Penghargaan Kabupaten Layak Anak (KLA), Lampung Barat Sabet Predikat Madya.

Penulis :

Kod/Sam

Lampung BaratKabupaten Lampung Barat dibawah kepemimpinan Hi.Parosil Mabsus menerima penghargaan Kabupaten Layak Anak (KLA) katagori “MADYA”pada acara Hari Anak Nasional,Selasa (2/8)

Acara yang digelar di Mahan Agung Pendopo Gubernur Provinsi Lampung tersebut dihadiri oleh Gubernur Lampung Arinal Junaidi, Bunda PAUD Riana Sari Arinal, Forkopimda Propinsi, Kepala OPD KBPPPA se Provinsi Lampung, para Duta Anak, dan undangan lainnya.

Pada kesempatan tersebut forum anak Provinsi Lampung menampilkan pentas seni dan budaya sekaligus pemberian penghargaan terhadap Duta Anak provinsi Lampung serta Peserta Pentas Seni Terbaik.

Kabupaten Lampung Barat dalam kegiatan tersebut memperoleh Penghargaan Sebagai Duta Anak Provinsi Lampung Tahun 2022 atas Nama Helena Ken Greace Natalie dari SMU 1 liwa, serta mendapat kan penghargaan kategori pentas seni peringkat ke 2. Selain itu diberikan juga penghargaan terhadap Kabupaten Layak Anak.

Bacaan menarik :  Cabuli Anak Usia 13 Tahun, Warga Sumber Bandung Di Ciduk Polisi

Kabupaten Lampung Barat untuk tahun 2022 ini mendapatkan Predikat Madya sebagai apresiasi terhadap komitmen Lampung Barat dalam upaya Pemenuhan Hak hak Anak dengan Peran Program, Kebijakan, dan Kegiatan dalam pemenuhan hak anak dan perlindungan khusus anak.

Bupati Lampung Barat yang diwakili oleh staf Ahli Bidang Perekonomian dan Pembangunan Ir. Sugeng Raharjo mengatakan apresiasinya terhadap penghargaan ini, dan ini menjadi motifasi bagi OPD OPD lain di Lampung Barat untuk terus berkarya meraih prestasi demi mewujudkan Lampung Barat Hebat dan Sejahtera.

Kepala Dinas PPKBPPPA M.Danang Harisuseno,S.Ag,MH yg mendampingi acara tersebut, mengatakan bahwa penghargaan KLA diberikan kepada daerah yang mempunyai komitmen tinggi untuk mendukung pemenuhan hak dan perlindungan khusus anak, melalui proses evaluasi yang dilakukan oleh tim Kementerian PPPA, tim kementerian/lembaga, dan tim.
KLA lanjut Danang, merupakan sistem pembangunan berbasis hak anak yang dilakukan melalui pengintegrasian komitmen dan sumber daya pemerintah, masyarakat, media dan dunia usaha.

Bacaan menarik :  Sekda Lambar Hadiri Liga PM Zona 1

Komitmen lintas sektor menjadi sangat esensial dan menjadi syarat terpenuhnya hak dan perlindungan khusus anak mengingat isu-isu yang melingkupi anak sangat komplek dan multisektoral.

Tujuan penerapan KLA ini adalah untuk membangun inisiatif pemerintah kabupaten/kota untuk lebih responsif terhadap kepentingan anak baik dalam kebijakan, program dan kegiatan pembangun serta kemitraan dengan lembaga non pemerintah di bidang pemenuhan hak anak dan perlindungan khusus anak,” pungkasnya

Sementara Gubernur Lampung Ir.Arinal Junaidi dalam sambutannya mengatakan
Apresiasinya kepada para Bupati yang sudah berhasil meraih Kabupaten Layak Anak, dan kedepannya harus lebih serius lagi dalam upaya menangani permasalahan anak.

Lebih lanjut Arinal mengatakan agar Dinas terkait harus mempunyai inisiatif terkait pengembangan Kabupaten Layak Anak khususnya anak anak yang mempunyai kebutuhan khusus.
Kita giring anak anak untuk selalu menjaga kreatifitas, aktifitas nya sehingga anak anak mampu berkreasi, jangan sampe anak anak dibuat menjadi frustasi dan down,”pungkasnya.

Bacaan menarik :  Menyambut HUT Bhayangkara Ke-76, Satlantas Polres Lampung Barat Giat Baksos dan Bansos Di Berbagai Wilayah
Bagikan postingan
CEO MGG Muh.Safril Ridho,SH. Resmikan Sekretariat MGG Di Kabupaten Jember Jawa Timur 👇👇
0
Si Jago Merah Lahap Rumah Warga Semarang Jaya Air Hitam, Kerugian Capai Ratusan Juta Rupiah 👇
0
Polrestro Jakpus Terjunkan 2.404 Personil Gabungan Amankan Pertandingan Persija VS Persis Solo di SUGBK
0
Bhabinkamtibmas Bagikan Brosur Dan Sosialisasikan Penerimaan Terpadu Anggota Polri Tahun 2024
0
Menjadi Bentuk Rasa Empati Terhadap Nakes Yang Md Saat Bertugas,  Kapolres Tulang Bawang Turut Melayat Langsung ke Rumah Mendiang Antonius RB. 
0
Polres Metro Jakarta Barat Gelar Upacara Hari Kesadaran Nasional 2024 Dengan Khidmat
0
Grand Opening Roji Ramen Sudah Ada  Pondok Gede Bekasi 
0
Peringati Hari Kesadaran Nasional, Polrestro Bekasi Kota Laksanakan Upacara
0
Momentum Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Polres Metro Jakarta Barat Halal Bihalal Pererat Silaturahmi dan Kebersamaan
0
Halal Bihalal keluarga Besar AMPI Sukses  Di Gelar
0
Nakes Wafat Saat Bertugas, Sudah Diberi Santunan Oleh Bupati Melalui Kadiskes
0
Apel Pagi dan Halal Bihalal Polres Metro Jakarta Selatan Bersama Anggota
0
Terimakasih Atas Kunjungannya!!!