol Marinir Alex Zulkarnain, SE,. M.Tr. Opsla didampingi jajarannya menutup perbincangan.

Bagikan postingan
Kanit Binmas Polsek Metro Menteng AKP Irawan Sambang Warga Menyampaikan Pesan Kamtibmas
0
Wujudkan Keamanan Pasca Pemilu 2024 Kapolsek Kepulauan Seribu Utara Pimpin Patroli Malam
0
Kapolres Metro Jaksel dampangi Kapolda Metro Jaya Kunjungi Mantan Kapolri Jenderal Pol purnawirawan Sutanto
0
Cegah Kenakalan Remaja, Polsek Sekincau Polres Lampung Barat Berikan Edukasi  Di SMP Negeri 3 Sekincau
0
Antisipasi Kejahatan Saat Jam Pulang Kerja, Polsek Metro Tamansari Gelar Strong Point
0
Kapolres Metro Depok Gelar Jumat Curhat Bersama di Hadiri Musisi Legendaris H Rhoma Irama
0
Polres Metro Jakarta Barat Gelar Penandatanganan Pakta Integritas Dan Pengambilan Sumpah Calon Anggota Polri T.A. 2024
0
Halal Bi Hahal     Di  Padepokan  Antasari   Bersama Relawan  Paslon 01
0
Ini Alasan Pembubaran PT NDK Menutup Kepentingan Pihak Lain
0
Menjelang Terbitnya Matahari, Rombongan Gajah Suoh Seruduk Rumah Yandi 👇👇.
0
TNI – POLRI Terjunkan 2.713 Personil Gabungan, Siap Amankan Aksi Unjuk Rasa
0
Sebanyak 3.643 Personil Gabungan TNI – Polri Siap Amankan Aksi Unjuk Rasa Hari Ini
0
Terimakasih Atas Kunjungannya!!!